Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

my Daddy is...

novi lorensia's picture

Like what my Daddy???

emmmm,..

dia bukan orang yang kaya raya,

dia bukan orang yang dikenal banyak orang karena usahanya yang mencapai seluruh dunia,

dia bukan seorang pemimpin dari sebuah gereja yang sangat besar,

dia bukan orang yang bisa melakukan semua hal yang dia inginkan,

dia bukan orang yang bisa hanya menyayangi anak-anaknya,

dia bukan orang yang bisa diam di rumah,

dia bukan orang yang bisa melihat dengan diam,

dia orang yang nggak bisa diam terhadap semua orang yang ditemuinya,

dia nggak pernah membuat perhitungan atas keuntungan yang didapatkannya,

selalu memakai segala yang dimilikinya,

dia orang yang bergaul dengan semua orang, meskipun mereka bukan orang baik-baik,

dia sering sekali pulang hingga larut malam,

sering meninggalkan aku di rumah,

selalu pergi meninggalkan rumah dan pergi ke berbagai tempat,

menjelajah semua tempat,

bahkan dia pernah meninggalkanku selama seminggu untuk pergi ke tempat yang sangat jauh menurutku, dan saat pulang dia bercerita, kalau selama di sana, dia tak terpikir untuk pulang..

dia bukan seorang ayah yang menuruti keinginan anaknya,

dia seorang ayah yang selalu menuntut dan menuntut atas setiap hal di hidupku,

dia tak pernah puas dengan apa yang sudah kulakukan,

dia jarang memiliki waktu untuk bersama denganku dan adik-adikku,

dia ayah yang tidak bisa menyimpan rahasia,

dia ayah yang sangat pemilih dan perfeksionis akan semua hal tentang anak-anaknya dan keluarganya,

semuanya harus berjalan dan hidup seperti apa yang dia hidupi..

 

namun,..

 

 

aku justru bangga dan sangat mencintainya...

aku bahagia, karena dia bukan orang yang kaya raya, karena kekayaannya adalah Kerajaan Sorga dan semua hal diberikan Tuhan kepadanya..

aku bangga kepadanya karena dia dikenal orang banyak karena pelayanannya yang luar biasa di dalam Tuhan, untuk menjamah dan menyelamatkan jiwa-jiwa..

aku bahagia menjadi anaknya karena dia mengepalai sebuah gereja yang tersebar di semua jiwa yang dia temui. merekalah gereja itu.. jiwa-jiwa yang berkumpul..

aku senang, karena dia terbatas. tak bisa melakukan semua keinginannya. dia hanya bisa melakukan keinginan Tuhan..

aku bersyukur karena dia tak bisa hanya menyayangi anak-anaknya, tapi semua jiwa yang ditemuinya..semua orang..

aku bahagia saat melihat dia terus dan terus bergerak. tak bisa hanya diam di rumah, namun terus melayani..

aku tertawa bangga saat melihatnya terus bergerak dan berbicara saat melihat sesuatu yang tidak sesuai dengan Firman..

aku hanya bisa memandang kagum akan keberaniannya untuk melakukan semua hal untuk jiwa yang ditangkapnya, mulai dari hal yang sepele, hingga hal yang terpenting dalam kehidupan orang itu..

aku berfikir, kalau Pi adalah orang yang hebat. bahkan di mampu mengalahkan akuntan yang terhebat sekalipun, karena tak pernah sekalipun Pi memperhitungkan keuntungan yang didapatnya, namun dia selalu mendapat keuntungan..

aku bangga, karena P bukan orang yang melihat segala sesuatu dengan perhitungan manusia. semua yang dimiliknya, selalu dipergunakannya untuk melayani semua orang, untuk menyelamatkan jiwa-jiwa..

aku selalu mencontoh sikapnya yang bergaul dengan siapapun, bukan hanya memilih orang baik-baik yang setiap hari masuk dalam gedung gereja. namun semua orang yang ditemuinya, semua jiwa yang dipercayakan Tuhan, seburuk apapun atau sekelam apapun masa lalu mereka..

sering kali, aku tertidur di kamar adikku saat menunggunya pulang hingga larut malam, karena jadwal pelayanan dan doanya yang terus dan terus penuh..

sering aku merasa kalau dia hebat, dia selalu menhabiskan waktunya dengan pelayanan ke berbagai tempat, bahkan tiada henti untuk bekerja terus dan terus untuk Tuhan,..namun sama sekali dia tak pernh mengeluh,justru sukacita yang selalu dia tunjukkan..

aku semakin menyayanginya karena dia tak pernah mengijinkan semua keinginanku kulakukan, karena dia mengasihiku, menyayangiku, maka dia selalu mengarahkanku menjadi seorang gadis yang baik di mata Tuhan,..

tuntutan-tuntutannya yang tak pernah berhenti di dalam hidupku, membuatku terus dan terus bersemangat untuk melakukan dan meberikan yang terbaik baginya..

dia ayah yang tak bisa menyimpan rahasia,..itu yang kusukai darinya,..semua yang dialaminya, semuanya selalu diceritakannya kepadaku, dia adalah seorang sahabat yang selalu terbuka dan apa adanya..

dia adalah sosok ayah yang tak pernah mau anak-anaknya dan keluarganya hanya ada di batas normal, tapi dia mau anak-anak dan keluarganya ada di level atas, dan terus meningkat ke level yang lebih lagi..

 

love you Daddy..

I'll be the best for you Dad..Laughing

JLU

>_<

Coronahsfz's picture

Perlu di contoh :-)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

THANKS GOD

apanya?

novi lorensia's picture

apa yang perlu dicontoh nih??

hehehehee...

cara menyayangi ayah atau apa?

^^

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Always

Geadley Lian's picture

Kamu sangat beruntung karna memiliki seorang pi yang sungguh mengasihi anak2nya.Meski dia sibuk dgn pelayanannya tapi iyu bukan berarti dia ngak mngasihi kamu.
Aku yakin bahwa kamu akan bisa menggantikan tempatnya suatu saat nanti,namun kamu harus hati2 karna iblis sentiasa mperhatikan kita & kita harus menentang kuasa si jahat itu walau dimanapun kita berada. Gbu always......

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Pi yang baru 10 bulan menjadi Papiku..

novi lorensia's picture

iya Lian, aku bersyukur banget punya Papi seperti dia,..

meskipun baru 10 bulan, Papi menjadi Papiku, namun rasanya bukan seperti anak yang baru diangkat dan diasuh, namun seperti sebuah keluarga kandung...

 

terima kasih Lian, aku yakin, aku pasti bisa menggantikan posisi Papiku yang sekarang, aku akn berusaha!!!! :)

 

dan aku juga nggak akan mau kalah dengan tipu daya iblis..aku akan buat malu si iblis...

 

GBU..JWU..

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Gayanya...

Geadley Lian's picture

Gaya saat Yesus dicobain di padang gurun toh.Ujian iman.Kemenangan pasti di pihak kita....

Gbu.....always.....

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Hy Vi,

thatikthux's picture

Salut buat usahamu mengenal sosok "ayah" pada Papimu ^_^

Hanya dalam waktu 10 bulan, kamu bisa menikmati proses pengenalan terhadap pribadinya, aku aja yang sudah 20th menjadi anak "babeQu" belum bisa mengenal seluruh kepribadiannya.

O'ya, aku mau baca juga dong tentang Mamimu. ^_^

Like what your Mom???

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

hm...

goguma's picture

hm.. kayaknya aku kudu "belajar mengenal dan mengobservasi seseorang" nih ma kamu :)

soalnya aku pribadi sih kurang tahu gimana papaku atau apa yang sedang dia pikirkan dan inginkan, (soalnya papaku pendiem banget -- cerewetnya cuma kalau lagi komentarin pertandingan bola di teve^^) tapi aku tahu kalo dia sayaangg banget sama keluarganya, walopun gak pernah dia ungkapin lewat kata-kata...

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

 

('o') LOE , (' ,') GUE = (--) END

@novi

Charista's picture

wawhhh pengamatan yg baek banget dan contoh seorang bapa yg baik pula...hehehehe

2 thumbs up ^^, hehehe

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Kalo gue

Geadley Lian's picture

Kalo gue punya anak,sudah pasti gue ikut caranya om itu.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

novi (6)..

Yoshua's picture

Hebat...

tapi bukan semata karena tulisan diatas

Itu terlihat dari dirimu nov..

Aku kagum dan percaya, karena didikan pi novi udah tercermin dari blog2nya novi yg bener2 membangun dan menguatkan..

Gbu :)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

:)

novi lorensia's picture

berarti Pi udah sukses membentuk aku ya,.. :)

hehehehehehhe...

tapi, karena kata2 koko, aku bersyukur,..dan sangat bersyukur karena semua hal yang Tuhan lakukan...

semuanya begitu indah,..

meskipun pembentukan Tuhan terkadang terasa menyakitkan,..namun aku bersyukur, karena Dia terus menjaga hati dan rohku agar nggak menoleh ke kanan dan ke kiri.

selama Pi membentuk aku, aku merasakan ada banyak hal yang bergolak sendiri di dalam diriku, kadang melawan, kadang bertanya-tanya, namun lama kelamaan, aku mengerti dan menerima semuanya. apapun yang Pi katakan, kini aku sudah bisa menerimanya dengan pikiran Kristus, bukan dengan emosiku... 

 

dibentuk itu memang sakit, namun hasilnya adalah permata murni yang sangat mahal..:)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Yupz

Geadley Lian's picture

Calon suamimu pastinya sangat kagum mlihat keberadaan kamu & pi.Pastinya orang yg beriman & sama visi & misi dgnmu.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

amin..

novi lorensia's picture

amin,..

makasih buat doanya,..

aku percaya, Tuhan pasti memberikan yang sempurna

 

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran