Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

Roh Kudus mulai menjamah Oma.. haleluya !!!! :D

novi lorensia's picture

selama perjalanan menuju rumah oma bersama dengan Pi dan Mi, ada begitu banyak hal yang kami bicarakan bersama. semuanya menjadi sebuah diskusi rohani yang menarik dan menyenangkan. semuanya berdiskusi tentang roh. roh yang ada di dalam diri setiap orang. Pi juga sempat mendoakan aku selama perjalanan, untuk membawa terang kepada keluarga mama.

setibanya di rumah oma, ada hal yang sangat mengejutkan yang terjadi. saat Pi Mi sedang berbincang-bincang dengan oma dan om, ada pengakuan yang diberikan om, yang sangat mengejutkan. ketika Pi menceritakan bagaimana pertobatannya, saat dia menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru selamat dalam hatin dan hidupnya, Om juga ikut menceritakan tentang panggilannya.

saat itu, ketika om sedang bekerja di tambak dan menjaga tambak sendirian, dia menyalakan televisi dan hanya bisa menemukan acara idhul fitri, karena malam itu adalah malam takbiran. dan ketika dia mendengan suara takbir, katanya, tiba2 saja dia merasa diingatkan dengan semua dosa dan kesalahannya ke mama dan papanya,.. yaitu oma dan opaku,..

menurut ceritanya, setelah malam itu dia ingat akan semua dosa-dosanya, keesokan harinya, dia langsung pulang dan meminta maaf kepada oma dan opa. membuat bingung kedua orangtuanya akan sikapnya selama ini, lalu kembali lagi ke tempat kerjanya. sejak saat itu, dia tak lagi mau ke gereja dan meminta diajari sholat oleh temannya..

 

ketika mendengar ceritanya, batinku menangis,.. aku ingin mengatakan padanya kalau semua itu bukan sebuah pertobatan yang benar, itu bukan panggilannya untuk meninggalkan Yesus dan menjadi seorang muslim. namun aku hanya bisa diam, hanya bisa mendengarkan dan terus mendengarkan setiap kata yang keluar dari bibirnya.

iblis benar2 cerdik,.. dia memakai segala cara agar anak2 Tuhan berpaling dari Dia..

 

meskipun oma tak sampai meninggalkan Yesus, namun ada persepsi yang sangat kuat, yang selama ini dia pegang, padahal itu adalah tipu daya iblis...

iblis sangat cerdik untuk menanmkan paradigma2 mitos, adat istiadat nenek moyang ke dalam dirinya dan menyangkut pautkannya dengan agamawi.

bahkan, selama ini oma nggak pernah membaca Alkitab. Dia tidak mengenal Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. menurutnya, Yesus, adalah seorang manusia yang diangkat Allah menjadi Tuhan karena kebaikannya,..

Ya Tuhan,.. separah inikah kuasa iblis yang dibiarkan untuk mengambil celah yang ada????

 

malam itu juga, Pi membukakan semua kebenaran yang ada di dalam Firman,..dan kuasa Tuhanlah yang bekerja,..

sepulangnya Papi dan Mami, oma dan om masih membicarakannya, hingga akhirnya oma menanyakan padaku apakah aku memilki 2 alkitab?? katanya, oma mau baca,..

 

wow,.. Roh Kudus benar2 bekerja....

dan aku percaya, Alkitab yang kuberikan kepada Oma, akan menjadi benih yang suatu saat berbuah menjadi sebuah keselamatan baginya..

 

:)

>_<

Coronahsfz's picture

Udh lumayan lama ni,ngak mampir ke SS TEENS..
Makin rame aja ya..banyak pemuda/i yg ingin sharing lbh bxk mgenai Tuhan Yesus..AMIN..

Oh ya Novi..
,iblis bener2 cerdik trkadang apa yg kta agap itu baik pdhl dtgx dr iblis yg pzt ujung2x membuat kta jauh dr Tuhan..

Kita hrs lbh bxk mndktkn dri pdNYA spy jgn ketipu sm Iblis
:-)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

THANKS GOD

yupzzzz

novi lorensia's picture

yups !!! bener banget !!!!!!!

kita harus tetep deket sama Dia,.. supaya iblis nggak ngambil cela dalam diri kita.. :)

karena, deket sm Tuhan itu enak banget..

hehehehehe

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

:)

goguma's picture

Puji Tuhan Omamu sudah mulai terbuka dengan-Nya ya Nov. Aku doain supaya Roh Kudus terus menjamah Omamu tiap hari, lebih dan lebih lagi :)

Oh ya, trus gimana dengan Om'mu? Apa dia masih keukeh dengan iman yang dianutnya?

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

 

('o') LOE , (' ,') GUE = (--) END

aku harap dia juga dijamah

novi lorensia's picture

em,.. buat om ku samapai sekarang dia masih tetep pada pendiriannya dan pemikirannya akan kebenaran yg salah..

tapi aku percaya, Roh Kudus pasti menjamah hatinya,.. di saat yg indah, sesuai dengan waktu Tuhan, maka dia akan menerima Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat dengan benar... :)

buat oma, aku juga berdoa supaya Tuhan terus membentuknya semakin lebih lagi... supaya oma bisa mengerti semua kebenaran berdasarkan firman, bukan berdasarkan peraturan sebuah gedung gereja.. 

 

doain yach... :)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Sebalik

Geadley Lian's picture

Gue punya pngetahuan serba sedikit tentang "M".Sbenarnya ia cuma direka & secara mdalamnya,"M" sbenarnya ajaran berhala,karna mrk mnyanjung tinggi serpihan2 tahi bintang di sebalik bangunan ka'abah.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

sm..

novi lorensia's picture

aku juga nggak terlalu memahami ajaran mereka,..

yang aku tahu, hanya mereka hidup berdasarkan sebuah paradigma yang salah..

dan sebaik apapun mereka, sebenarnya mereka nggak akan bisa masuk ke dalam kerajaan Sorga,.. karena hanya melalui Yesus saja, kita bisa masuk ke dalam kerajaan Sorga,..

sebab, Dia adalah jalan, kebenaran, dan hidup,.. 

maka bersyukurlah kita yg ditangkap oleh Yesus Kristus.. 

:)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Ngak yakin

Geadley Lian's picture

Masuk syurga aja mrk itu ngak yakin karna pkataan "insya allah" yg berarti mudah2an sering dipake.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

mirip yak

Yoshua's picture

woow..ini mirip banget ama kasusku. Koko juga punya sodara yang rela menukar "hak kesulungan" dengan "kacang merah" seperti yang dilakukan Esau.

Yup, aku percaya Roh Kudus yang sama juga bisa bekerja dalam keluargaku..

Pasti koko doain. Kita saling mendoakan..

God bless Smile

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

yup !! saling mendoakan.. :)

novi lorensia's picture

hehehhe,.. kok bsa ya sama ... :)

iya, Roh Kudus pasti menjamah,..

soalnya Bapa nggak akan tinggal diam kan kalau anakNya ada yang hilang,..

Bapa pasti akan mencari dan mendapatkannya lagi,..

 

semoga anak yang terhilang, menemukan kembali kerinduan akan kasih Bapa,.. dan akhirnya kembali lagi dalam pelukan Bapa ya Ko,.. :)

GBU.. 

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Persis

Geadley Lian's picture

Gue terbaca kisah kesaksian beberapa orang mantan penganut agama "M" & gue juga punya saudara yg rela mninggalkan iman mrk.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran