Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

AIDS/HIV

Nael's picture

(Saya buat artikel ini pada tanggal 1 Desember 2009)

Hari ini adalah peringatan hari AIDS/HIV sedunia. Dimana pada hari ini ditetapkan untuk memberikan keprihatinan dan perhatian kita kepada orang-orang yang menderita AIDS/HIV.

HIV-> Human Immunodeficiency Virus
AIDS->Acquired

Immune Deficiency Syndrome merupakan virus yang menghilangkan kekebalan dalam tubuh manusia sehingga tubuh manusia tidak dapat menahan segala virus jahat yang lain. Oleh karena hal inilah, jika penderita AIDS/HIV sudah pada tahap tertentu, mereka akan mengalami penyakit yang bermacam-macam jenisnya dan penyakit yang diderita akan menjadi sangat ganas.

Penyakit AIDS ini adalah penyakit terkuat tiada tandingannya di dunia. Karena sampai sekarang, tidak ada obatnya dan penyebaran virus ini sulit untuk diketahui. Obat-obat yang tersedia di organisasi kesehatan hanya untuk memperpanjang usia si penderita saja.

Perkembangan HIV menjadi AIDS. Pada 3-6 bulan pertama si penderita tidak tahu bahwa ia menderita. Dan setelah diketahui si penderita disarankan meminum obat memperpanjang usia seumur hidupnya. Pada tenggang waktu 5-10 tahun si penderita masih tidak apa-apa (HIV). Sedangkan 1-2 tahun kemudian si penderita sudah mulai terserang penyakit ganas karena sudah hilang kekebalan tubuhnya(AIDS). Pada fase AIDS ini penderita itu sangat tersiksa karena penyakit yang begitu ganas pada tubuhnya.

Penularan hanya terjadi dalam 3 keadaan:
1. Hubungan seks dengan berganti-ganti pasangan (Free sex)
2. Jarum suntik yang tidak steril (Narkoba, tranfusi darah dengan jarum bekas)
3. Ibu hamil menularkan pada kandungannya atau dari air susunya.

Oleh karena itu apabila suatu saat kita bertemu dengan penderita AIDS/HIV ini..kita justru harus mengasihi dan memperhatikannya. Karena yang dibutuhkan penderita AIDS/HIV adalah semangat untuk menjalani sisa hidupnya dengan bermakna. Dan belum tentu juga kalo penderita AIDS/HIV itu terinfeksi virus karena perbuatannya sendiri. Bisa dari pasangannya yang pecandu narkoba, atau tranfusi darah darurat saat kecelakaan.

Bagaimana alkitab memandang kasus AIDS/HIV ini? Penyebab dari penyakit ini adalah karena dosa perzinahan, baik dalam free sex ataupun pecandu narkoba. Ini menandakan orang yang mengabaikan Tuhan dan tidak takut pada Tuhan. Dari dulu sampai sekarang Tuhan memang tidak suka tentang dosa perzinahan. Kita lihat saja 2 kasus dari alkitab yaitu Air bah meliputi seluruh bumi dan Hujan Belerang di Sodom dan Gomora.

Kasus pada zaman Nuh sehingga Tuhan menurunkan hujan tiada hentinya di bumi sehingga bumi terliputi oleh air karena perbuatan dosa-dosa orang-orang sezamannya yang sangat berat. Khususnya dalam perzinahan.

Dalam kasus kota Sodom dan Gomora juga,terlalu banyak orang yang tidak benar di kota itu, mereka melakukan dosa-dosa perzinahan juga. Yang diizinkan untuk selamat hanya keluarga dari Lot saja. Sedangkan yang lainnya kena hujan belerang dan mati semua. Bahkan istrinya lot saja hanya karena menoleh ke kota itu kembali karena mengingat hartanya langsung dicabut nyawanya menjadi tiang garam.

Ini menandakan bahwa Tuhan benar-benar benci pada dosa perzinahan atau percabulan. Sampai-sampai pada zaman sekarang Tuhan mungkin sudah capai terhadap dosa yang mendarah daging ini yang dilakukan manusia sehingga menciptakan virus yang tidak ada obatnya ini yaitu AIDS/HIV

Keluaran 20:14
"Jangan berzinah"
Ams 6:32
"Siapa melakukan zinah tidak berakal budi; orang yang berbuat demikian merusak diri."

Take care and be strong Sealed

GBU ALL!

tentang AIDs

Yoshua's picture

Sebenarnya AIDs bisa disembuhkan dengan anti retroviral yg ada. Namun prosentase kesembuhan sejauh ini rendah. Apalagi jika obat2 primernya udah gagal (udah dilakukan pengobatan tp viral load nya tetep tinggi).
Namun satu hal, AIDs tidak bisa dikorelasikan langsung dengan hukuman Tuhan. Karena banyak sebenarnya pasien yg tidak bersalah namun jadi korban AIDs, seperti bayi yg dalam kandungan ato pasien yg tertular melalui transfusi. Apalagi pernah santer diberitakan bahwa banyak "orang jahat" yg memasang jarum berisi sekret penderita positif AIDs agar bisa tertular pada orang lain. Jd secara umum kita semua perlu waspada.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

I see

Nael's picture

Okayyy Yosh..hehe

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran