Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

Suatu Hari di Negeri Tali..

in
Yoshua's picture

(Iya, judulnya ga salah..^^)

Pada suatu hari di negeri tali, datanglah tiga utas tali menghadap Tuhan.. Bedanya tali pertama adalah tali yang kuat dan panjang, tali kedua sedang-sedang aja, en tali ketiga adalah yang paling pendek dan rapuh. Ketiganya punya kerinduan yang sama, ingin berguna dan melayani manusia..

Tuhan merasa tersentuh dengan antusiasme mereka, "Kalian bertiga membuatku bangga, Aku akan mengutus kalian untuk melakukan perkara terbesar dan berharga bagi manusia"

Tali ketiga menjawab dengan lirihnya, "tapi Tuhan.. Engkau tahu aku hanyalah tali yang pendek dan rapuh.. pekerjaan besar mungkin bisa dipercayakan pada tali pertama dan kedua..tapi aku?? Buat apa sih tali kecil nan rapuh bagi manusia?"

Tuhan kembali berkata, "Aku tahu siapa kamu, tali kecil. Kamu hanya tinggal percaya, aku bisa membuatmu melakukan perkara besar yang belum pernah kamu bayangkan. Kalian bertiga adalah sama di mata Ku"

Akhirnya Tuhan mengutus mereka menemani tokoh terbesar sepanjang masa (siapa lagi kalo bukan Yesus.. ^^)

Tali yang panjang dan kuat berperan sebagai tali sauh, ketika Yesus mengajar di atas kapal di tepi danau Galilea. Tali sauh menjaga agar kapal yang ditumpangi Yesus tidak hanyut.. (ga kebayang kan kalo misalnya hanyut..) sehingga Yesus bisa mengajar jemaat di tepi pantai dengan tenang.

Tali yang sedang didaulat menjadi tali cambuk, ketika Yesus menyucikan Bait Allah dari para pedagang yang dengan jahatnya mengambil keuntungan bisnis, Yesus mengambil seutas tali cambuk dan mengusir pedagang-pedagang tersebut,,

Bagaimana dengan tali kecil nan rapuh? Akhirnya ia menjadi tali kasut Yesus. Ia menemani kemanapun Yesus pergi, mengajar, menyembuhkan orang, menjangkau jiwa, Indahnya..

Yup.. Temen-temen, selama kita punya kemauan untuk melayani Tuhan en berbuat baik bagi sesama, Tuhan pasti menghargai kerinduan kalian. Tuhan akan pakai kalian sturut karyaNya yang ajaib..

Kalian mau jadi tali pertama, kedua atau ketiga? Ga masalah.. selama kalian punya kerinduan untuk dipakai..

Tuhan Yesus berkati ^^ 

wah mirip....

thatikthux's picture

salam kenal Yoshua...

ceritanya hampir mirip dengan ilustrasi dari pendeta saya (lupa tanggalnyam, yang jelas minggu :). Yaitu 3 kayu yang salah satunya mempunyai peran dalam cerita disalibkannya Yesus.

GBU too ^u^

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Haii Azuki..

Yoshua's picture

Nice to meet you.. Ilustrasi ini pertama kali aku bikin beberapa minggu lalu pas mow bagiin renungan di smp 5 jogja (salam buat adek-adek smp 5..^^). Abis itu ada seorang anak yang kurang lebih komentar mirip kamu.. Wah, aku jadi kagum sama kekritisan kalian.. Emang, ngobrolin tentang Tuhan kita yang satu itu emang ga ada habisnya (Yoh 21:25), dari sudut pandang manusia, tali, kayu, etc etc..^^ tengkiu udah baca en bergabung dengan blog ini.. Ditunggu komentarnya lagi ya.. ^^ God bless azuki

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

;-I

chris_p's picture

Mnarik bgt... Aku kan biasanya males kalo liat blog yg pjg (coz mataku cpt cape kl klamaan liat kompYell), tp kali ini aku nyoba mbaca. Dan... waw, it's amazingLaughing! Blog yg pjg jd gak krasa pjg coz mnarik bgt n co2k sm diriku yg lemah kayak tali ke-3 tadiEmbarassed...
(Dan kamu harus tau : HIKS, AKU TERHARU...!Cry)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

XD

rachel's picture

wah sama

aku jg

malas kalau baca yang panjang2

mataku suka cepet capai bacanya ..

 

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

Haii Chris_p..

Yoshua's picture

Wah..makasih banget ya bwt komennya.. Aku ikutan terharu, ilustrasi ini bisa jadi berkat, ini semata Tuhan yang bekerja. Pastinya, aku jadi smangat lagi buat corat-coret,, ^^ Tengkiu..

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Sama dunk..

Yoshua's picture

Sama dunk,, mataku juga ga tahan banting (mirip otakku ya Laughing) Sampai2 beberapa waktu ini aku ngurangi frekuensi di depan komputer.. Mata itu emang karunia Tuhan yang luar biasa penting,, Oya pernah baca, pentingnya sekedar mengedip-ngedipkan mata (tapi liat sikon juga ya), en tiap sekitar 30 menit, alihkan pandangan dari depan komputer ke tempat lain bbrp menit, kiranya bisa menjaga mata ga gampang cape. Mt mencoba

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

:D

chris_p's picture

thx buat saranmu... pasti bakal berguna bgt.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran