Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

Langsung Ke Surga Tanpa Kematian

Dede Wijaya's picture

Tahukah Anda dalam Alkitab ada 2 orang tokoh atau manusia yang tidak mengalami kematian secara fisik, layaknya manusia lain yang mati secara fisik atau alamiah. Kedua tokoh ini yaitu Henokh anak Yared dan Elia orang Tisbe. Dari mana kita bahwa mereka tidak mengalami kematian secara fisik namun langsung mengalami pengangkatan (Rapture) ke surga oleh Allah, tanpa kematian?

Jawabannya dapat kita temukan pada bagian Alkitab berikut ini:

Kejadian 5 : 21-24 mengisahkan terjadinya pengangkatan Henokh ke surga oleh Allah, Henokh seorang yang hidup bergaul (hidup dalam persekutuan atau hidup akrab) dengan Allah dan mencapai usia 365 tahun, kemudian dia diangkat ke surga oleh Allah tanpa kematian sehingga ia tidak mengalami peristiwa air bah pada zaman Nuh.

5:21. Setelah Henokh hidup enam puluh lima tahun, ia memperanakkan Metusalah.

5:22 Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah selama tiga ratus tahun lagi, setelah ia memperanakkan Metusalah, dan ia memperanakkan anak-anak lelaki dan perempuan.

5:23 Jadi Henokh mencapai umur tiga ratus enam puluh lima tahun.

5:24 Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah, lalu ia tidak ada lagi, sebab ia telah diangkat oleh Allah.

Dalam Ibrani 11:5, penulis kitab Ibrani meneguhkan mengenai kebenaran bahwa Henokh diangkat ke surga oleh Allah tanpa mengalami kematian. Dan tidak ada orang yang menemukan tubuh atau mayatnya, karena ia tidak mengalami kematian secara fisik.

11:5 Karena iman Henokh terangkat, supaya ia tidak mengalami kematian, ia terangkat, ia memperoleh kesaksian, bahwa ia berkenan kepada Allah.

2 Raja-Raja 2: 3-11 mengisahkan terjadinya pengangkatan Nabi Elia yang unik yaitu diangkat ke surga dengan menaiki kereta berapi dengan kuda berapi dalam angin badai. Bahkan para nabi dari Yerikho yang bersama dengan Elisa, saking penasarannya, ingin mencari mayat Elia karena berpikir mungkin Roh TUHAN atau Roh Kudus mengankat Elia dan mungkin melemparkan tubuhnya ke salah satu gunung atau lembah. Namun kita tahu bahwa akhirnya mereka gagal menemukan Elia, padahal sebelumnya mereka sudah diperingatkan Elisa untuk tidak usah susah-susah mencari mayat Elia, karena ia yakin Elia terangkat ke surga bersama tubuh fisiknya.

2:3 Pada waktu itu keluarlah rombongan nabi yang ada di Betel mendapatkan Elisa, lalu berkatalah mereka kepadanya: "Sudahkah engkau tahu, bahwa pada hari ini tuanmu akan diambil dari padamu oleh TUHAN terangkat ke sorga?" Jawabnya: "Aku juga tahu, diamlah!"

2:5 Pada waktu itu mendekatlah rombongan nabi yang ada di Yerikho kepada Elisa serta berkata kepadanya: "Sudahkah engkau tahu, bahwa pada hari ini tuanmu akan diambil dari padamu oleh TUHAN terangkat ke sorga?" Jawabnya: "Aku juga tahu, diamlah!"

2:9. Dan sesudah mereka sampai di seberang, berkatalah Elia kepada Elisa: "Mintalah apa yang hendak kulakukan kepadamu, sebelum aku terangkat dari padamu." Jawab Elisa: "Biarlah kiranya aku mendapat dua bagian dari rohmu."

2:10 Berkatalah Elia: "Yang kauminta itu adalah sukar. Tetapi jika engkau dapat melihat aku terangkat dari padamu, akan terjadilah kepadamu seperti yang demikian, dan jika tidak, tidak akan terjadi."

2:11 Sedang mereka berjalan terus sambil berkata-kata, tiba-tiba datanglah kereta berapi dengan kuda berapi memisahkan keduanya, lalu naiklah Elia ke sorga dalam angin badai.

sungguh indah bukan?

http://dedewijaya.blogspot.com

http://dedewijaya.blogs.friendster.com

Seandainya kita

Geadley Lian's picture

Seandainya kita mngalaminya,alangkah indahnya.Terangkat tanpa mlli kmati'n.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran