Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

kenapa ya, remaja mudah terjerumus ke dalam dosa?

in
yeheskiel's picture

Hari ini gw UUB sosiologi,, semalem gw belajar,, bikin ringkasan,, nah gw ketemu ini nie...

Faktor-faktor
kaum remaja lebih mudah terjerumus pada
penggunaan narkotik:

1. Ingin
membuktikan keberanian dalam melakukan tindakan berbahya

2. Ingin
menunjukkan tindakan menentang orang tua yang otoriter atau siapa saja yang
dianggap tidak sepaham dengan dirinya.

3. Ingin
melepaskan diri dari kesepian dan memperoleh pengalaman emosional

4. Ingin
mencari dan menemukan arti hidup (yang semu)

5. Ingin
mengisi kekosongan dan kebosanan

6. Ingin
menghilangkan kegelisahan

7. Solidaritas
di antara kawan

8. Ingin
tahu dan iseng

Menurut gw c, ini bukan hanya faktor-faktor kaum remaja bisa lebih mudah terjerumus ke narkotik, tapi ke dosa-dosa yang lain juga.. (berdasarkan pengalaman... hehehe)..

Itu menurut buku sosiologi gw,,

kalo ALKITAB punya penangkal dari dosa2 khusus buat anak muda/remaja,, nie...

Mazmur 119:9 "Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu. "

So,, jaga idup loe sesuai dengan FIRMANNYA ya....

Mau???

Jaga pergaulan

amelia's picture

ehem, sepertinya tantangan kmu berat juga neh... Satu saran buat ngejaga kelakuan kita biar sesuai sama firman Tuhan adalah dengan menjaga pergaulan.

Klo orang jaman dulu bilang "Klo berteman jangan suka pilih2" ak kurang setuju deh. Bukannya pilih2 sih, tapi ak lebih suka klo dibilang jaga pergaulan. Terus terang, misalnya ak punya 10 tmn pecandu, ak pasti terjerumus ikut make juga.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

nih ayat alkitabnya.

Dedy's picture

Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik. (1 Korintus 15:33)

 

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

YUpzz..

yeheskiel's picture

Bener banget,, harus jaga pergaulan ne,, hehehe,,,,

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Jaga hatiii

Raissa Eka Fedora's picture

yah. .
jaga pergaulan
jaga hati
jaga hubungan ma Tuhan
jaga perkataan
jaga sikap
jaga hidup
ingat kita nih bait Allah
ingat pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik
ingat kalau kita ini milik Tuhan
ingat" yah

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

apa kini aku masih anak kecil ? :D

Bayi Kalee Yee

Anonymous's picture

Remaja itu sebenernya gak beda ama bayi. Kalo gak pernah jatuh gak akan dia bisa jalan khan... Jadi banyak remaja yang pengen jadi bayi lagi alias ngerasain dulu baru bisa dewasa. kalaupun ada yang dewasa sebelum waktunya itu karena kondisi hidup yang mendesaknya menjadi seperti itu. Akupun seperti bayi he... Cuman...Jangan sampe kita udah tua tapi masih juga mau coba "Teori Bayi" entar keburu dipanggil Bapa gak sepat bertobat deh. Peace by Irvan Rondonuwu

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

teori bayi

rachel's picture

wahh, asik jg nih teorinya

baru denger..

coz aku jg kek gt..   :p

 

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

ingin tau...

dhimas's picture

8. Ingin
tahu dan iseng

dari sini nih biasanya menjadi kebiasaan yang buruk....Innocent
Tapi kalau sudah benar-benar tahu pasti akan dijauhi.Cool

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

kalo guw No 3.

Yoe Imanuel's picture

kalo guw

No
3. Ingin
melepaskan diri dari kesepian dan memperoleh pengalaman emosional
4. Ingin
mencari dan menemukan arti hidup (yang semu)
5. Ingin
mengisi kekosongan dan kebosanan
6. Ingin
menghilangkan kegelisahan
7. Solidaritas
di antara kawan
8. Ingin
tahu dan iseng

Puji Tuhan tapi lom pernah coba pake, kalo sentuh sih udah, pake lom
walaupun hidup guw sepi nyokap guw ga ada paman guw ga ada tapi hidup guw terus berjuang tanpa perlu pake barang gituan

~ Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan ~ Amsal 4:23

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

~ Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan ~

@didiafandi

ari_thok's picture

* yah sudah dihapus ya ^^ (mungkin krn melanggar peraturan sih) *

Mmm ... memakai ayat ataupun nasehat dari manapun sah-sah saja sih, asal gak menjerumuskan ^^ cuma ini blog kristen mas, jadi yang dipercaya dan landasan utamanya dan standar kebenarannya ya Bible ^^
Btw, emang definisi pergaulan itu apa sih mas? ^^

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran