Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

Bumi pernah tenggelam

Geadley Lian's picture

Suatu ketika dulu,bumi ini pernah ditenggelami air bah yg sangat dahsyat & segala makhluk yg hidup pada saat itu hancur.Sebelum itu,Allah melihat manusia cenderung melakukan kejahatan di bumi sehinggakan Tuhan menyesal menjadikan mereka.Andai kita ada pada zaman itu,pastinya kita akan memiliki perasaan takut kalo2 Tuhan akan mhukum bumi ini.Ia terjadi pada zaman nabi Nuh di mana Allah mengarahkan dia mendirikan sebuah bahtera yg besar yg dapat menampung keluarga serta segala binatang2 di bumi ini.

Saya percaya,pasti rame yg sudah terlupa tentang kisah ini karna menurut mereka,bumi ini tidak pernah kiamat.Allah pada ketika itu telah berbicara kpd Nuh bahwa "Aku telah memutuskan utk mengakhiri hidup segala makhluk sebab bumi telah penuh dengan kekerasan oleh mereka,jadi aku akan memusnahkan mereka bersama-sama dengan bumi" Kej 6:13.Saya berpendapat bahwa manusia semuanya memiliki sifat takut dalam diri masing2 saat menghadapi situasi yg seperti ini,karna ia adalah perjanjian Allah.

"Beginilah engkau harus membuat bahtera itu:300 hasta panjangnya,50 hasta lebarnya & 30 hasta Tingginya,buatlah atap pada bahtera itu & selesaikanlah bahtera itu sampai sehasta dari atas & pasanglah pintunya pada lambungnya;buatlah bahtera itu bertingkat bawah,tengah & atas" Kej 6:15-16.Ada yg berpendapat bahwa bahtera itu bujur & ada yg berpendapat bahwa bahtera itu berpetak.

Nabi Nuh adalah seorang yg tidak bercela & takut akan Tuhan sehinggakan Allah mengadakan perjanjian ant dia & Allah.Ketika terjadinya air bah itu Nuh berumur 600 tahun & jika kita bandingkan dgn zaman sekarang,usia manusia semakin pendek karna sekarang banyak penyakit yg merbahaya.Waktu itu Allah mengadakan hujan selama 40 hari,40 malam lamanya sehingga bumi ini tenggelam.Bahtera Nuh terangkat & terus meninggi.

Gunung2 yg tinggi juga turut tidak kelihatan sehingga 15 hasta di atasnya & air bah itu berkuasa selama 150 hari lamanya.Allah juga pernah berjanji kpd Nuh serta keturunan2nya yaitu,Allah tidak akan mengadakan air bah itu lagi sehingga saat ini.Teman2 skalian,mlli cerita ini kita perlu sadar bahwa meskipun air bah itu tidak berulang,tapi kita diingatkan tentang akhir zaman "Ketahuilah bahwa pada hari2 terakhir akan datang masa yg sukar" 2 Tim 3:1.

Peperangan telah terjadi contohnya di kws penempatan rakyat palestin di sepadan dekat dengan Israel,tanah runtuh di China,banjir besar di Brazil juga kebangkitan Anti Kristus di mana2 saja di seluruh dunia ini & sebagainya.Manusia akan mementingkan dirinya & menjadi hamba wang,bahkan sanggup membunuh saudara sendiri.Kita sebagai anak pilihan Allah harus berpegang pada janji Allah & tidak mudah terpedaya dengan apapun yg ditawarkan oleh dunia.

Kesimpulan dari kisah ini adalah,berhati-hati saat kita berdepan dengan keindahan dunia karna disebaliknya adalah kehancuran hidup. 

kalo dilanjutin

Yoshua's picture

Dibalik ketegasannya Tuhan itu Allah yang penuh Kasih, Ia pun berjanji pada Nuh, bahwa keturunannya tidak akan mengalami air bah, seperti yg aku tulis di blogku terdahulu, baca ini ya..

Hehe..makasih yak

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

berjaga

Geadley Lian's picture

Kesulitan terjadi dimana-mana saja tanpa mngira bangsa & waktunya.Berjaga-jagalah,saat kita mhadapi dunia yg sedang mnuju khancuran.Umat pilihan Allah perlu ada keyakinan akan ke syurga.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran