Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

Melakukan hal-hal biasa diubah menjadi hal-hal Luar Biasa oleh Tuhan

Dedy Yanuar's picture

rabu kemarin (1 juli 2009) saat aku diajak berbicara tentang pelayanan
oleh seorang hamba Tuhan atau pendeta. Hamba Tuhan ini bercerita
tentang Daud. pasti semua teman2 disini sudah tahu cerita Daud yg
membunuh Goliat.

hamba Tuhan ini bertanya kepada saya dan kakak saya:

"Daud
itu terlihat LUAR BIASA kan? kenapa Daud terlihat Luar Biasa?" sampai
ada nyanyian Saul membunuh beribu-ribu, Daud membunuh berlaksa-laksa.

kembali
ke cerita Daud VS Goliat. hamba Tuhan ini bertanya: "sebenernya apa yg
dilakukan oleh Daud untuk membunuh Goliat? bukankah cuma melempar batu
ke arah Goliat? Bukankah anak SD pun bisa melempar batu? anak TK pun
bisa melempar batu."

lalu
nabi Musa, apa yg dilakukan Musa. bukankah cuma memakai tangannya,
dengan mengulurkan tangannya ke atas laut, maka terbelah laut itu?

Lalu Musa mengulurkan tangannya ke atas laut, dan semalam-malaman itu TUHAN menguakkan air laut dengan perantaraan angin timur yang keras, membuat laut itu menjadi tanah kering; maka terbelahlah air itu. (Keluaran 14:21)

hamba Tuhan itu bilang, anak kecil juga bisa mengulurkan tangan ke atas laut.

atau saat Musa dan Harun lalu membuang tongkat yg menjadi ular. bukankah anak kecil juga bisa kalau cuma membuang tongkat saja?

contoh lain lagi, saat Musa ke sungai Nil untuk mengubah sungai Nil menjadi darah. bukankah yg dilakukan Musa cuma memukul
air dengan tongkat? bukankah anak kecil juga bisa, untuk memukul air dengan tongkat?

lalu kenapa kok jadi Luar biasa semuanya?

bukankah yg dilakukan Musa dan Daud pada contoh diatas, bisa dilakukan oleh anak kecil?

hamba
Tuhan itu meneruskan perkataannya: sebenarnya yg dilakukan oleh Daud
maupun Musa pada contoh diatas bukanlah melakukan hal2 yg luar biasa,
tapi melakukan hal-hal yg biasa saja. yang membuat hal-hal biasa
menjadi luar biasa, bukankah semuanya dilakukan oleh TUHAN?

jadi marilah kita melakukan hal-hal yg biasa, biar TUHAN yg membuatnya menjadi luar biasa.

hamba Tuhan ini membuat ilustrasi tentang orang2 yg tidak puas dengan karunia yg dimilikinya:
ada seorang supir truk dengan seorang direktur.
saat supir truk mengemudikan truk-nya, dia akan terlihat luar biasa.
sebab dia mahir mengemudikan truknya. karena supir truk ini ngk puas,
maka dia mencoba-coba untuk menjadi direktur. karena memang supir truk
tidak punya talenta atau karunia sebagai direktur, maka supir truk ini
terlihat bodoh. begitu pula sebaliknya, jika direktur mencoba-coba
menjadi supir truk, maka akan terlihat bodoh. tetapi kalau direktur
tetap bekerja menjadi direktur, dan supir truk tetap menjadi supir
truk. maka kedua-duanya akan terlihat luar biasa, sebab mereka
melakukan pekerjaan sesuai dengan karunia/talenta yg mereka punyai.

jadi kita akan terlihat luar biasa kalau melakukan bagian kita, bila
kita mencoba melakukan yg bukan bagian kita, kita akan terlihat bodoh.

mohon tanggapannya....

salam
Dedy Yanuar

gimana bisa tau?

Miryam A Kristiyanti's picture

bener sih yang membuat luar biasa tuh Tuhan,aq sangat setuju.
yang mau aq bagi adalah gimana bisa tau bagian kita atau bukan?
aq pelayanan 5 tahun di tamborin tapi aq udah belajar tamborin dari kelas 5 SD samapi skarang.kata orang2 sih tarianq gak bagus2 amat,ya standart lah.trus skarang aq juga keliatannya jenuh banget disamping karna pengaruh kata orang tapi juga dalam diriq selalu bertanya sebenarnya ini talentaq bukan sih?atau ini bagianq bukan?tapi tiap kali ingin keluar dari pelayanan selalu aja dlam hati "gak malu tu ma nama?"nama Miryam sesuai di ensklopedia Alkitab yang aq baca adalah penari tamborin pertama.tapi kalu dilit dari bakat,sama sekali g yakin.jadi aq harus gimana ya?Undecided

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Pensil dan Lilin kecil

Yoshua's picture

Pensil kecil ditangan Shakespeare pasti lebih berguna daripada bolpoin mahal yang cuman buat hiasan

Lampu mercu suar dengan lilin, mana sih yang lebih berguna..

lampu mercu suar? Pastinya sih lampu itu lebih mahal en ga maen-maen bo (mampu mengarahkan kapal-kapal selamat sampai pelabuhan).. tapi apakah lampu mercu suar lebih berguna? Belom tentu, tergantung sikon. Apakah suatu desa yang jauh dari laut perlu mercu suar ketika mati lampu? Mereka pasti lebih butuh lilin.

Ga ada bakat? merasa seperti pensil kecil ato nyala lilin yang hampir pudar? ikuti saja mau Tuhan, soal mengubahkan sesuatu yang biasa menjadi luar biasa itu spesialisasinya banget..

Makasih ya, blog yang berguna.. Muup bny omong Smile

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Dedy tolong dijawab yahh....

Charista's picture

Ya betul sekali sesuatu hal yang biasa kalau dipakai Tuhan bisa menjadi luar biasa...

yg ingin saya tanyakan hampir sama dengan Miryam.

Sampai umur saya skrg di 17 tahun, saya masih belum mengetahui apa hal yang menjadi bagian saya 

ataupun apa yg menjadi talenta saya sendiri.

Ada masukan untuk dapat mengetahui bakat/talenta/bagian saya??

 

Terimakasih banyak sebelumnya

^_________________________^

<JESUS IS THE CENTER>Smile

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

@Charista, apa kelebihanmu?

Dedy Yanuar's picture

Salam kenal ya Charista....

kalau yang kamu tanyakan bakat/talenta/bagian kamu. aku mau tanya dulu, kamu merasa punya kelebihan dibandingkan orang lain (bukan semua orang lain)?

"segala hal yang kita anggap kelebihan, itu semuanya bagian kita."

sebenarnya segala yang kita punyai dalam hidup ini. itulah semua kelebihan kita. karena terlalu umum sehingga membingungkan saat memilih pelayanan kita. ada baiknya kita memperhatikan pujian seseorang terhadap kita. ketika kita melakukan sesuatu, dan dipuji itulah kelebihan kita.

dari hal yg kita lihat. menulis. apakah kita suka dipuji saat membuat suatu cerita atau tulisan? jika ya, itu salah satu kelebihan kita. kita dapat membuat cerita atau kesaksian dalam tulisan sehingga membuat orang lain mendapat berkat. hal itu juga pelayanan loh

apakah kita punya kaki yang normal? yang bisa berjalan tanpa menggunakan alat bantu? jika ya, kita mempunyai kelebihan. kita dapat menjenguk teman2 kita yang sudah lama tidak ke gereja. karena aku pakai kursi roda, untuk pergi menjenguk teman2ku yg lama ngk datang itu lumayan susah. tapi apakah aku bebas tugas dari mengingatkan teman2ku yg sudah lama tidak ke gereja? oh tidak, saya masih bisa SMS ataupun telpon mereka.

maaf jika tulisan2ku sulit dimengerti. he4x.supaya ngk tambah bingung, contohnya aku tulis 2 saja, sebab kalau ditulis semua. kamu bisa tambah bingung.

btw, kalau soal talenta, aku mau tanya. kamu mau talenta apa?

Biarlah segala yang kita punya, dapat memuliakan nama TUHAN YESUS.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

for my sister, charista

Nael's picture

hehehe..as a brother..

I'll tell u.. yang aku tahu kelebihan u adalah rajin bekerja, disiplin.. baik dalam belajar,

membantu orang tua, serta membaca alkitab. kalo aku c, boro2 disiplin..susah banget tuh..ehhehe

mungkin kelebihan itu tidak kelihatan seperti orang lain yang pandai bermusik,atau keahlian lainnya yang bisa ditunjukkan di muka umum.

tetapi kelebihan itu bisa menjadi berkat bagi keluarga dan orang lain..

 

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

for nael my brother

Charista's picture

hahahahah, thx bro

sekarang seh baru nyadarrr... ternyata bagian aku bukan di luar rumah kali yaaa.hahahaah

thx a lot

GBU

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

@dedy yanuar

Charista's picture

thx for ur reply^^
setelahh sekian lamaaa ga buka blog ini.heheheh
tq bgt yaaaa
GBU

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

tanya lagii

Charista's picture

kenapa talenta tanya ke saya maunya apa ya?

kan talenta itu dikasih ama Tuhan.

Kita cm msti tau dan mengembangkannya kan?

dan kalo masalahnya ga tau tuh gmna?hehehe

thx

n

maap tanya lagii neh

hahahaha

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

@dedy yanuar

Charista's picture

hehehe,yup2.
tq jg yaaa
salam kenal deh
mari saling membangun yaaa
hohohhohoh

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Tuhan tahu

Geadley Lian's picture

Pada pendapat gue,kamu punya talenta berkarya mlli tulisan2/kesaksian2mu.Itu bisa mbangun users2 yg lain.Kamu ngak perlu susah hati,karna Tuhan tau isi hati setiap anak2 kristen yg ingin melayani.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

oooohhh

Charista's picture

ouh begitu yahh pendapat geadley..hehehe, thx buat masukannya.

oh iahh, salam kenal juga deh yaa....^^

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran