Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

Ketidakadilan

Geadley Lian's picture

Hidup ini bagaikan sebuah kapal layar yg meredah ombak lautan yg luas & sentiasa berdepan dengan orang2 di sekeliling yg sama bahkan berbeda pendapat & berbeda corak kehidupan seharian.Terkadang orang berpendapat bahwa Tuhan itu tidak adil,namun akhirnya orang sadar rupa2nya Tuhan itu adil.Sering kali orang selalu mpertikaikan apa sebenarnya yg Tuhan lakukan utk mrk sedangkan Tuhan mlakukannya demi utk kbaikan mrk.

Ada seorang pemuda,dia sedang duduk dibawah sepohon pokok kecil lalu bilang dalam hatinya,"Tuhan tidak adil,masa sih pokok sekecil ini buahnya besar",tetapi saat dia tidur,tiba2 ada sebiji buah jatuh lalu terkena kepalanya & dia tersadar lalu pergi dari pokok kecil itu ke sebuah pokok yg besar,dia duduk bersandar pada pokok yg besar itu & tidur lagi dibawah nya.Tanpa sadar ada lagi sebiji buah jatuh timpa kepalanya lalu dia berkata "Oh...Tuhan untung kau ciptakan pokok yg besar punya buah yg kecil,kok Tuhan adil sekali ya".

Bayangkan jika pokok yg besar mhasilkan buah yg besar pasti kepalanya jadi ngak selamat.Itulah juga yg terjadi dalam khidupan ini yg selalu punya perasaan cemburu pada orang lain bahkan saudara sendiri menjadikan seseorang itu bilang Tuhan tidak adil.Seorang kakak melihat adiknya sangat dikasihi lalu bilang bapa tidak adil,dibeli pakaian cantik juga bilang tidak adil.

Ketidakadilan dalam keluarga kristen tidak mungkin berlaku karna setiap anak2 dibri kasih sayang secara adil oleh org tua.Demikian juga bapa di syurga mngasihi kita tanpa mngira siapa kita.Ketidakadilan bisa melahirkan rasa cemburu pada seseorang & itu mjadi kesukaan si iblis.Seorang hakim mahkamah harus mjalankan tugasnya dgn adil & saksama tetapi jika dia tidak adil maka dia tidak akan dipercayakan lagi,kita juga bisa mletakkan diri kita dalam posisi seorang hakim,mengapa?Karna kita sebagai anak2 kristen,hidup diantara orang2 yg tidak mngenal Tuhan.

Tetapi yg lebih layak mjadi hakim adalah Tuhan.Di dunia kita punya tanggungjawab utk mjadi contoh bahkan garam & terang bagi dunia,makanya meski seseorg itu tidak mengenal Tuhan,kita harus mnunjukkan bahwa kita juga mngasihi mrk dalam kasih Tuhan,tanpa ketidakadilan.

bersikap adil

Yoshua's picture

Mungkin salah satu tokoh alkitab yang terkenal karena adil adalah Salomo (pada saat awal pemerintahannya, ketika Ia dipimpin Roh Tuhan). Jujur, aku sendiri bukan orang yang bisa objektif.. Tapi Tuhan itu baik, kalo raja Salomo ketika memahon hikmat pada Tuhan, dijawab secara luar biasa oleh Tuhan, tentunya kita juga (Yak 1:5).

Jangan ragu untuk memintanya dari Tuhan

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Yupz

Geadley Lian's picture

Sebagai anak2 Tuhan kita perlu bersikap adil antara sesama.Bahkan dalam pelayanan juga.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran