Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

Hari Lingkungan Hidup

admin's picture

Sobat Teens!

Tahukah kamu bahwa tanggal 5 Juni adalah Hari Lingkungan Hidup?

Kitab Roma mencatat, "Sejak alam semesta diciptakan, semua sifat Allah yang tidak kelihatan, yaitu kemahakuatan-Nya yang kekal dan keilahian-Nya, dapat dilihat dengan jelas dari apa yang telah dibuat-Nya..." (Roma 1:20 -- Shellabear 2011). Alam semesta dan semua yang Allah ciptakan di dalamnya telah menyatakan kemahakuatan dan keilahian Allah. Namun sayangnya, tujuan itu telah disalahgunakan sejak manusia jatuh ke dalam dosa. Kemuliaan Allah melalui alam ciptaannya mulai tergeser sejak manusia menjadikannya objek untuk mencari kemuliaan bagi dirinya sendiri.

Bagaimana menurutmu tentang hal ini?

Salam,
Admin SS Teens. ;)

Kemuliaan Tuhan VS Kemuliaan Diri

Nael's picture

Inilah wujud kejatuhan manusia ke dalam dosa. Tujuan seharusnya manusia diciptakan tidak tercapai, malah memiliki arah yang salah. Manusia yang seharusnya menjalankan mandat budaya, memelihara bumi, berkuasa atas seluruh ciptaan, beranak-cucu, sekarang tidak lagi menjalankannya.

Manusia tidak lagi mengerjakan tujuan mereka diciptakan. Ini merupakan hal yang sangat menyedihkan. Kita pun seringkali tidak terlepas dengan kelupaan kita akan tujuan kita diciptakan.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Mandat yang Disalahgunakan

admin's picture

Dear Nael,

Benar. Mandat budaya yang telah diberikan Allah kepada manusia untuk memelihara bumi, berkuasa atas seluruh ciptaan, dan beranak-cucu justru disalahgunakan atau mungkin disalahartikan oleh manusia. Melalui mandat budaya tersebut, seharusnya Allahlah yang dimuliakan, bukan manusia. Jika demikian, adakah hal yang bisa kita lakukan untuk kembali melaksanakan mandat budaya yang sesuai dengan tujuan Allah semula?

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Mandat adalah Berkat

ade yunita's picture

Mandat untuk menguasai dan memelihara adalah berkat dari Tuhan. Tetapi, justru tidak kembali untuk memuliakannya. Saya ingin berpartisipasi menjaga lingkungan sekitar saya. Sejauh ini paling tidak membuang sampah sembarangan dan merawat tanaman dengan menyiramnya. Mmm...sepertinya saya masih kurang banyak pengetahuan tentang melestarikan alam, terutama mulai dari hal yang kecil dalam kehidupan saya saja.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran