Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

Susah Mengampuni?

Shmily's picture

Tidak ada salahnya jika kita minta maaf kepada orang yang membuat kita kecewa. Memang sih kalau dipikir-pikir, kita 'kan yang dirugikan, kok malah kita yang minta maaf duluan? Tuhan Yesus sudah mengampuni semua dosa kita dan menebus hidup kita. Seharusnya, hidup kita masuk dalam maut karena kita banyak melakukan dosa, tetapi Tuhan Yesus yang membebaskan kita. Terima kasih Tuhan.

Untuk itu, kalau ada orang yang berbuat salah, bahkan menyakiti hati kita, membuat kecewa sampai kita susah untuk melupakannya, datang pada Tuhan dan minta pertolongan-Nya. Kita bisa minta pada Tuhan supaya Ia memampukan kita untuk mengampuni orang tersebut dan melupakan kesalahannya. Jika kita berusaha dengan kekuatan sendiri untuk mengampuni seseorang, kita tidak akan pernah bisa. Namun, dengan pertolongan Tuhan dan kasih-Nya, kita pasti bisa mengampuni, bahkan tidak meninggalkan luka dalam hati kita, tetapi memberikan damai sejahtera.

Tuhan Yesus sudah lebih dahulu mengasihi kita, maka kita pun harus mengasihi sesama kita juga. Hayooo ... apakah teman-teman masih susah untuk mengampuni? Jangan ditunda ya! Datang pada Tuhan, dan terlebih dahulu kita harus memohon ampun pada-Nya atas dosa-dosa kita, termasuk rasa susah mengampuni yang masih kita miliki. Setelah itu, minta pertolongan dan kemampuan mengampuni dari-Nya, ambil komitmen untuk hidup di dalam Tuhan, dan melakukan rekonsiliasi. Tuhan pasti akan menolong kita dalam pemulihan hubungan kita dengan sesama.

Iya susah

putree's picture

Iya nih susah sekali mau mengampuni teman. Apalagi mereka sering membuat kecewa. Pinginnya sih mengampuni, tapi terkadang kalau ingat sikapnya ... jadi malas mau mengampuni.

Susah sih, tapi mau gimana lagi, Tuhan ingin kita mengampuni sesama kita. Semoga bisa.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

mengubah

Geadley Lian's picture

disana kita bisa tau bahwa doa itu sangat berkuasa karna bisa mengubah seseorg yg pernah mngecewakan mjd seseorg yg punya perasaan

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

@Geadley ... doa?

putree's picture

Yap betul ... doa itu ada kuasanya, asal berdoanya juga dengan sungguh-sungguh dan punya sikap hati yang benar.

Aku juga pernah mengalami kuasa doa dalam hal "mengubah hati seseorang". Aku tidak bisa mengubah hati seseorang, tapi aku doain terus dan ternyata bisa mengubah orang itu ...

Tapi sebelum orang itu diubah, aku pasti diubah duluan deh sama Tuhan ... hihihihihi

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran