Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

Pilih yang Kamu Banget..

Yoshua's picture

Temen-temen pernah denger pastinya,, Ada empat tipe dasar watak manusia yang pernah diperkenalkan Hipocrates, yaitu sanguin, melankolis, koleris dan phlegmatis (mungkin kamu ngerasa salah satunya kamu banget..), coba simak ini..

Pribadi sanguin dikenal sebagai pribadi yang popular, penuh warna, ceriwis, humoris abis.. tapi di balik pesona mereka, sanguin cenderung terlalu show off en ga konsisten.

Berbeda dengan pribadi sanguin yang prinsip hidupnya bersenang-senang, pribadi koleris hobi banget dengan kesibukan, mereka ibaratnya lahir buat jadi pemimpin, pede abis, bisa mengatur en ngurusin sgala sesuatu. Tentunya warga koleris ga lepas dari sifat buruk juga, mereka cenderung ga sabaran, sok berkuasa, sok kritis

Beda lagi melankolis, kalo warga koleris punya prinsip membetulkan kesalahan orang laen, warga melankolis justru rela berkorban bagi orang laen, perasa, filosofis, introspektif (bahkan karena super duper sensinya, kata temenku, mereka bisa nangis cuma gara-gara nonton kartun ice age Laughing). Akibatnya warga melankolis cenderung introvert en perfeksionis.

Jika watak2 sebelomnya punya prinsip hidup, tipe phlegmatis cenderung ga mempunyai keharusan hidup.. Yup, makhluk phlegmatis emang yang paling sante (bahkan berasa pemalas). Watak ini pendamai, sabar, seimbang, punya musuh dikit. Namun mereka cenderung ga antusias, ga tegas, susah dimotivasi..

Aku ngerasa punya prosentase melankolis yang agak gede.. (Hehe..jadi malu) Enaknya jadi orang melankolis itu bisa nikmati segala sesuatu, daun jatoh pun jadi berasa dramatis banget..Smile Dalam satu pribadi mungkin punya campuran watak di atas

Sodaraku, ga ada satupun watak yang sempurna ato lebih superior dibandingkan lainnya. Namun Tuhan kita senantiasa pake siapa aja, dengan watak apa aja, dalam pelayanan. Misalkan Rasul Paulus yang sibuk bgt mewartakan Injil dan memanage jemaat-jemaat di timur kekaisaran Roma (koleris), Yohanes penulis Injil, punya gaya penulisan yang santai, dan cerdas (rasanya pribadi sanguis deh), Musa dikatakan dalam Alkitab sebagai pribadi yang sangat lembut hatinya, totalitas dalam menggembalakan umat Israel ga diragukan lagi (melankolis pastinya..), Nabi Yunus meski awalnya agak bandel, namun ketika ia mau mengikuti panggilan Tuhan dalam bersaksi, bahkan Niniwe yang jahat sekalipun mau bertobat (berasa phlegmatis),,

Baik Paulus, Yohanes, Musa, Yunus kesemuanya punya keterbatasan. Paulus pernah menganiaya orang kristiani, Yohanes menghilang ketika Yesus ditangkap, Musa pernah ga menuruti Firman Tuhan, sementara Yunus melarikan diri dari panggilan Nya.

Apa yang ku pelajari dari semua ini? Tuhan menciptakan setiap kepribadian dengan cinta Nya. Jangan ngerasa kita punya personalitas yang buruk en ga dibutuhkan dalam pelayanan. Ia punya cara spesial dalam memanggil kita sturut kepribadian kita..

Whatever kepribadianmu, you’re so special di mata Tuhan..Laughing

Argumen yang kurang berdasar

si imut's picture

Logika yang aneh, Stevanus. Kamu menyusun segala argumen kamu hanya berdasar pada pengertian kamu bahwa karena Yesus tidak pernah berkata, "Akulah Tuhan, sembahlah Aku" maka Yesus bukanlah Tuhan.

Masalahnya, apakah kamu yakin seyakin-yakinnya bahwa "Tuhan" yang sebenar-benarnya itu seharusnya berkata seperti itu? Kalau ya, adakah buktinya?

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

cristian nimbrung dong jdi

CRISTIAN's picture

cristian nimbrung dong jdi anggota baru

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

cristian nimbrung dong jdi anggota baru

silahkan..

Yoshua's picture

Hai cristian.. Welcome to SS teens, Bukan suatu kebetulan kalo km bisa gabung di sini, mari kita saling berbagi pengalaman hidup, kasih, sukacita, hal yang menyenangkan maupun kurang menyenangkan.. God bless Smile

 

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Waooo

Miryam A Kristiyanti's picture

bicra tentang cara kerja Tuhan, bakalan membuat kita terkejut-kejut. kadang gak terduga banget.dari penglamanq klau mau dilihat dari fisik gak banget,pinter juga gak, kaya apalagi.tapi Tuhan tetep pakai aq jadi pelayanNya,so aq yakin banget kalau Tuhan itu melihat hati bukan kayak manusia yang melihat dari yang kelihatan. cara kerja Tuhan itu kalau mau ikut-ikut Indra "kepompong" kita bisa bilang "ih,WAOOOOO"
GBU

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Bener bgt

Yoshua's picture

Yup..bener bgt, Tuhan melihat hati yang rindu bwt dipakai dlm pekerjaanNya, siapapun kita, apapun keterbatasan kita,, met bertekun ya. Tuhan berkati pelayananmu Smile

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Waduh kenalin niich gw orang jakarte

muji yuliyanto's picture

Oyah Waktu itu aku lihat arikel yang di posin sama yang namanya stevanus ko tidak ada lagi kayaknya bagus juga tuh buat pengetahuan betul kan

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Pengetahuan??

Yoshua's picture

Ga bener. Yg namanya pengetahuan itu ada kaidah keilmuannya. Sedangkan artikel stevanus provokatif, tidak berdasar, asal comot alkitab tanpa tau konteksnya.

Amsal 1:7 Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Pengetahuan??

thatikthux's picture

salam kenal muji, gw juga tahu "artikel"-nya stepanus. Gak sempet baca semua sich, coz gw paling malez kalau baca "blog" panjang. Apalagi "artikel" itu diposting dikomentar2 blog temen2 lain juga. 

&$^@#%...???""!!@@

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

@ BERNAT

Yoshua's picture

Diskusi?? sori ya.. Bukannya kami takut, tapi hormati dong policy SS teens. Ini bukan ajang diskusi agama.

Stevanus, Carles, Cristian, Bernat, ato siapapun namamu.. daripada debat agama, mending belajar nulis aja, kalian bny salah tulis, ga pake tanda baca.. Percuma kalian debat kalo nulis aja ga bisa

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

TERIMAKASIH TEMAN..

BERNAT NABABN's picture

MATIUS 26:39
“Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

LUKAS 22:44
“Ia sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa. Peluh-Nya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah”

LUKAS 6:12
“Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah.”.

Teman-teman kalau menurut teman-teman dan orang kristiani khususnya bahwa Yesus itukan Tuhan terus ketika Dia berdoa seperti ayat diatas Dia berdoa kepada siapa bukankah Dia itu katanya Tuhan?

Bahkan ketika Yesus masih hidup ditanya mengenai keTuhanan oleh salah seorang muridnya Yesus menjawab TUHAN ALAH KITA TUHAN ITU ESA. Disini ada kata-kata "KITA" bentuk jamak berarti antara yang berbicara (Yesus)danyang mendengarkan. (MARKUS 12:29-32))

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

ha4x

Dedy Yanuar's picture

bernat atau siapapun dirimu. kalau kamu mau tahu tentang Yesus adalah Tuhan. kamu harus menjadi orang yg bodoh bin oon dulu. kalau kamu masih pintar, mustahil kalau kamu tahu Yesus adalah Tuhan.

sekali lagi aku katakan, kalau mau tahu tentang Yesus adalah Tuhan. kamu harus menjadi bodoh terlebih dahulu.

bukankah di alkitab menuliskan hal demikian?

note: hati2 loh, sebelum baca alkitab saranku: keraskanlah hatimu dulu, trus buatlah kepalamu dan pikiranmu lebih keras dari apapun juga. jangan pernah alkitab sampai mengecoh pikiranmu. sekali lagi aku katakan, jangan sampai kamu bingung oleh isi alkitab. jadi pastikan pada diri bernat bahwa orang kristen yg percaya Yesus adalah Tuhan, mereka orang yang tersesat. selamat berjuang ;)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

@ BERNAT

Yoshua's picture

Hai Bernat..wah sekarang udah bisa nulis lumayan..Kalo dah bisa nulis sekarang belajar baca ya..

Sebenernya aku males menanggapi kamu, tapi kasihan juga akhirnya.. Ternyata kamu belum paham juga, trinitas bukan berarti Allah ada tiga, Allah itu Esa, hanya ada satu hakekat Allah. Allah menyatakan diri dalam pribadi Bapa, Yesus (Anak) dan Roh Kudus. Nampaknya ajaran paganisme Mekah yang menyatakan bahwa allah mempunyai anak (yg ditentang oleh nabi mu), sehingga begitu nabi mu mendengar bahwa Yesus adalah Anak Allah, dia serta merta menyatakan bahwa ide Tuhan beranak merupakan doktrin agama yang sesat (Surat 6:101). Padahal bukan itu maksudnya (kaciaan deh loe..)

Yesus adalah Allah sendiri, kenapa?

1) Ia menyatakan diri sebagai Mesias, Anak Yang Terpuji (Mar 14:61)

2) Yesus mempunyai kuasa mengampuni dosa (Mar 2:1-12), sedangkan hanya Allah saja yang bisa mengampuni dosa (Maz 51:6)

3) Yesus memiliki penghormatan yang sama dengan Allah (Yoh 5:23)

4) Allah dalam Yesus (2 Kor 5:19)

5) Yesus hidup dalam kesempurnaan tanpa dosa (2 Kor 5:21; 1Yoh 3:5), hanya Allah yang tidak mempunyai dosa

Allah sebagai Yesus datang ke dunia bukan minta umat Nya menyembah Dia, namun Ia mengemban misi sebagai Juru Selamat satu-satunya (Yoh 14:6; Kis 4:12; 2 Kor 5:17; dll)..

Bernat, mungkin kamu masih penasaran tentang ketuhanan Yesus.. Jadilah orang kristiani sejati, kamu bisa mengenal Tuhan yang hidup, yang memperbaharui dan berkarya secara penuh dalam hidupmu..

Tuhan Yesus mengasihimu.. 

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

BAIK PAK GURU..

BERNAT NABABN's picture

Terima kasih bos..! Maklum lah namanya juga SD saja tdk lulus yah tidak bisa nulis dan terimakasih diajarin membaca...

Om Yoshua. yg pinter..! Artikelnya yg agak jelas dikit dong soalnya kan sya orang baru bisa baca. Kalau saya baca seolah olah Al-Quran 6:101 yg dg tegas menolak pernyataan tentang Allah yg seolah2 mempunyai anak, itu semata-mata bukanlah  stmn dr Nabi Muhamad SAW tpi dr Tuhan Allah sendiri untuk meluruskan Akhidah orang Nasrani yg telah menyelewengkan ajaran Yesus dg menjadikan Yesus Anak Allah dan menuhankanya. Dan orang kristen termasuk pak guru saya ini (yoshua) tentunya akan bersikeras dg mengatakan  "pengertian Anak disini bukan pengerian secara harfiah. Sekalipun "anak" dan "sifat ketuhanan"  merupakan atribut yg penting, seiring dg itu keduanya pun saling beda.

Yg pertama "Anak" menggambarkan recipient atau penerima kehidupan  sementara yg ke dua "sifat ketuhanan" menggambarkan Dia yg tidak membutuhkan kehidupan dr siapapun. Jadi, terlihat adanya dua perinsip yg pda hakekatnya memiliki konsekuensi sendiri-sendiri. Dan terhadap hal ini orang kristen mebela didri dg berkata "Maslah ini tdk dpt sepenuhnya kami pahami" sesungguhnya, tanggapan ini merupkan suatu bentuk pengakuan akan lemahnya dasar argumentasi mereka. Pada akhirnya, memaksa mereka menciptakan tak-tik lainya untuk menjelasknya. Kan begitu pak Guru..! Pak guru, ini kayaknya kepanjangan mengenai Yesus katanya Allah itu sendiri akut tanggapi di kelanjutanya yahh biar tdk bosan membacanya..

 

 

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran