Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Pelajaran

SMS

Nael's picture

Pesan singkat.
Terkadang pesan singkat itu bisa
menjadi suatu hal yang sangat indah, meskipun kita tidak menyadarinya.
Kalo sekarang, kita memberikan pesan singkat itu sering lewat telepon
seluler/HP atau bisa juga dengan Memo. Kita bisa mengobrol dengan
leluasa, lebih bisa mengatur kata-kata lebih hati-hati dan sebagainya.
Kita bisa saling becanda dan mengatakan hal-hal yang mendorong semangat
dan membangun.

Tetapi kadang pesan singkat ini dapat membawa
ketidaknyamanan juga, seperti teror, kabar burung, gosip, dan hal-hal

Five Christian Principle

Nael's picture

Lima Prinsip Kristen.
Mengenai prinsip yah.. Hmm prinsip adalah
suatu ketetapan yang dipegang teguh sehingga dapat mencerminkan
seseorang itu seperti apa sih.. Ketetapan yang dapat mengubahkan hidup
seseorang dan sesuatu yang dipuja dalam kehidupannya.
Jika kita
mempunyai prinsip, itu bagus. Seseorang yang memiliki prinsip adalah
seseorang yang sadar diri dan mandiri, ia tidak mudah terpengaruh orang
lain.
Tetapi prinsip yang bagaimana? Apakah prinsip yang membuat
orang lain tidak nyaman berada di dekat kita atau prinsip yang kita

Sampah Hati

thatikthux's picture

Langit mendung..
Suasana menakutkan....

Sore ini kantorQ dilanda hujan deras...

Terlebih lagi ada suara kodok yang mengganggu konsentrasi orang bekerja. Aku nggak suka suara kodok itu. Karena jika suara kodok itu terdengar di kampungku, itu menandakan bahwa kampung akan dilanda "banjir"....ugh...aku paling benci kalau ada banjir dikampungku! Suasana kampung jadi serba kotor n barang-barang berserakan dimana-mana, terlebih lagi akan ada banyak penyakit yang menyerang anak-anak bahkah orang dewasa.

Real Divine Service

Nael's picture

Ibadah yang sejati.
Pertama-tama kita harus mengerti apa itu ibadah apa itu sejati.
Ibadah - > menyembah Tuhan yang menciptakan kita, yang begitu menyayangi kita dan menyenangkan hatiNya.
Sejati - > Satu, utuh, selamanya.
Tuhan meminta kita untuk memberikan ibadah yang sejati. Bagaimanakah cara kita memberikannya?

Bukan menurut kehendak hati kita
Bukan menurut prasangka orang lain
Bukan menurut orang-orang rohani
Bukan menurut cara yang diajarkan dunia
Tetapi hanya menurut apa kata alkitab saja

Thanksgiving Day

Nael's picture

Hari mengucap syukur.:p
Thanksgiving day adalah suatu hari yang sah
dilakukan di USA. Biasanya di USA Thanksgiving day ini jatuh pada hari
Kamis keempat bulan November alias hari ini..^^
Tetapi di Kanada, ada yang berbeda.. Jatuhnya hari ini adalah pada hari Senin kedua bulan Oktober..

Sebenarnya
hari ini dirayakan untuk memperingati para leluhur kita. Seperti kakek
atau nenek atau siapapun yang jauh tua dibanding kita. Tetapi pada hari
mengucap syukur ini biasanya orang-orang Amerika merayakannya dengan

DOSA ADALAH DOSA

Nathalie's picture

Hadohh kangen neh sama semua sahabat teens...lama tak bersua, today aku teringat ada seorang sahabat mengatakan kalimat ini.." tenang aja nath...kalo berbohong yang satu ini kan untuk kebaikan...so bakalan ga dosa deh...what the day hehehhehe, hari itu aku diperhadapkan dengan dilema yang berasaaa tiba2 berat bgt "sedikit hiperbola MODE ON" , tapi percaya ato engga seringkali kita diperhadapkan sama dilema yang satu ini, misalnya nih :

Hidden Love

Nael's picture

Kasih yang tersembunyi.
Sudah terlalu banyak kita merasakan kasih
Tuhan yang benar-benar kita rasakan. Misalnya, kesehatan yang kita
miliki, perlindungan Tuhan dalam perjalanan, berkat makanan yang tiap
hari disediakanNya dan lain-lain.
Tapi pernah kepikir ga kalo Tuhan
itu lebih dari yang kita kira. Tuhan tetap memberikan kasih yang justru
kita tidak tahu bahwa kita itu benar-benar ditolong olehNya.

Contoh nyatanya adalah kisah gw beberapa hari yg lalu.
Biasanya
kalo hari ini gw pulang sore dari kampuz tuh langsung pulang.. Tetapi

KITAB YESAYA: MINIATUR ALKITAB

Dede Wijaya's picture

Kitab Yesaya terdiri dari 66 pasal yang dapat dibagi menjadi dua bagian besar seperti dalam ALKITAB LAI yaitu Yesaya Pakuan dan Yesaya Batu yaitu 39 pasal dan 27 pasal. Bagian pertama yang terdiri dari 39 pasal menekankan

Syndicate content

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2019 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran