Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

Slideshow

     

Paijo Bilang Cimeng Bukan Narkoba

hai hai's picture

Temanku Paijo bilang cimeng bukan narkoba. Teman-teman, nama saya hai hai, lahir tahun 1964, tanggal 13 Februari 2008 nanti saya akan genap berumur 44 tahun. Tadinya saya mendaftar di Komunitas Blogger Remaja Kristen ini menggunakan nama wisely anak kami yang tanggal 7 September 2007 yang lalu genap berumur 6 tahun. Sudah beberapa kali saya ingin mengunduh tulisan yang dikutip dari buku harian saya waktu remaja dulu, namun nggak jadi, karena si tua bangka ini merasa nggak benar untuk pura-pura jadi remaja lagi. Kalau saya melakukannya, maka itu berarti saya menipu diri sendiri dan tidak menghormati para anggota blogger lainnya. Walaupun sudah tua, namun saya ingin berteman dengan kalian semua. Saya jamin, walau pun sudah tua, namun saya masih funky. Hm… Coba kamu bayangkan, punya seorang teman tua dengan pengalaman idup segudang namun masih funky dan nauin gaya idup dan gejolak jiwa anak muda.

A Stupid Friend

Smarty's picture

"Don't be afraid of a wise but be afraid of a stupid friend." Kata mutiara ini ternyata sangat betul. Walaupun aku bukan tipe yang sok menyendiri tapi aku termasuk orang yang nggak punya banyak temen. Tapi menurutku lebih baik punya temen dikit tapi bener-bener "temen" daripada punya banyak tapi tidak jelas siapa mereka. Walaupun kadang ngiri juga sih ngeliat banyak temenku yang bisa ke sana ke mari dan kelihatan asyik bergaul dengan banyak temen. Pernah aku coba untuk ngegabung ama mereka. Pikirku sesekali nggak apa-apa lah.... kebetulan ada yang ngajakin, juga itung-itung nambah temen.

Allah & Jeff yang Buta

Jeff Constantine's picture

Suatu pagi Minggu, jika biasanya aku pergi ke gereja bersama keluargaku. Namun waktu itu mobil jemputan gereja sedang dipakai ke luar kota. Karena lokasi tempat tinggal kami, 'rasanya' jauh dari gereja, maka pastilah kesulitan buatku dan keluargaku untuk berangkat ke gereja. Kata ibuku, selain merepotkan jika aku harus ikut, juga merasa ada 'aib' karena aku buta. Ya, kata-kata 'merepotkan' dan 'memalukan' itu memang ucapan yang sering kudengar sejak kecil sampai masa remaja sekarang ini; jadi aku abaikan saja pendengaran itu.

Se7en

in
Quadra's picture

Apa yang kalian pikir tentang angka di atas ? Mungkin akan keuar pikiran bahwa itu adalah jumlah hari dalam seminggu. Tapi, menurutku, angka 7 adalah sebuah angka yang istimewa.

Tuhan menciptakan seluruh isi dunia selam 6 hari dan beristirahat pada hari yang ke 7.

Dalam seminggu hari ada 7.

Biasanya untuk pelajaran yang sulit di sekolah, mendapat nilai di atas 7 sudah bagus. Angka 7 sebagai patokan.

Angka 7 juga dalam sepakbola kerap dijadikan angka keramat bagi seorang gelandang yang benar-benar bermain dengan bagus.

Jeff: Ibuku & Penampilan

Jeff Constantine's picture

Tidak seperti biasanya, ibundaku duduk dan mengelus-elus wajahku dengan sangat lebut. Padahal sebelumnya ibuku memarahiku dan mengatakan bahwa aku tidak berguna karena kondisi kedua mataku yang tidak normal. Tetapi segera saja perasaan minder akibat dari perkataan ibuku yang marah itu segera aku abaikan. Ya, apalagi memang ibuku sudah jujur mengatakan kondisiku yang memang tidak berguna.

OMES, Otak Mesum

in
Jeff Constantine's picture

Aku merasa kecewa dengan SABDASPACE TEENS! Bagaimana tidak, aku sudah mengirimkan pengalaman menarikku, sebagai sebuah catatan mimpi yang secara polos aku ceritakan, tetapi setelah aku posting, e..ee…. dihapus…! Kecewa berat… Lagian itu cuma mimpi….! Omes banget sih…

Setelah dihapus, aku melihat ulang peraturan yang dibuat SABDASPACE TEENS! Ya…ternyata dianggap berbau porno… Ah..itu sih pikiran orang dewasa yang terlalu sering berpikiran mesum… Ingat ya, remaja itu nggak OMES alias Otak Mesum. Remaja itu polos dan orang dewasalah yang harus membimbingnya…

Hari Ini

Smarty's picture

HARI INI ...

Adalah awal dari hari yang baru.
Allah telah mengaruniakannya bagiku
untuk kupergunakan sebagaimana yang kukehendaki.
Aku dapat menyia-nyiakannya
atau mempergunakannya untuk melayani Dia dan sesamaku.

Tapi apa yang aku lakukan pada hari ini adalah
sangat penting.
Sebab aku harus menukarnya
dengan satu hari dari hari hidupku.

Bila hari esok tiba
hari ini akan pergi selamanya.
Aku harap aku tidak menyesal dengan
apa yang telah kukerjakan pada hari ini.
(Anonim)

First Love

Ayubieta's picture

Vien lagi bete berat. Jam istirahat tadi dia lihat si Bam jalan ama adik kelasnya ke kantin. Kayaknya gosip tetang si Bam melirik-lirik adik kelasnya itu bukan cuma kabar burung aja.

Pulang sekolah si Vien nyegat Bam. Dia nanya apa bener kalau Bam lagi deket sama Dea. Si Bam ngelak, katanya cuma mau kenalan aja. Karena si Vien gak mau ribut, dia terima aja alasan si Bam.

Syndicate content

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2017 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran