Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

Selamat Datang November!

admin's picture

Bicara soal bulan November, masih ingat tidak jika hari pahlawan jatuh di bulan ini? Sebagai anak-anak muda, masihkah hari pahlawan ini berkesan buat kita? Mungkin beberapa stasiun televisi menyiarkan tayangan-tayangan untuk memperingati hari pahlawan, tapi kalau boleh jujur, mungkin beberapa di antara kita malah baru ingat dari tayangan di televisi tersebut.

Lantas, apakah secara pribadi kita memang benar-benar menganggap mereka berarti bagi kehidupan kita? Berarti bagi kehidupan bangsa Indonesia? Sobat, terlepas dari sikap kita terhadap hari pahlawan yang jatuh di bulan November ini, satu hal yang pasti, para pahlawan kita telah memberikan perjuangan yang terbaik bagi bangsa ini. Bagaimana dengan kita hari ini? Sudahkah kita memberikan yang terbaik? Mari kita menghargai perjuangan para pahlawan negeri ini dengan memberikan yang terbaik untuk hal apa pun yang sudah dipercayakan kepada kita. Dalam studi, pelayanan, hubungan dengan teman-teman, hubungan dengan keluarga, dan lain sebagainya.

Sekecil apa pun hal yang kita kerjakan, jika semua itu kita kerjakan dengan 'perjuangan' untuk memberikan yang terbaik, percayalah semua itu tidak akan sia-sia dan akan sangat menyenangkan hati Tuhan. Ingat perkataan Yesus dalam perumpamaan tentang talenta, bukan? Hamba yang memiliki talenta dan mengusahakannya dengan setia dipuji serta diberi lebih banyak lagi talenta. Sedangkan, hamba yang disebut tidak setia, yaitu mereka yang tidak mengusahakan talenta yang sudah dipercayakan kepadanya, tidak akan mendapatkan apa pun (Matius 25:14-30).

Kita memang tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di depan kita, tapi Indonesia bisa merdeka karena perjuangan terbaik para pahlawan kita! Jadi, ayo jangan berhenti berjuang mempersembahkan yang terbaik! Dan, jangan lupa bagikan pengalamanmu melalui tulisan-tulisan yang dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang yaa... :D

"Orang yang bisa dipercayai dalam hal-hal kecil, bisa dipercayai juga dalam hal-hal besar. Tetapi orang yang tidak bisa dipercayai dalam hal-hal kecil, tidak bisa dipercayai juga dalam hal-hal besar." Lukas 16:10, BIS

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran