Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

dunia roh itu beda..

novi lorensia's picture

hidup dalam duni roh itu amat sangat berbeda...

semuanya menjadi hal yang sangat berbeda..

semua hal yang awalnya biasa, menjadi nggak biasa, apa yang selalu kulakukan, menjadi suatu hal yang harus kuhindari,..aku nggak lagi berjalan sesuai dengan keinginanku, namun seperti keinginan roh yang ada di dalam diriku..

semua yang kupakai sebgai patokan untuk mengukur suatu hal, kini tak lagi pernah bisa kupakai. semuanya bnar2 berubah..

aku tak lagi berpikir dengan pikiranku, aku tak lagi melakukan semua kehendakku, tak lagi memikirkan kebutuhanku saja, tak lagi memandang dingin orang2 yang kutemui, tak lagi menuruti emosi2 yang ada dalam diriku, tak lagi berdoa untuk kebutuhanku pribadi, tak lagi menanggapi segala sesuatu dengan pikiran manusiaku, tak lagi menghadapi orang2 yang kutemui dengan sikapku sebagai seorang manusia yang dikuasai daging, tak lagi menjadi seorang yang terus dan terus melakukan segala sesuatu dengan daging..

semuanya benar2 berubah...

perubahan yang tanpa kusadari sudah terjadi dan aku tak lagi mempunyai ikatan  dengan semuanya itu...

 

kapan aku berubah??kapan tepatnya aku melepaskan semuanya itu?? dan kenapa aku baru menyadarinya sekarang ????

 

dulu, saat aku melihat orang2 yang kepenuhan Roh Kudus dalam dirinya, yang bukan hanya mengalami kepenuhan saat ibadah, namun dalam kesehariannya, aku selalu bertanya-tanya, gimana sih rasanya kepenuhan Roh Kudus?? apa sih yang harus kulakukan supaya aku bisa kepenuhan Roh Kudus??? Puasa??? ngehabisin Alkitab berkali-kali?? masuk sekolah ALkitab ?? doa terus dan terus tanpa henti ??? jujur, waktu itu aku sangat bingung,..

melihat dan mendengar mereka yang memiliki pengalaman kepenuhan Roh Kudus, ditambah lagi aku hiup dalam lingkungan mereka, membuatku merasa minder..

saat semuanya berbahasa roh, aku hanya bisa diam, ...

saat yang lain menceritakan penglihatannya, aku hanya bisa mendengarkan,..

seringkali, setiap kali Pi bertemu denganku, maka dia akan menyuruhku untuk membaca Kisah Para Rasul, Korintus, menyuruhku mengerti tentang babtisan Roh Kudus, menyuruhku memahami apa yang Para Rasul hidupi... dalam bulan2 awal aku tinggal bersama dengan Pi, sudah tiga kali lebih aku mengulang dan mengulang Kisah Para Rasul serta menandai setiap bagian dalam surat itu dengan stabilo dan pensil, untuk benar2 mengerti dan memahami apa yang Kitab itu ceritakan..(setelah aku menghabiskan ALkitab dalam waktu 2 bulan seperti yang Pi targetkan)..

aku merasakan tuntutan yang amat sangat dari Pi, bahwa aku harus mengalami babtisan Roh Kudus, mengalami kepenuhan Roh Kudus,..

sempat juga kau merasa stress dengan semua tuntutan dan tekanan itu,.. aku merasa seperti terus dikejar Pi,..

sekan-akan Pi terus dan terus bertanya kepadaku,. "Kapan Nov? Ayo, lebih lagi,. terus."

bahkan setelah aku dibabtis pun, semuanya itu belum terjadi padaku,..hingga bulan april lalu,..saat aku benar2 tersungkur, dan memutuskan untuk mempersembahkan seluruh hidupku bagi Tuhan... saat itulah, entah kenapa, aku tak lagi terlalu memikirkan setiap tekanan dan semua tuntutan yang Pi terus berikan padaku,..

aku mulai menikmati semuanya,.. aku menikmati keintiman dengan Tuhan yang semakin lebih kurasakan, menikmati hadirat Tuhan yang mulai terasa lebih nyata dari biasanya,..dan juga damai sejahtera yang selalu dia berikan di setiap saat...

 

 

semua hal yang kupertanyakan itu terjawab di saat yang tepat, sesuai dengan waktuNya..

ketika semuanya terjadi,.. tanpa kusadari,..semuanya berjalan dan berubah dengan sendirinya,..

ada roh yang baru, yang kuat, dan sangat kuat, yang terus menyala di dalam diriku dan membimbing, memimpin aku dalam setiap hal, membentuk hatiku, pikiranku, semuanya,..

aku bisa merasakan roh lain yang ada di sekitarku, menikmati hadirat Tuhan yang begitu nyata,..

semuanya yang begitu indah dan berharga bersama dengan Tuhan,,..kepekaan akan roh, serta segala hal yang terjadi dalam hidupku,..kuasa2 yang kumiliki untuk melawan kuasa2 iblis yang ternyata selama ini bermunculan terus di sekitarku,..semua nubuatan yang kudapatkan, semua karunia yang terus dan terus diperlengkapiNya ..

semuanya menjadi begitu indah di saat aku menuruti waktuNya yang tak pernah salah,..

 

kedewasaan iman, kematangan roh, semuanya berkembang dengan menakjubkan seperti apa yang Dia mau...

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

dan aku terus menyadari,..bahwa hidup di dalam roh dan daging benar2 berbeda..tak akn pernah bisa disamakan..

 

 

>__<

goguma's picture

pas pertama baca judulnya, aku kira isinya bakal tentang mistis-mistis gitu..haha. Habis ngeliat isinya, baru tahu deh kalo yang kamu maksud itu Roh Kudus..hehe

yup, betul banget. Saat kita terima Yesus n mengalami lahir baru, saat itu juga Roh Kudus juga hadir untuk kita. Roh Kudus akan membimbing kita untuk melakukan apa yang Tuhan ingin kita lakukan. Semoga kita semua bisa selalu hidup dalam Roh Kudus. Amin..

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

 

('o') LOE , (' ,') GUE = (--) END

hehehehehe..:)

novi lorensia's picture

hehehehe,..

dasar,.. kok masih mikir yang gitu2.. :P

bener banget,..ada sesuatu yang sangat berubah saat kita sudah menerima Yesus, dan mengalami hadirat RohNya..:)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Selut

Geadley Lian's picture

Luar biasa pngalamanmu itu nov.Pada pandangan gue hanya orang yg benar2 mngakui Yesus jalan khidupan mrk yg bisa ngalami Roh Kudus.Gue selut ma kamu.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

semuanya karena Yesus...

novi lorensia's picture

makasih Lian,.. tapi semuanya karena Yesus,.. karena kasih karuniaNya.. karena kehendakNya, maka semuanya bisa terjadi...

Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, (Ef 2:8)

Bukan seolah-olah aku telah memperoleh hal ini atau telah sempurna,
melainkan aku mengejarnya, kalau-kalau aku dapat juga menangkapnya, karena akupun telah ditangkap oleh Kristus Yesus. (filipi 3:12)

jadi, semuanya kembali lagi kepda Yesus,.. Dia yang telah menangkap aku dan kini, aku mau untuk hidup bersama denganNya lebih lagi.. :)

"...karena akupun telah ditangkap oleh Kristus Yesus."

:)

 

kamu pun bisa mengalami semua kehidpuan Roh, jika kamu mau untuk mengandalkan Yesus seenuhnya dan mengundang Dia dalam setiap hal di hidupMu.. :)

GBU..

JWU..

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Soalnya

Geadley Lian's picture

Soalnya,gue belum sampe ke tahap itu.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

yakinlah

novi lorensia's picture

yaknlah kalau kamu mampu,.. kamu pasti bisa,. kamu pasti akan naik ke level yang selanjutnya..

 

percayalah, kalau Tuhan akan membawa kamu kepada level selanjutnya terus dan terus lebih lagi.. :) 

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

dunia Roh

Yoshua's picture

Bener banget Nov, relasi kita dengan Tuhan dimulai saat kita menyerahkan diri sepenuhnya dalam rancangannya..

Mendengar suara Nya juga seperti itu, penyerahan diri, percaya pada Nya itu penting banget, soalnya ga ada manusia yg bisa akurat sampai 100% (bahkan hamba Tuhan yang dipakai Nya luar biasa sekalipun). Koko pun kadang ngerasa gagal menangkap maksud Tuhan dibalik semua yang terjadi, tapi ketika koko percaya, secara luar biasa Roh Kudus tunjukkan step by step apa yang musti koko lakukan untuk mengerti kehendak Nya..

Biar Roh Kudusnya boleh berkarya buat tiap kita..

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

rasanya semuanya bukan aku..

novi lorensia's picture

ko, rasanya bener2 beda banget ya waktu hidup kita dipimpin sama Roh Kudus,..

sebelumnya, aku sama sekali nggak ngerti bahkan nggak tahu tentang Roh Kudus,.. aku nggak pernah kenal Roh Kudus,..

tapi, waktu Roh Kudus masuk dalam diriku, tiba2 saja aku memiliki pengertian dan pemahaman.. :)

malah, awalnya aku juga nggak negrti apa yg sebenernya terjadi dalam diriku,.. ada berbagai macam manifestasi yang terjadi,.. sempet juga aku takut kalau itu kuasa gelap, namun lama kelamaan, semuanya dijelaskan sendiri oleh Roh Kudus.. :)

sekarang aku udah nggak takut lagi,.. dan kalau ada sesuatu hal baru yang terjadi dalam diriku,.. aku nggak segan2 lagi buat bilang,.. "Roh Kudus,.. apa maksudnya ini? apa yang Kau mau ?"   :)

rasanya, semua hal yang kulakukan, yang kupikirkan, semua yang kurasakan, semua kehendakku, semua keinginanku, semuanya bukan lagi seperti aku,..sama sekali nggak sama dengan semua yang kuinginkan dulu.. semuanya seperti berpusat dan bersumber pada suatu Roh yang ada dalam diriku,.. dan aku percaya, itu adalah Roh Kudus... :)

 

selamat menikmati hidup dengan Roh Kudus...

GBU.. :) 

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Berhati-hati

Geadley Lian's picture

Manusia sering hilang sabar mnantikan pkerjaan Roh Kudus bahkan semuanya mau dipercepatkan.
Terkadang kita juga harus berhati-hati karna ada orang bernubuat kok gaya benar tapi main2.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

berdoa

novi lorensia's picture

kalau kamu udah tahu semua yang kayak gitu, berarti kamu harus berdoa,.. meminta kepekaan atas karunia2 yang diselewengkan oleh orang2 tertentu,..

jangan mau diintimidasi,..

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

orang tertentu

Geadley Lian's picture

Kita sama2 berdoa buat org2 gaya ini.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

yupz !!!

novi lorensia's picture

kita harus terus berjuang di dalam roh dan dalam doa untuk mereka semua !!

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

>__<

Geadley Lian's picture

Ini bukanlah sst yg bisa kita bawa main2.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2017 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran