Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

iblis malu, jatuh, dan kalah !!!!! HORE !!!!!! iblis ditelanjangi ramai2..

novi lorensia's picture

tiba-tiba saja, Papi digerakkan Tuhan untuk mengadakan pengakuan dosa di hadapan jemaat kemarin sore saat fellowship di rumah kami. Ini adalah sebuah hal yang baru dalam persekutuan ibadah kami. Ketika Papi berkata, "mari kita saling mengaku dosa kita dan saling mendoakan," semua orang yang hadir hanya diam. Tak ada satu suarapun yang terdengar dari setiap bibir orang yang datang itu. semuanya hanya diam, dan menunduk. berbeda ketika Papi berbicara, "bagi yang digerakkan untuk berdoa mengucapkan syukur, atau sedang dalam sebuah pergumulan, silahkan berbicara, berdoa, dan yang lain saling mendukung dalam doa". saat Papi menyuruh orang2 untuk mengucap syulur atau berdoa, maka akan beriringan orang2 yang berdoa dan saling mendoakan. namun, ketika kemarin sore Papi meminta orang2 untuk mengakui dosa mereka di hadapan jemaat yang datang agar kita bisa saling mendoakan dan yang berbuat dosa menjadi sembuh, maka hanya diam yang menjadi jawaban.

akhirnya, Papi harus memberikan ayat2 Alkitab yang menyatakan keharusan untuk saling mengakui kesalahan dan memaafkan serta saling mendoakan. bahkan hingga menceritakan semua pengalaman yang Papi alami dulu semasa petumbuhan dengan Tuhan hingga menjadi seperti Papi yang sekarang. dulu, papi selalu mengaku dosa di hadapan pertemuan2 remaja yang dia ikuti dan meminta dukungan doa dari mereka semua. dari situlah Papi bisa bebas dengan semua ikatan dan dosa yang dulu dia lakukan, hingga menjadi seorang PApi yang sekarang.

akhirnya, ada seorang rekan yang mengaku dosa mendahului yang lainnya..

"Saya sering mengingkari janji yang saya buat. bahkan di tempat ini ada tiga orang yang janjinya belum saya tepati. Saya juga bermain belakang dalam usaha yang saya lakukan. Saat saya bercanda, secara spontan juga mulut saya mengeluarkan kata2 kotor yang sering kali membuat ibu kos saya terkaget-kaget dan sepertinya dia sakit hati akan hal itu.."

setelah itu orang kedua menyusul untuk mengakui dosanya..

"Saya tidak tulus dalam melakukan semua hal baik yang saya tiru dari Alkitab. saya mencari pengakuan diri dari semua itu, dan saya selalu mencari pembelaan diri saya sendiri melalui firman.."

orang ketiga pun ikut mengaku..

"Aku nggak berani mengucapkan kebenaran. aku masih sering menutupi semuanya..

dan sebenernya, aku perokok. tapi aku sudah bebas, hanya saja aku sudah berbohong selama ini kalau aku bilang aku nggak merokok. sebelum aku dibabtis, aku dapat bahasa roh, dan waktu itulah aku bebas dari rokok, namun selama ini aku sudah menjadi pembohong.."

saudara berikutnya pun juga mengaku dosa, namun kali ini adalah anak asuh Papi yang pertama. ceceku..

"jujur, selama beberapa waktu ini, semenjak Papi sakit, aku menyimpan amarah dan sakit hati sama Papi. aku merasa sikap Papi terlalu sensitif.."

anak asuh Papi yang lain juga mengaku,..dan dia juga ceceku yang tinggal sekamar denganku..dan pengakuannya lah yang membuatku terkaget-kaget..

" aku selama ini, sejak beberapa bulan ini sebenernya menyimpan marah sama Papi, Mami, dan juga Novi..aku merasa semuanya berbeda. aku merasa semuanya nggak lagi sama kayak dulu. sikap Papi Mami, jujur aku merasakan sangat pilih kasih ke Novi dibandingkan dengan kepada aku, dan cece-cece.. saat kami melakukan kesalahan, Papi memarahi kami dengan keras, tapi waktu Novi melakukan kesalahan, Papi dan Mami memberitahunya dengan cara yang lembut.itu juga alasannya kenapa aku lebih memilih pulang telat, di sekolah lama-lama, karena aku merasa stress di rumah. aku merasa nggak nyaman di rumah.."

deg..

Tuhan,.. semuanya benar2 Kau buka !!!!!!!

semua yang selama ini ditutupi oleh cece2ku,.. yang selama ini hanya menjadi sebuah perkiraanku dan pikiranku karena kepekaan rohku,.. namun tanpa kepastian, kini semuanya sudah terbuka. Iblis benar2 ditelanjangi !!!! semua yang selama ini iblis lakukan, terbuka dan dihancurkan..

 

ternyata, semua yang selama ini menjadi pergumulanku atas sikap cece2 yang ada di rumah, terbuka.. aku juga melihat raut wajah yang sama dengan ku di wajah Papi dan Mami. sebagai seorang Mami, Mami langsung memberikan penjelasan saat itu juga kalau sebenarnya dia nggak pernah melakukan hal2 itu. dan Mami nggak merasa membeda-bedakan aku dan anak2 asuhnya yang lain.

 

hari itu, semuanya terbongkar, semua hal yang telah dilakukan iblis ditelanjangi dan dihancurkan,..

sore itu juga, hati kami masing2 dibereskan dengan Tuhan..

 

thank you Lord..

 

true story

Charista's picture

wah bagus yah smua orang bener2 bisa saling terbuka dan pasti hubungan juga semakin akrab.
Tuhan bisa bekerja dengan banyak cara untuk menyelesaikan segala hal.
Begitu luar biasanya Allah kita itu.^^

Iman yang mempercayai akan kuasa Tuhanlah yg membuat semuanya boleh terjadi...

btw, ini true story yaa?

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

yupz !!

novi lorensia's picture

iya, ini memang trus story..

di blogku,. semuanya true story charista..

semuanya untuk kesaksian, untuk kemuliaan Tuhan,..

untuk memberkati semua orang yang membaca..

^^

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

wahhh

Charista's picture

iyahhh... tiap orang memang punya ciri khas sendiri2 dalam menulis yaa..

yap2 terus menjadi berkat selalu yaa

^^,

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

thanks..

novi lorensia's picture

yupz..

makasih ya,.. :)

km juga..

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Sejujurnya

Geadley Lian's picture

Semua orang pernah melakukan dosa & sangat sulit utk mengaku dosa.Gue sendiri juga dalam situasi yg sama.
Gue takut sekali mengaku dosa didepan mami & papi gue karna takut dimarain teruk sekali,ngak tanggung2 karna dulu gue pernah merasai semuanya.
Tuhan juga tahu apa yg gue rasa saat itu.
Kamu beruntung karna mami & papimu sangat penyabar & mperlakukan kamu seperti anak mereka.Iblis memang ngak senang mlihat kita bahagia,tapi kita harus bpegang teguh sama Firman Tuhan agar bisa segala rasa cemburu itu hilang.
Gue juga seorang perokok bahkan pernah mabukan.
Sebenarnya,kita tau sstu itu dosa tapi hanya kita saja yg ingin mlakukannya.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

:)

novi lorensia's picture

iya sih, seringkali kita udah tahu kalau itu dosa, tapi pikiran manusia kita yang seringkali menang..

sehingga yang ada, kita malah jatuh, bukannya bertumbuh...

semangat Lian...

Yesus sudah membersihkan kita, Dia sudah menebus dosa2 kita,..

setelah kita lahir baru, semua manusia lama kita sudah ikut terpaku di kayu salib..(itu yang Pi bilang ke aku..^^)

jadi, kita yang baru, adalah kita yang murni, hidup dalam kekudusan Tuhan, dan menjadi para pelaku firman..:)

 

ayo kita terus telanjangi iblis dan buat mereka malu!!!!!Laughing

 

JWU..

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Gaya sahabat

Geadley Lian's picture

Andai gue punya punya orang tua seperti itu.Pasti gaya bujangan doang.Gaya sahabat maksudnya.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

:D

novi lorensia's picture

hahahhaa,..

kamu bisa aja Lian,..

tapi emang bener sih,..orangtua yang menjadi sahabat sekali...:)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Yup

Geadley Lian's picture

Ya su7dah tentu.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

novi (3)..

Yoshua's picture

hahaha..sepintas dari judulnya kayaknya si novi mau nulis tentang trik n tips menengking dan mengusir setan, tapi bukan ya..

Yup..bener bgt, pengakuan dosa adalah langkah awal kita menjalin relasi dengan Tuhan tanpa batasan rasa bersalah. Jadi inget pas koko lahir baru, disuruh pengakuan dosa.. rasanya berat banget, apalagi yg doain bilang, "terus..apa lagi..masih ada lagi..masih ada lagi.." sampai semuanya kesebut.. Tapi rasanya jadi plong bgt wktu itu..

Dan aku yakin pengakuan dosa itu kontinyu, bukan cuma sekali itu, jadi penting bgt untuk mengaku dosa sebelum membawa doa syafaat kita..

Siippp..kalahkah iblis untuk seterusnya!!

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

hahhaha,..

novi lorensia's picture

hahahaha,.. berarti dosanya koko banyak dong? kok sampe pendetanya nyuruh koko cerita terus,.. hehehe.. (just kidding)

 

bener banget ko,.. sejak pengakuan dosa itu terjadi,... kita semua jadi bisa saling mengoreksi dan menjadi satu, supaya iblis nggak lagi mengambil cela di antara kita semua... :)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

terima kasih untuk artikelnya mbak novi

indra octama's picture

wow dasyaaaaattt .. Roh Kudus benar2 bekerja di dalam diri manusia ...

artikelnya sangat memberkati.. akan saya sampai kabar baik ini ke teman2 ^_^

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

makasih...

novi lorensia's picture

iya,.. sama2...

aku juga makasih ya,.. karena kamu mau menyebarkan ke temen2 kamu,..

semoga mereka semua juga terberkati dengan apa yang kamu ceritakan ke mereka,..

ada Roh Kudus yang pimpin setiap kata2 yang keluar dari mulut kamu,..

 

GBU..

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Wajib

Geadley Lian's picture

Ya,saling mbangun ant satu sama lain itu wajib.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran