Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

purity of hearts

novi lorensia's picture

ada yang berdiri dengan gagahnya..

dia mengenakan baju firman Kristus...

seakan-akan dia berdiri teguh dengan segala perkara surgawi yang dia kerjakan..

dengan semua jiwa yang datang dan percaya kepadanya, dengan semua peningkatan kondisi kehidupannya,.. seakan-akan semuanya adalah hasil pekerjaan tangan Tuhan yang begitu luar biasa..

sepertinya Tuhan sangat berkenan dengan segala hal yang dia lakukan dan hidupi,,

banyak yang berjalan keluar dari kotak awal pembentukannya, lalu masuk ke dalam kotak miliknya dan meningaalkan semua pupuk, perawatan, dan pertumbuhan di kotak awalnya. mereka menerima sebuah pertumbuhan baru yang diberikan, pupuk, kotak, jenis tanah, dan segala vitamin pertumbuhan yang berbeda dengan kotak awalnya. kotak asal dimana biji itu ditanam untuk pertama kalinya, dimana dia mengenal air dan sebanyak apa air yang dibutuhkannya. tempat awal dimana dia bisa menerima pupuk dan vitamin pertumbuhan di awal pertumbuhannya. dimana untuk pertama kalinya bji yang berumbuh itu dibersihkan dari segala macam kotoran, dan pemotongan bagian-bagiannya yang rusak. biji yang telah mulai bertumbuh dalam sebuah pertumbuhan yang benar itu kini berpindah ke dalam kotak yang lain, dengan segala hal yang lain dari kehidupannya sebelumnya.

melalui seorang penabur yang dipandang baik bagi biji2 yang bertumbuh itu, maka mereka dengan senang hati dan dengan kepercayaan sepenuhnya, menyerahkan sisa pertumbuhan mereka kepadanya agar merka tak harus mengalami kesakitan dan penderitaan selama masa pertumbuhan mereka dan tetap mampu bertahan untuk terus menjadi semakin tinggi dan terus meninggi lagi.

 

namun, ada hati yang begitu hancur dengan semuanya itu. hati yang sangat sedih . . . .

bukan hanya karena melihat kotak pertumbuhan yang telah disiapkannya dengan sangat indah ditinggalkan begitu saja, namun karena ada seorang yang berdiri dengan begitu teguh. . .

dia memang berdiri, dia memang dengan teguh tak berpindah dan tak duduk..dia tetap berdiri dengan kuat,..kemanapun dia berjalan, dia tetap memberitakan firman, tetap menangkap jiwa, dia tetap menjadi pekerja Tuhan dimata manusia..

tapi dia tidak berdiri layaknya orang yang berdiri. dia berdiri tapi terbalik. bukan kepalanya yang ada di atas, tapi tanah yang dipakai pijakan kakinya lah yang berada di atas. Tuhan membalikkan dia. membalikkannya dengan hati yang hancur dan sangat sedih.

karena dia tidak murni. semua yang dilakukannya tidak sepenuhnya dengan kemurnian. bukan semuanya untuk Tuhan. bukan semuanya karena kehendak Tuhan..

hati yang begitu mengasihinya hancur dan sangat sedih ketika orang yang berdiri berpakaiankan firman kepalsuan itu berdiri lalu terbalik. sedangkan sosok itu tak pernah menyadari bahawa dia berdiri dengan terbalik, bahwa baju firman yang dikenakannya hanya sebuah kepalsuan semata. tak ada lagi kemurnian dalam hatinya..

hati Tuhan hancur dan sangat sedih,..bahkan menangis.. 

 

 

Demikianlah hendaknya kamu memandangnya: bahwa kamu telah mati bagi dosa, tetapi kamu hidup bagi Allah dalam Kristus Yesus.(roma 6:11)

Tetapi jika Kristus ada di dalam kamu, maka tubuh memang mati karena dosa, tetapi roh adalah kehidupan oleh karena kebenaran. (roma 8:10)

Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup. (roma 8:13).

Bahkan dari antara kamu sendiri akan muncul beberapa orang, yang dengan ajaran palsu mereka berusaha menarik murid-murid dari jalan yang benar dan supaya mengikut mereka. (kis.20:30)

Tetapi tidak mengapa, sebab bagaimanapun juga, Kristus diberitakan, baik dengan maksud palsu maupun dengan jujur. Tentang hal itu aku bersukacita. Dan aku akan tetap bersukacita, (filp 1:18)

Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia. (i kor 15:58)

Sebab itu aku senantiasa berusaha untuk hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Allah dan manusia. (kis 24:16)

Beberapa orang telah menolak hati nuraninya yang murni itu, dan karena itu kandaslah iman mereka, (1 tim 1:19)

Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu--yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api--sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya. (1 petrus 1:7)

Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan, (i petrus 2:2)

maka Aku menasihatkan engkau, supaya engkau membeli dari pada-Ku emas yang telah dimurnikan
dalam api, agar engkau menjadi kaya, dan juga pakaian putih, supaya
engkau memakainya, agar jangan kelihatan ketelanjanganmu yang
memalukan; dan lagi minyak untuk melumas matamu, supaya engkau dapat
melihat. (wahyu 3:18)

 

 

 

 

 

God's acceptance

Yoshua's picture

Novi, koko mungkin salah satu contoh yang kamu ceritakan itu (dalam skala kecil sih). Kesombongan, dignity dan melupakan Tuhan. Pada saat Tuhan berperkara, proses pemurnian itu terjadi..

Tapi ga selamanya Tuhan menghukum, karena siapapun yang bertobat, Tuhan tetep mau berkenan, dan Tuhan akan memberikan visi Nya yang baru, pemahaman tentang Dia yang baru, bagai kirbat yang baru yang siap menampung anggur baru :)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

@koko

novi lorensia's picture

bener banget ko,..

sebenernya yang aku tulis itu penglihatan yg aku dapet waktu felowship sm komunitas,..

:)

 

karena sebenernya, nggak cuma yang ada di dalam komunitasku, tapi juga dalam semua gereja,.

dalam semua kehidupan manusia2 kristen,..sebenernya banyak banget terjadi,..

 

:)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran