Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

kasih Bapa..

novi lorensia's picture

tak perlu setiap saat berada di sisi Bapa..

tak perlu 24 jam bersama Bapa..

tak perlu makan dengan rutin bersama Bapa..

tak perlu menunggu hingga larut malam untuk bertemu dengan Bapa..

tak perlu melakukan segala sesuatu bersama Bapa setiap saat, setiap waktu..

tak perlu diberi segala kepercayaan oleh Bapa,..

tanpa kita mengenal Bapa...

tanpa kita mengerti siapa Bapa,..

tanpa kita tahu siapa Bapa kita,..

tanpa ada hubungan yang sebenarnya dengan Bapa..

 

 

selama ini, kita menjadi seorang anak,..

namun apakah kita benar-benarmenjadi seorang 'putra' buat ayah kita????

mungkin kita memang memiliki waktu yang banyak bersama Ayah, selalu bersama dengan dia, selalu makan bersama, menghabiskan waktu bersama, setiap hari bersama, pokonya kesaannya kita deket banget dengan dia,..

namun, apakah semua itu benar-benar hubungan ayah dan anaknya yang terjalin??

apakah kita benar-benar mengenal siapa Bapa kita?? benar-benar memahaminya dan memperlakukannya sebagai seorang Bapa??

atau kita hanyalah menjalani hari-hari bersama Bapa hanya sebagai sebuah rutinitas??seperti robot yang terus berjalan, bekerja, tanpa melibatkan hati dan kepekaan sama sekali??tanpa menggunakan pengertian sama seklai??

 

dari kisah si bungsu yang hilang,..

kita belajar banyak,..

di akhir kisahnya, justru si anak sulung lah yang terhilang. padahal si sulung yang setiap kali setiap saat selalu bersama dengan Bapa,..dia yang selalu makan bersama Bapa, bekerja bersama Bapa, melakukan segala sesuatu bersama dengan Bapa, menghabiskan harinya bersama dengan Bapa. semuanya serba bersama dengan Bapa,..

namun ketika adiknya kembali, dia berubah. bahkan marah, dan  nggak mau untuk mendengarkan penjelasan yang diberikan oleh Bapanya. dan mengambil keputusan untuk pergi meninggalkan Bapanya. padahal, selama dia bersama dengan Bapanya, seluruh harta milik Bapanya, juga menjadi miliknya.

sikap yang ditunjukkan si sulung menunjukkan kalau dia tidak mengenal Bapanya. dia tidak memahami sifat Bapanya, setiap hal tentang Bapanya, ternyata tak diketahuinya sama sekali.

 

 

apakah kita juga seperti itu??

apakah kita hanya seorang putra yang dekat secara fisik saja dengan Bapa kita? namun sama sekali tidak mengenal siapa Bapa kita sebenarnya??

 

 

dari kisah si bungsu dan sulung ini, aku benar-benar dididik Tuhan tentang hubunagnku dengan Papi,..

bagaimana sebenarnya aku harus bersikap, bagaimana seharusnya aku manjadi seorang putra, bagaimana sebenarnya hubungan yang benar, yang seharusnya terjalin antara aku dan Papi,..

bukan dekat secara fisik, namun juga dekat secara hati dan roh,..

 

 

GBU All..^^

semoga bisa jadi bahan perenungan bersama untuk bisa menjadi lebih baik sebagai seorang Putra,..

bukan hanya dengan bapa jasmani maupun rohani, tapi juga hubungan kita dengan Bapa di Sorga...Innocent

Saat waktu blalu, Aku

Geadley Lian's picture

Saat waktu blalu,

Aku tertanya-tanya,

Bagaimana harus aku,

Dekat dgn bapa,

Adakah aku bersalah.

                    Siapalah aku dihadapan Tuhan,

                    Pernahkah aku mengkhianatinya,

                    Adakah aku anak durhaka,

                    Cahaya kasihmu tak kusadari,

                    Elokkah diriku ini.

Teman sejatiku Yesus,

Engkaulah jawabanku,

Engkaulah pengharapanku,

Namamu sungguh indah,

Sang pencipta alam.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

bagus...

novi lorensia's picture

Lian, sajak kamu bagus,..^^

ungkapan hati ya itu??
heheheheEmbarassed

 

terus menulis ya,..

hehehe...

 

 

siapakah aku ini di hadapan Nya, hingga Dia mengorbankan segalanya buatku???

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Kamu juga bisa kok.Yakin

Geadley Lian's picture

Kamu juga bisa kok.Yakin toh.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

makasih

novi lorensia's picture

hehehe,..iya, makasih yah..^^

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Gue yakin kamu juga bisa

Geadley Lian's picture

Gue yakin kamu juga bisa menulis syair dgn gaya bhs yg menarik kok.Yakan?

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

^^

novi lorensia's picture

makasih banyak buat semangatnya..^^

 

aku pasti bakal terus berjuang!!!!!!!!!!!!!!!!

menulis buat kemuliaan Tuhan..Innocent

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Klu guna namamu sdr bisa

Geadley Lian's picture

Klu guna namamu sdr bisa ngak,gaya Jonathan Prawira gitu?

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

maksudnya??

novi lorensia's picture

sorry, mungkin karena gaya bahasa kita yang agak berbeda, kadang aku agak bingung sama maksud kamu..

maksudnya sdr bisa nggak gaya jonathan prawira giru apa???

Embarassed

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Mencipta puisi guna nama mu

Geadley Lian's picture

Mencipta puisi guna nama mu gaya Jonhatan Prawira gitu.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Kasih bapa..

Coronahsfz's picture

Dear novi..
Slm kenal..
Ya..bapa hanya ingin kita melakukan yang terbaik dengan tujuan agar kita dapat menyenangkan hatiNYA...Gbu always:-)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

THANKS GOD

kasih Bapa,..

novi lorensia's picture

salam kenal juga,..

 

bener,..dan Bapa juga nggak hanya mau kita menjadi anak yang ada secara fisik,..

tp hati, tubuh, jiwa, dan roh kita juga harus menjadi satu dengan Bapa..Laughing

 

karena Bapa kita bukan Bapa dalam bentuk jasmani,..

tapi Roh..Innocent

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Gue tersentuh bangat dgn

Geadley Lian's picture

Gue tersentuh bangat dgn kisah di atas yg mdorong gue cipta
puisi.Gue sendiri juga punya hub yg ngak bgitu erat ma papi gue.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

jangan sampe nyesel Lian,..

novi lorensia's picture

kasih Bapa, bukan hanya untuk hubungan kita dengan Bapa di Sorga, tapi juga dengan Bapa Jasmani...

 

Lian, dulu hubunganku dengan sosok seorang Papa juga nggak bisa dibilang baik. masih kurang banget..

tapi, semenjak aku ketemu Papi, semuanya berubah,,

aku belajar banyak hal dengan Papi,.. melalui sosok Papi, aku mengenal kasih Bapa di Sorga..^^

 

jangan sampai km nyesel aja Lian, karena hubungan kamu yang kurang harmonis dengan Papi di dunia,.. selama Bapa masih mau memberikan waktu buat km supaya bisa bersama Papi kamu,.. manfaatin sebaik-baiknya..

ajak Papi kamu untuk mengenal Tuhan dengan benar..Cool

menikmati saat-saat indah bersama Papi dalam kebenaran Firman itu sungguh sangat menyenangkan Lian.. dan itu menyukakan Bapa..^^

 

GBU..

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Klo seorg anak yg udah

Geadley Lian's picture

Klo seorg anak yg udah dewasa diperlakukan gaya anak kecil kan rasanya ngak enak.

Anyway,gue setuju juga ma kamu,cuma gue udah ngak tau cara gimana harus dibaiki

hub. ku ma papi.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Gue cuma bharap ma Tuhan utk

Geadley Lian's picture

Gue cuma bharap ma Tuhan utk persoalan ini.Gue cuma udah terbiasa suka melawan,tapi pada waktu yg sama gue ingat juga
ma Tuhan & gue mrasa sulit utk mhadapinya.Hanya Tuhan aja tau
isi hati ini.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

buat Lian..

novi lorensia's picture

memang, terkadang sulit untuk mengalah,..
apalagi diam, padahal yang kita rasakan sakit banget dan nggak enak.
tapi, aku percaya, kalau kamu pasti bisa.
kamu pasti bisa lahir baru dan berubah Lian,..

waktu kamu cerita hubungan kamu yang kurang harmonis dengan Papai kamu, aku jadi ingat dengan kisah Papiku dengan Opa.
dulu mereka berdua juga seperti itu.
hubungan mereka nggak harmonis sama sekali.
tapi, sejak Papiku bertobat dan lahir baru, semuanya berubah..
Papi yang telah lahir baru sebagai anak, kini ammpu memperbaiki semuanya. bahkan Papi kini membawa Opa ke jalan kebenaran Firman Tuhan..
Opa kini mulai menyembah Allah yang hidup dan benar..

:)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Mungkin Gue nutuh waktu utk

Geadley Lian's picture

Mungkin Gue nutuh waktu utk itu,novi.Soalnya,papi gue tu masih
belum brubah.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

pasti bisa!!!!!!!!!!

novi lorensia's picture

Lian, tenang aja,.. aku percaya kamu pasti bisa...

asalkan kamu tetap berpegang pada Yesus, tetap menaruh harapanmu kepada Dia,..

maka kamu pasti mampu Lian,..

 

tetep semangat yah,..!!!!!

SEMANGAT !!!!!!!!!!!!!!!!!

Cool

GBU..

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Kekuatanku terbatas,hanya

Geadley Lian's picture

Kekuatanku terbatas,hanya Tuhan yg tau itu.Memang gue dilahirkan dlm kluarga yg mlayani,tapi phalangnya adalah,
aku diperlakukan gaya anak kecil,novi.Aku jga tlibat dlm plynn
& hany67a itu yg bisa mbebaskan gue.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran