Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

Boleh? Panggil Aku "Chempluk"

chempluk's picture

Banyak yang bilang kalau aku ini anak yang pantas di beri sedikit perhatian. Eit perhatian apa dulu? Entah kenapa banyak orang disekelilingku memberi sebutan ku dengan "chempluk". Dalam pemahaman Jawa, kata tersebut digambarkan layaknya pipi yang chubby. Ada hal lainnya yang terkadang aku jengkel yaitu karena alasan badanku yang pendek, dan rambutku yang keriting, masih saja celotehan itu tidak lepas dari mulut mereka.

Wah pokoknya tidak ada bagus- bagusnya. Namaku sebenarnya adalah Lestari. Yah dulu karena orang tuaku memberikan nama tersebut, agar aku bisa memberikan kesejukan, kedamaian dimana saja aku berada. Yah alhasil memang aku berpikir jadi seperti itu dalam perkembangannya. Akan tetapi, dengan keadaan fisikku tersebut, teman-temanku senang sekali menertawakan aku. Yah alhasil bener-bener jadi kesejukan banget kan. Hahhaa aku bayangin aku kayak badut dan kayak pelawak yang lagi menunjukkan kelebihannya mengkocok perut penontonnya. Tapi aku akan berdosa jika aku menyalahkan orang tuaku karena memberi nama aku tersebut.

Yah itulah awal mula kenapa aku ada sebutan "Chempluk". Terkadang banyak teman-teman yang senang sekali mengeluarkan cibiran tersebut, seperti aku dijadikan tempat pemuas mereka saat dalam keadaan suntuk. Awalnya aku sangat tersiksa dengan segala predikat yang aku sandang tersebut. Dalam hatiku, kenapa Tuhan menciptakan dengan fisik yang semua bisa menjadi bahan atau sasaran empuk ejekan teman-temanku. Sesekali aku bermimpi ada satu orang yang memberikan aku kesejukan, misalnya dengan kata-kata "Eh, mbok jangan kayak gitu!"Kasian kan si Lestari or gimana sie rasanya kalau kalian semua di ledekin kayak gitu? Hehehehhe... Tapi satu hal aku belajar dalam hal ini. Aku jadi belajar untuk selalu mendarat ke bumi, jadi tahan banting, jadi terlatih menahan emosi (kalau pas bisa) hehehhe, dan yang pasti aku jadi semakin mensyukuri apa yang Tuhan beri. Thanks Lord. Yah selamat datang tantangan yang baru. Cool

Kayaknya kenal dehh

Ayubieta-'s picture

Kayaknya aku kenal deh ama si lestari ini .... soalnya ada temenku yg ciri2nya sama he he he he .... tp temenku itu beneran baiikkk bangettt ..... :) rendah hati pula, dan menyenangkan untuk diajak ngobrol .... makanya banyak yg suka becandain dia karena jarang marah, dan dengan becandain dia, itu berarti kita nyaman deket ama dia ...

lam kenal ya lestari ;)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Serupa Tapi Tak Sama

chempluk's picture

Haloo Ayubieta secara kebetulan ya bisa menemui kesamaan dengan aku. Wah jadi mendapati saudara kembarku jangan-jangan. Tongue out. jadi berpikir ternyata pelangi tidak hanya ada di setiap penghujung musim penghujan usai, tapi orang disekeliling kita dengan pluralnya karakter, sifat, dan polah tingkahnya membentuk pelangi itu dengan sendirinya.  Tinggal bagaimana itu dipadukan dalam sebuah harmonisasi. Tetap semangat teman-temanWink

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Chempluk juga

Lya's picture

Aku juga dinamain "Chempluk" ma seseorang. Katanya sih karna aku ndut. Setiap kali dia ngomongin aku di akhir kalimat, dia selalu bilang gini, "Gitu loh, pluk..dasar chempluk..!" Perasaanku biasa aja waktu dipanggil gitu, daripada dipanggil "Ndut" lebih baik "Chempluk" meskipun artinya mirip tapi lebih alus n ga nyinggung perasaan, secara mang akunya ndut..

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

aku tunggu kisahmu berikutnya

Dedy Yanuar's picture

salam kenal Lestari, maaf aku sekarang sudah nggak suka panggil orang pakai nama ejekan.
ceritamu bagus. aku tunggu cerita kamu yang berikutnya.
segitu dulu deh....
Dedy Yanuar

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran