Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

gw dan pelajaran yg tidak disukai

rachel's picture

mungkin sblm baca post kali ini.. perlu dipikir2 dlu bwt tmn2:

- pelajaran yg bagi lo nge bt in/gak suka

- kenapa lo bs gak suka

 

gw akan coba jawab 2 ptanyaan diatas. pelajaran yg gw gak suka n ngebtin bwt gw adalah fisika! kenapa gw gk suka? awalnya gw pkir gw gk suka plajaran itu karena.. yaaa emang nge btin, bkin ngantuk. apa sih rumus2.. emangnya guna2 bgt ya? mana nilai ipa gw jadi jelek gara fisika lg! huh. nge bt in bgt deh..

awalnya mikir gt

tp gw ingt2 lg. waktu kopdar ss di TA 3 januari lalu, ko hai2 sempet blg sm gw. "kamu tuh sebenernya gak suka sama fisika, gara2 kamu gak bisa." waktu itu rasanya gw lgsg jreeep! "iya ya.. gw emang gak bs gitu fisika.. coba kalo gw bisa. pasti fisika fine fine aja bwt gw". dan gw inget2 lagi, emang sih ketika nilai ulangan gw bagus, gw akan menganggap suatu pelajaran itu mengasikkan. tapi waktu nilai gw jelek.. yah.. cape deh. mls bgt gitu loh. hehe.

coba temen2 pikirin. sebenernya yang buat temen2 gak suka pelajaran tsb alesannya apa? gmn? gak suka? apa gak bisa?

gw kepikiran lg sm kata2 guru mat gw,rada konyol sih.. "kalian itu gak suka mat ya? nih saya kasih saran.. kalau kalian gak suka pelajaran saya, cobalah untuk mulai mencintainya. kalau kalian masih gak bisa mencintai mat, cobalah cintai gurunya(saya gitu,pd abis ni guru  XD). kalau kalian masih gak bisa mencintai guru kalian, cobalah mencintai sanak saudaranya. kalau gak bisa mencintai sanak saudaranya, cobalah..............(udah deh makin ngaco -_-)"

ya, mungkin ada juga yang tidak suka dengan suatu pelajaran karena gurunya. ih gurunya kok gini, kok gitu. cobalah untuk mencintai gurumu. apa iya sih sgitunya dia nyebelin?  tapi ya(sry basi) namanya manusia pasti punya kekurangan (kita jg loh). jd cobalah untuk menghargai mereka dan menyukai pelajaranmu.  ^^

 

 

Guru Meyebalkan dan Guru Killer

Dedy Yanuar's picture

guru yg paling aku sebel waktu SMA, mungkin guru biologiku saat aku kelas 1 SMA. sebab ini guru menganggap rendah diriku. ih pokoknye sebel banget sama nih guru. untungnya aku punya kesempatan membuktikan bahwa aku nggak seperti yg dia sangka.

waktu di SMA ada satu guru, dia sangat2 killer. kalau dia ngajar, jgn pernah ngobrol deh. bisa di hukum + maki2. gara2 ini guru ada beberapa temenku yg dikeluarkan (mungkin ngk tahan hadapi ini guru). guru ini ngajar Bahasa Indonesia, tapi dia suka main nilai. ngejawab perkataan dia ketika kita dimaki. siap2 saja nilai raportmu jadi 4. wow serem.

1 sekolah semuanya tahu kalau dia itu killer, tapi sialnya diriku. dianggap murid kesayangannya dia. wow. ini sebenernya sangat2 aneh. sebab waktu zaman kokoku, ini guru di demo sama kokoku dan teman2 kokoku. gara2 ini guru tusuk tangan anak murid pakai pulpen sampai tembus (bayangkan seperti Yesus yg telapak tangannya berlobang paku, kalau ini berlubang gara2 pulpen) dan murid ini adalah perempuan. wow, ya ngamuk2 ortunya, sampai bawa2 pengacara. untungnya bisa di damaikan oleh pihak sekolah.

dan masih banyak cerita guru2 aneh yg ada di sekolahku dulu. bagiku guru sangatlah penting perannya. aku sudah benci pelajaran Bahasa Inggris sejak SD. tapi ada 1 guru yg membuatku mau belajar bahasa Inggris. benar2 hebat dia. atau jangan2 tiap hari ini guru doain anak muridnya supaya bisa bahasa inggris :)

segini saja, sebab kalau diterusin bisa jadi satu buah blog lagi. he4x.

Dedy Yanuar

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

killer abis dah..

rachel's picture

waktu baca tulisan kak ded,, aku ngebayangin ttg guru yang killer itu. aku gak nyangka bisa sampai menusuk tangan pakai pulpen seperti itu.. seram bgt >,<

guruku yang paling seram di skolah adalah guru OR. tapi dia seram hanya karena hukuman2nya yang beda sm gru lain. biasanya dia suka menjewer, menyubit, memukul pantat dengan penggaris, jongkok bangun, dll. walau gitu dia ttp gaul sm kita.

 

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

ak juga benci sama yang hitung-hitung

amelia's picture

Samaaaaaaaaaa, aku ga suka semua pelajaran yang pake ngitung, pokoknya ga suka. Alasannya sih sama, karena ga bisa :p aduh pokoknya ak bodoh banget, lemot banget, underdog di kelas klo masalah itung-itungan. Dulu pernah sampe nangis karena disuruh maju ma guru buat ngerjain soal di papan tulis, tapi ak ga bisa. Gimana sih ko bisa pada pinter-pinter ngitung gitu yah? Bahkan sampe sekarang aku ga begitu hapal perkalian 1 sampe 10, gila ga tuh?

Masalah suka atau ga suka sama gurunya sih ga ngaruh buat ak. Ada seorang guru fisika yang ak suka, tapi ak jijay banget sama pelajarannya. Terus aku alergi sama satu guru bahasa Inggris, habisnya genit banget, iiiihhhhhhh....... suka main mata, mana kadang suka colek-colek murid cewek lagi. Tapi karena ak suka bahasa Inggris dan bisa, jadi nilaiku baik-baik aj.

Eh, pernah lho ak dapat nilai 4 buat matematika di raportku, duh sampe takut ga naik kelas :(

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

matematika

rachel's picture

iya, aku jg lemot

bahkan kayaknya diantara sodara2ku yang laen, aku itu yang paling lemot.hehehe

klo perkalian 1-10 sih aku tergantung jg. otakku lg lemot bgt ato gak. klo lg lemot bs2 nunggu 5 detik bru aku bs jawab.wkwk

 

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

aku suka matematika atau hitung2an

Dedy Yanuar's picture

kalau aku, aku sangat suka hitung2an. kenapa saya sangat suka matematika dan itung2an? alasannya busuk banget.

aku suka hitung2an atau matematika karena dari kecil aku suka sama yg namanya duit. he4x.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

gubrak

rachel's picture

kalo duit sih aku jg seneng kak ded..

hwhwhwhw

 

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

Itung-itungan memang

anita's picture

Itung-itungan memang njelimet and bikin bingung.
Dulu sempet nanya ma guru mat ku, kenapa sih kita harus ngapalin rumus irisan kerucut yang banyak itu... buatku itu mustahil kulakukan... lha mbayangin kerucut yang diiris-iris itu aja nggak bisa-bisa :p

Eh.. bu guruku bilang kalo itu berguna kalo nanti aku ambil jurusan teknik atau mat pas kuliah...

Terus pas kul aku beruntung karna masuk jurusan yang keliatannya nggak pake yang namanya Mat; eh nggak taunya tetep harus belajar Mat juga buat statistik ^_^

Ternyata Mat and itung-itungan memang nggak bisa dihindari... Mau pilih bidang apa pun, pasti akan ketemu; karena itu ketrampilan dasar....

Ya... kalau nggak bisa cinta paling tidak bisa kan sedikit bersahabat

^_^

GBU
nita

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

sedikit bersahabat

rachel's picture

Aminnn

hahaha

 

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

mat bikin psing

ruth syaputri's picture

uuuuhhhh

 

mate aq jg pling lemod

beneran dech

 

sampay2 tiap blajar mate aq tkud bged kalw yng da namanya dsurh kdepan

 

 

owwghh

cerem bgd decchh

 

tpi skrang aq bljar untuk mencintai mate

 

karena karna skin qt menghindar dr mate

qta yng rugi sendri ya kann????

 

 

 

gb all

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

mate dihindari?

rachel's picture

emang deh rugi abis

coz mate kan gak bs dihindari

haha

 

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

lucu... lucu...

chris_p's picture

wkwkwk... emang tuh guru ngaco bgt [maaf ya ^.^\ / tp boleh jg tuh dicoba]. kalo  aku sih sejak smp jd suka exacta gitu, coz gurune nyenengin n emang aku nguasai [nggak nyombong lho].

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

waaaa !! guru . dosen . wadaaw

Raissa Eka Fedora's picture

membaca blog + komentarnya bikin aku langsung lari ke kaca dan memperhatikan diriku .
aku ini ... nggak biasa ya ?

mate, biologi, fisika , kimia . 4 pelajaran killer yang dibahas disini . tapi aku cinta keempatnya !!
aw .. aku suka hitung hitungan . karena ternyata hitung hitungan itu kreatif ! kreatif apaan ? njelimet gitu ..
bagiku matematika itu lebih kreatif daripada seni menggambar *walau aku juga suka gambar* matematik bukan saklek .

dasar anak kecil , matematika itu ilmu mati ! (aku bicara pada diriku sendiri nih).
justru karena matematika ilmu mati , maka bisa dibuat aneh aneh dan kreatif !
contoh yaa .. 1 pertanyaan itu bisa pake berbagai macam rumus . suka suka rumus mana yang enak . bahkan , lebih enak lagi kalo kita nemuin rumus "cara sesat" sendiri tapi bener .
sharing ah .. waktu UN kemarin , jujur aku bikin cara sendiri . yang diajarin guruku cuma dasar rumusnya , ku utak utik buat baru yang lebih simpel dan ngerti . guruku sampe gondok ngeliat hasil kerjaan ku , pake rumus ga karu karuan , tapi jawabannya sama dan bener . hehehe .. sejak aku bisa nyari rumus baru yang simpel aku suka matematika . ngutak atik rumus sama aja kreatif toh ?

kalo IPA sih , ga usa ditanya deh . emang dari brojol sukanya itu .. hehehe . apalagi biologi : genetika . auu !! my favourite ! dan nama latin itu menyenangkan (aneh ah !)

pelajaran yang paling menyebalkan adalah sejarah . dari kecil aku bete dengan sejarah . secara umum aku gak suka IPS total . pokoke ntar SMA aku ga mau masuk IPS , ga bisa. hehee .. kok ga suka sejarah ya ?
sejarah itu lebih saklek daripada matematika . lebih mati . selain aku nggak cocok sama gurunya , hehe , aku memang dasarnya lemah banget dibidang sejarah . aku gak bisa ubah jadi apapun sih . perang dipo ya perang dipo . tahunnya ya sampe .. mm 1630 ? kalo ga salah ya . dan itu aku ga bisa bayangin apa apa . jujur aku ga bisa . hehe . ga ngerti deh kenapa orang bisa suka sejarah , kok aku nggak (selama ini aku suka mikir kalo orang bisa kenapa aku nggak) dan aku pikir mungkin aku bisa coba menyukai sejarah . setelah lama mencoba , give up ^^
ga ngerti deh .. kenapa ya ?

guru yang killer , ya guru sejarah . hehehe .. guru biologi dan fisika juga killer . ngasih hukuman yang mengagetkan dan kreatif (plus menyusahkan) dan bikin kita bener bener tobat . segen deh .

gitu gitu , dulu aku mau jadi guru nih .. sekarang aku mau jadi dosen (sami mawon sih) disambi sama ilmuwan .

*balik lagi ke depan cermin, aneh ga sih aku ni?*

yang diatas , ga ada maksud nyombong yaa .. hhee ^^

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

apa kini aku masih anak kecil ? :D

ikut2an

Miryam A Kristiyanti's picture

buat semua aja met kenal ya.mau ikut2an bahas tentang pelajaran, mau curhat sih benernya hehe.
aq bukan orang yang pinter2 banget, tapi impian ortuku adalah anaknya masuk IPA dan akhirnya waktu SMA aq masuk IPA dengan segala daya dan upaya serta cucuran keringat(wah keliatan lebay nya),jangan berpikir ortuq otoriter ya, benere aq bisa aja nolak tp jika itu yang bisa membuat bangga ortuq jadi aq lakuin, kan mreka udah ngasih banyak ke aq masak cuman suruh masuk IPA aja ga mau, g lup juga minta pimpinan Tuhan kan niatnya bagus hehe dan akhirnya bisa juga lulus. jadi sesulit apapun pelajarannya dan membuat kita jadi gak suka, coba deh kita inget2 benernya apa sih tujuan kita sekolah?kalau cuman karna kewajiban dan tuntutan orangtua mungkin bisa kita ubah pola pikirnya. sekolah juga bisa menjadi sarana kita untuk menjadi terang, kalau nilai kita bagus kan nama Tuhan juga yang dipermuliakan.ok (tidak bermaksud menggurui cuman ingin beragi pengalaman)
SEMANGAT n GBU

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran