Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

Berapa sih Harga Tubuhmu..?

Yoshua's picture

Selama beberapa dekade, para scientist mencoba mengurai formula kimia yang membentuk tubuh kita dan mentaksir harganya di toko bahan kimia. Dilaporkan pada tahun 1030-an, harga tubuh manusia cuman sekitar 98 sen dolar. Kemudian pada tahun 1960-an naik menjadi 3,5 dolar, dan naik lagi pada tahun 1970-an menjadi 5,6 dolar (asumsi berat 70 kg),, cukup murah,, sebab sebagian berat tubuh kita adalah air yang tidak ada harganya.

Pada tahun 80-90an, setelah ditemukannya instrumen dan metode analisis yang lebih akurat, harga tubuh manusia meningkat tajam. Semisal harga bradikinin dan asam amino hingga 12.000 dolar per gram, asetat kinase 8.860 dolar..

Btw ada sejenis hormon dalam tubuh cewe yang ternyata sangat mahal. Hormon FSH bernilai 8 juta dolar, bahkan prolaktin mencapai 17,5 juta dolar per gram! (..Wuih ternyata tubuh cewe jauh lebih berharga daripada cowo ya..Smile)

Dengan menghitung prosentase tiap komponen terssebut, maka nilai tubuh manusia ketika itu sekitar 245,54 dolar per gram.. Jadi jika beratmu 50 kg, maka tubuhmu akan bernilai 12,28 juta dolar, ato (jika nilai kurs dolar 10.000 rupiah) maka hargamu 122,8 milyar (woow..semakin gemuk berarti semakin mahal..jadi bersyukurkah bagi kalian yang berkelimpahan dalam hal berat badan Laughing)

Bahkan, menurut info yang lebih baru, Prof. Norweigh, seorang pakar kimia dan komputer yang pernah meneliti total harga seluruh organ dan zat kimia yang dihasilkan seumur hidup manusia, harganya telah mencapai 85 miliar dolar.. 

Ck..ck..ck..mahal yah, bahkan bisa lebih mahal lagi (soalnya seiring dengan berjalannya waktu, tekhnologi pasti akan semakin berkembang, termasuk metode analisis formula pembentuk tubuh). Namun belum kita bicarakan nilai kehidupan yang pastinya jauuuuh lebih mahal, karena Tuhan Yesus rela mati buat kita, sehingga keselamatan serta pengharan kita sungguh ada. Priceless,,

So, jangan kotori “bait Roh Kudus”mu (1 Kor 6:19-20), gunakanlah buat kemuliaan Tuhan, kamu dapat melayani Tuhan dengan lebih sungguh lagi,, misalnya melalui komunitas blog ini, kita dapat bersaksi dan saling menguatkan.. 

Percaya pada janji Tuhan,, Imanuel

yupz!!!

novi lorensia's picture

bener banget!!!
kita ini bait roh kudus,.
jadi jangan sampai kita mencemari bait roh kudus..
kita harus terus bersaksi!!!!!!!!
memuliakan nama Tuhan di sisa hidup yang Tuhan percayakan buat kita,..
Semangat baut melayani Tuhan !!!!!!!!!!!!!!!!!!!^.^

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

siiip..

Yoshua's picture

Amiiiinnnn...

(jadi smangat lagi neh)

Makasih yak comment nya Smile

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran