Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

she is my Mom..

novi lorensia's picture

dia adalah orang yang paling kusayang di dunia.. dia adalah orang yang selalu kurindukan, selalu kuingat, kupikirkan, selalu menjadi tempatku berbagi segala sesuatu, sosok yang sangat kucontoh.

mami adalah panutanku dalam segala hal. baik kerohanian, sikap sebagai seorang wanita, semuanya. aku ingin sekali bisa menjadi sepertinya. melakukan segala sesuatu sepertinya, memikirkan segala sesuatu sepertinya, memutuskan segala sesuatu sepertinya, mengurus semua hal sepertinya. aku ingin bisa menjadi sepertinya yang selalu bercahaya,..dan menyejukkan hati siapapun.. :)

 

mami, bukanlah orang yang mengandungku selama sembilan bulan..

mami bukan orang yang merawatku semenjak dari kandungan..

mami bukanlah orang yang mengajariku berjalan, berbicara,..

mami bukan orang yang mengurusku semenjak aku bayi..

mami bukan orang yang menggendongku ketika aku menangis..

mami bukan orang yang menyuapiku ketika aku belum mampu untuk makan sendiri..

mami bukan orang yang mencium keningku saat aku terlelap di malam hari..

mami bukan orang yang memelukku saat aku  sakit,.dia bukan orang yang menangis ketika aku harus diopname selama seminggu di rumah sakit..

mami bukan orang yang membuatku sangat cemburu kepada adikku karena perhatiannya yang terus terbagi-bagi hingga kami bertengkar,..

mami bukan orang yang marah-marah ketika aku pulang telat dari sekolah..

mami bukan orang yang membuatku kekenyangan di saat ulang tahunku..

mami bukanlah orang yang ada dalam hidupku selama 16 tahun,.. dia baru ada dalam hidupku selama 1 tahun...

tapi..

mami adalah orang yang mengajariku berdiri tegak..

mami adalah orang yang mengarahkanku kepada kebenaran..

mami adalah orang yang mendidikku menjadi seorang wanita yang benar..

mami adalah orang yang memperkenalkanku pada kehidupan Firman..

mami adalah orang yang mengajariku mengasihi, memeluk, dan melayani orang lain..

mami adalah orang yang mendidikku untuk melakukan semua pekerjaan rumah seperti yang Firman mau..

mami adalah orang yang mengajariku untuk dewasa dan mandiri..

mami adalah orang yang membentukku untuk menjadi seorang gadis yang tidak bergantung pada orang lain, gadis yang mampu mengatasi masalahnya sendiri, gadis yang mampu melakukan semua pekerjaannya, menjadi seorang gadis seperti yang tercermin dalam Amsal 31...

membentukku menjadi seorang wanita yang maksimal, namun tidak dominan.. seperti sebuah buku yang pernah Mami berikan untuk kubaca,..

dari buku itulah, aku mengenal siapa mami yang sebenarnya, bagaimana bisa mami melakukan semua hal yang dia lakukan selama ini, mami yang tak pernah terlihat berhenti bergerak ke sana kemari, memiliki hubungan yang sangat indah dengan keluarganya, menjadi seorang ibu yang sangat disayangi anak-anaknya, menjadi seorang istri yang selalu dipuji oleh orang lain,.. karena mami adalah seorang wanita yang maksimal namun tidak dominan, seperti yang Amsal 31 katakan..

 

Mami memang bukan mami kandungku,..

mungkin awalnya dia memang hanyalah seorang mami rohani bagiku, seorang mami yang mengambil dan mengasuhku semenjak keluargaku tak ada lago.. namun bagiku, mami bukanlah mami asuh, dia bukan mami angkatku, dia juga bukan lagi mami rohaniku,.. namun dia adalah mamiku. mami yang Tuhan berikan kepadaku... :)

 

mami memang bukan mamaku..

namun dia adalah mami yang sangat kusayangi dan kubanggakan.. dia adalah mami yang sangat kusayangi, kucintai, dan kukasihi..

dia adaah mami yang sangat hebat.. dan aku mau jadi sepertinya.. menjadi seorang wanita yang memiliki kasih yang begitu luar biasa..

 

terima kasih Yesus,..untuk mami terhebat yang Kau berikan padaku.. :)

aku berjanji, akan berusaha menjadi sepertinya setiap saat..

^^

Jarang

Geadley Lian's picture

Jarang gue mdengar seorang anak mmuji ibunya mlli ksaksian peribadi,namun kamu sangat mnyanjung tinggi ibumu.Gue juga ingin punya ibu spt itu tapi sayang,dia bukanlah spt ibumu.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

mami adalah ibu dari Tuhan

novi lorensia's picture

Lian,.. semuanya kembali lagi kepada Yesus..

sebelumnya, aku juga tak memiliki seorang mama yang seperti impianku,..

hingga akhirnya mamaku dipanggil Tuhan, lalu Dia menggantikannya dengan Mami yang sekarang menjadi  ibu bagiku..

semuanya juga tak pernah bisa masuk akal bagiku..semuanya sangat nggak mungkin bisa terjadi kalau bukan karena kasih karunia dan kemurahan Tuhan.. :)

percayalah, Tuhan mampu melakukan segala sesuatu di dalam hidup kamu.. :) 

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

tentang mommy

Yoshua's picture

Hal pertama yang ada di pikiran koko.. woow hebat, perjumpaan baru sekitar 1 tahun tapi Roh Kudus udah bekerja sedashyat itu untuk mengikat sebuah keluarga..

Dulu ada yang pernah bilang ke koko, bahwa keluarga itu Teokrasi, bukan demokrasi.. Kuasa tertinggi ada di tangan Tuhan, bukan kehendak tiap2 pribadi..
Tulisan ini bener2 negasin hal itu.

Tetep kompak yak. God bless Smile

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

aku juga bingung kok ko,.. :P

novi lorensia's picture

sama,.. setelah aku ngelihat kalender kalau aku baru sekitar satu tahun menjadi anak Mami, namun semuanya telah menjadi suatu hubungan yang sangat indah dan akrab..

but,..semua yang koko bilang bener,.. kalau semuanya karena kehendak Tuhan, bukan karena kehendak manusianya..

:)

 

yupz !!! aku bakalan tetep kompak kok,..

hehehehhee...

koko juga ya,.. kompakkan sama ortunya koko.. :P

 

GBU.. 

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Moga

Geadley Lian's picture

Semoga Tuhan mberkati kamu & kluargamu.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

makasih

novi lorensia's picture

makasih buat doanya,.. :)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

setujuu

goguma's picture

Yups, setuju sama blog'nya Novi. Aku juga merasakan betapa besar rasa sayang mama ke anak-anaknya..

Walaupun terkadang mama sering ngomel-ngomel untuk hal yang gak penting -- setidaknya menurutku >,< -- namun, aku tahu bahwa mama melakukan itu supaya kelak aku tumbuh jadi wanita yang hebat.

well, mamaku memang bukan orang yang sempurna -- tapi dia berusaha mencintaiku dengan sempurna :) i love my mom very much :)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

 

('o') LOE , (' ,') GUE = (--) END

Gayanya

Geadley Lian's picture

Aku sendiri sedang mcuba utk mlakukan hal yg sama gaya kalian mnerima mama seadanya tapi gue gayanya gagal.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

:)

goguma's picture

kalo boleh tau, kenapa gagal gead?

ehm, bukan sok tahu sih -- tapi menurut aku, seorang ibu pasti gak akan buat kecewa anaknya, termasuk Ibu kamu juga :)

tetep tekun bdoa buat ibumu, ya^^

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

 

('o') LOE , (' ,') GUE = (--) END

Sering

Geadley Lian's picture

Sering marah gara2 soal kecil,sering ubah2 pikiran,cepat marah & suka mngutuk anak sendiri.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

@ all

novi lorensia's picture

thanks,... buat semua comentnya,..
mungki masa laluku dulu sama kayak Gead,..aku nggak memiliki hubungan yang indah dengan mama,.. bahkan aku pernah nggak ngomong sama mama sampai satu minggu, gara2 aku merasa mama nggak adil dan sangat pilih kasih antara aku dan adik2ku,..
tapi, setelah mama pergi aku nyesel banget,.. sampai akhirnya tuhan kasih mami dalam hidupku,..

bisa dibilang, semua yang kulakukan dengan mami,.. semuanya untuk menebus kesalahanku,.. untuk mengganti setiap detik kenanganku bersama mama yang kurusak sendiri,..

aku nggak mau kalau kalian sampai mengalami hal yang sama denganku,.. karena hidup dalam penyesalan itu amat sangat nggak enak,.. :(

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Andai

Geadley Lian's picture

Andai mami bisa mmahami bahwa gue udah dewasa,pasti hubungan itu ngak akan rusak.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran