Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

GBU VS JLU

Dedy Yanuar's picture

parah2, sekarang banyak sekali orang yg nulis SMS, atau tulis di forum dengan diakhiri "GBU". GBU = God Bless u. atau adakah singkatan lain dari GBU? kalau ada yg tahu tolong kasih tahu.

ceritanya begini:  kemarin2 waktu aku lagi surfing di dunia maya, eh ngeliat forum game gitu. ada salah satu anggotanya selalu menuliskan GBU pada setiap akhir komentarnya. ah mungkin ini orang kristen atau katolik pikirku. aku jadi sangat bersyukur ada orang kristen ato katolik yg mau main game dengan jujur. eh setelah aku tanya langsung sama dia, "kenapa nulis GBU di akhir komentarnya? dan apakah kamu kristen?" dia cuma menjawab GBU punya banyak arti kali. dan dia ngaku bahwa dia Islam. T_T semoga saja tuh orang bener2 islam, kalau dia sebenernya kristen lalu ngaku2 islam. coba baca ayat ini:

Matius 10:33  Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga."

wow serem.

jadi adakah arti lain dari GBU (God Bless u)? atau memang karena bahasa inggrisnya Tuhan atau tuhan tetep God, jadi mereka bisa saja mengklaim berhak menuliskan hal itu juga. tapi emang ngk ada larangan sih.... ya udah deh aku ngalah....  aku pakai JLU saja

Jesus Loves U 

Malaysia

amelia's picture

Jadi ingat sebuah milis yang kuterima baru-baru ini tentang penutupan sebuah majalah Katholik di Malaysia karena mereka menggunakan kata Allah. Mereka mengganggap kata Allah hanya ditujukan bagi tuhan agama mayoritas dan bukan untuk Tuhan yang diyakini oleh majalah Katholik tersebut.

Kata God dalam bahasa Inggris memang bisa diterjemahkan dalam beberapa arti, klo kita ingat film Hercules, kata god diterjemahkan menjadi dewa/dewi.

Jadi penggunaan kata God dalam bahasa Inggris sama seperti kata tuhan dalam bahasa Indonesia, tidak merujuk pada tuhan satu agama saja, bisa tuhannya orang Kristen, orang Katholik, atau orang Islam.

Kesimpulannya kata GBU memang tidak bisa kita klaim sebagai milik orang Kristen saja :p

JLU

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

salam..

Nael's picture

blog yang menarik..
yang saya bingung,,istilah Gbu itu awal mulanya dari mana??
saya rasa dari Kristen betul atau tidak?
cuma agama lain yang mengadopsi, karena di dalam Gbu itu tidak ada yang salah. Bahkan sangat membangun.

Kalau saya mengucapkan Gbu berarti, ini "God in three Person"
Kalau saya mengucapkan Jbu berarti, lebih spesifik yaitu Jesus, Son of God.

Saya lebih suka
GBU All...

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran