Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

Alkitab dan Sahabatku

in
Dedy Yanuar's picture

Berapa sering kita baca Alkitab?

Berapa kali kita malu membawa Alkitab ke gereja?

Berapa kali juga kita malu membawa Alkitab ke tempat kerja ataupun ke sekolah?

Berapa kali kita merasa ribet membawa Alkitab?

Jawabnya terserah kita.

Tetapi aku merasa kalau kita sudah "cinta Tuhan" maka membawa Alkitab itu adalah hal yg biasa, masalahnya kita sering kali dibilang "sok suci" dengan membawa Alkitab kemana-mana. padahal kita membawa Alkitab kemana-mana buat belajar jadi kudus "suci".

dunia ini penuh dengan berbagai-bagai sifat orang, aku pernah mendengar, ada seseorang yg begitu antusias "begitu luar biasa" dalam melayani Tuhan, tetapi sayangnya dia malu membawa Alkitab. dia membawa Alkitab dalam kantong plastik kresek "yg biasa dapat dari pasar itu loh" lalu Alkitab itu juga sebelum di taruh di kantong plastik dibungkus pakai koran "seperti bungkus tempe".

ada lagi cerita tentang sahabatku. Sahabatku ini kemanapun dia pergi dia selalu membawa Alkitab. aku sering meledek dia, "papi Alkitabnya mana?". aku menyebut dia papi karena dia adalah salah satu orang yg membuatku bertobat. Alasan kedua adalah aku malas panggil dia Harry. si papi ini benar2 unik, aku sampai saat ini belum pernah menemukan orang yang baik seperti dia ini. dan aku kagum sama dia karena dia membawa tas pinggang buat taruh Alkitab dan botol minum, ha4x.

ada hal yg bener2 lucu ketika aku berkenalan dengan dia. waktu itu (SMA kelas 2) aku duduk di belakangnya dia, dan tiap hari aku jahilin dia, sehari berkali-kali, anehnya dia itu tidak pernah marah, aku bener2 bingung. dalam hati "nih orang gila kali ya, aku isengin tiap hari dia ngak marah sama sekali". pernahkah kamu melakukan hal jahil seperti menempekan kertas pada punggung temanmu, itu adalah hal yg lucu. "Awas Orang Gila" atau "Pukul gue". wah lucu2. tapi kok dia hanya ambil kertasnya lalu bilang kalau gak salah jangan lakukan itu lagi. EGP. aku lakukan itu lagi, sampai aku bosen. ngumpetin buku dia, aku juga sampai bosen "maklum aku mantan pencuri".

akhirnya aku lihat dia ini cerdas, karena cepet bisa. nah mulai aku mencoba-coba nyontek dari dia. apa yg dia kataka ketika saya mau nyontek?? dia bilang tidak baik, atau juga dapat diartikan menyontek itu = minum racun rasa coca cola. karena aku memang benar2 niat menyontek punya dia, aku bilang sama dia "yg minum racun kan aku, kenapa kamu melarang". hore aku bisa nyontek dari dia. hi4x. aku sangat bangga sekali waktu itu, karena tidak ada yg bisa menyontek dari dia selain aku. wow, uenak man. eh karena jawabanku sering kali sama seperti jawaban dia, aku jadi mulai PD "percaya diri".setelah itu aku jadi sering kerja sama, maksudnya setelah menjawab soal, saya lalu membandingkan jawaban. kalau beda, wah seru, beda cara, beda hasil. kalau fisika biasanya karena aku pake kalkulator dia secara manual, gara2 beda 0,sekian bisa jadi beda. hi4x.

Ujian semester 2 pun tiba, wow. si Harry ini ketika di sekolah bukannya belajar malahan gangguin orang lain. maksudnya daripada kita pada stress mendingan kita main aja, "dia sih enak pinter", lah aku??? hari pertama sih ogah2an, tapi hari kedua oke-lah ikut gangguin orang. tetapi sering kali waktu mau gangguin orang malahan jadi ngajarin orang, tentang ini dan itu.

ah sayang waktu kelas 3 SMA aku sakit jadi nggak bisa bermain bersama dia lagi. karena aku nggak bisa sekolah lagi, 1 per 1, temanku hilang. bahkan pernah sampai aku merasa tidak punya teman. mau bunuh diri pun juga pernah, karena tidak punya teman lagi. keinginan untuk hidup pun sudah hilang. Puji Tuhan, temanku yg pernah aku jahilin itu datang kerumahku dan membawa 1 temanku yg dahulu juga, namanya Slamet. dahulu aku menganggap dia hanya teman biasa, tetapi sekarang aku menganggap dia sahabat. mulailah dari situ dia mengisi kekosonganku, dan aku pun mulai belajar percaya kepada Tuhan. ya, Tuhan mengirim dia untuk membuatku bertobat.

dan sekarang2 ini, aku sangat bersuka cita karena kebaikan dan keajaiban Tuhan di dalam hidupku.

nb: buat Slamet, maaf karena tidak menjelaskan betapa baiknya kamu seperti Harry.

segitu dulu.....

tentang Alkitab dan sahabatku

Dedy Yanuar

nb: jika mau download Alkitab bahasa indonesia buat HP berbasis Java, nih webnya. Klik disini 

the real friend

rachel's picture

wah, Harry benar" org yang baik yah...
Jarang kutemui orang seperti Harry. kupikir k Dedy sgt beruntung bisa dipertemukan dengan Harry dan bisa membuat kk bljr percaya pd Tuhan. kk pasti senang memiliki teman seperti mereka

^^

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

tidak sendiri

nThiia dw's picture

tentang perasaan kesepian sampai mau bunuh diri krn sengsara itu...
aku juga pernah mengalaminya.
waktu itu setiap hari bawaannya stress, mau senyum juga susah.
tapi tanpa kusadari, ada orang yang memperhatikanku. aku tidak sendiri, hanya merasa sendiri.

saat itu aku sadar, betapa baiknya Tuhan terhadapku, dan betapa buruknya sikapku padaNya yang selalu memandang kekurangan hidup ini daripada apa yang telah kita dapatkan..

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

manusia

rachel's picture

itulah manusia.. akan sadar dan benar" dapat merasakan betapa besarnya kasih Tuhan bila telah jatuh ke dalam sebuah perasaan sengsara, lalu segera dibebaskan dari perasaan itu.. 

aku pun sering begitu

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran