Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

TTS ([SUDAH] TANYA TETEP SUSAH)

chris_p's picture

TTS itu asik, sampe kapanpun asik. Kalo wawasanmu luas, bisa aja kamu kerjain sendiri. Tapi kalo wawasanmu kurang kaya' aku (yaaah, ketauan! Laughing), ngerjain bareng temen2 pasti lebih seru.

TTS itu aku ambil dari korannya temenku. Abis... aku "ngiler" pas liat temenku (yg punya koran) n sohibnya lagi iseng ngerjain TTS itu pas jam pelajaran (halah, cuma seni rupa...). Trus, aku ikut2 ngerjain. Emang dasar ilmu belum wahid Frown, jadinya aku tanya2 ke temen2 lain (yg terus ikut2
ngerjain
Embarassed). Saking seriusnya (padahal kalo mau dikirim udah telat, lho), kami sampe tanya2 ke mama-papa, adik-kakak, temen Gereja, buku2... (lho, buku bisa ditanyain? Tongue out)

Dari sini, aku makin sadar kalo manusia tu kudu saling bantu, saling melengkapi. Coba kalo cuma aku yg ngerjain TTS itu. Pasti gak bakal selesai. Lagian, aku tau beberapa jawabannya karena pernah denger dari orang lain.

Tuhan + orang lain = aku (menurutku lho) 


Hayo... seberapa sadarkah kamu kalo orang lain tu "komponen" hidup kamu, khusus buat kamu? So, jadilah "komponen" yg baek buat orang lain...


komponen

rachel's picture

jadi kedengarannya seperti alat ya..
kayak hp misalnya
kalo hp gak punya layar kan sama aja boong
hehe

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

komponen juga...

chris_p's picture

Wkwkwk... iya nie, qta tu komponen yg b'harga bwt org laen, bwt Tuhan

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

papa dan tts

amelia's picture

Sebenarnya kmrn udah ancang-ancang mau bikin blog tentang TTS tappi udah keduluan, klo gitu ak cerita di sini aj yah :)

Ak juga suka njawab TTS, sekarang lagi getol2nya njawab TTS dari Kompas. Penasaran sih, susah banget.. ga pernah bisa kejawab semua :p

Tapi sekarang ada yang bikin keki, karena papa ikut2an jawab TTS. Pokoknya siapa yang paling cepet megang Kompas minggu, dialah yang mendapat hak istimewa buat njawab pertama.

Dan papa itu pinter, maklum dibandingin sama ak yang masih bau kencur, pengetahuan umum papa jauh banget. Ak hanya meringis karena kotak2 kosong yang disisakan buat ak tidak ada yang bisa kujawab, semua pertanyaan yang bisa kujawab udah dijawab papa, iks....

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Huahaha........ mngkn bwt km

chris_p's picture

Huahaha........ mngkn bwt km itu njengkelin, tp kl bwt yg baca pasti bikin geliKiss. Aku jd inget, dl aku prnh musuhan sm adekku gr2 rebutan tts (malu2in g sih). Ya udah, itu smw kan bs bwt km punya smngt b'saing. Met b'saing (tp jgn mpe musuhan y)! Thx dah curhat...

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Haii chris_p..

Yoshua's picture

Salam kenal sebelomnya.. dari hal yang kayaknya simpel (halah cuman tts) tapi ternyata kamu bisa nangkep filosofis "komponen" hidup yang daleem banget (ciee...), salut ya..^^ Tetep smangat buat ngerjain tts ya, siapa tau ntar ada filosofis lain yang bisa dibagiin..^^ Tengkiu buat inspirasinya,, God bless

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

'lam knal jg

chris_p's picture

sblmnya thx a lot bwt smua hal yg dah km tulis! bikin aku happy! whuaaaa... blogku bisa nginspirasi??? kayak mimpi! hehehe... padahal aku cuma coba2 nulis ttg yg ada di skitar aku, tp trnyata bs nginspirasi. inspirasi dlm hal apa?

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Inspire

Yoshua's picture

Wuih,,keren bo padahal baru coba-coba nulis ya. Hmm..coba deh gali potensimu, mungkin km bertalenta besar di bidang jurnalis gitu deh.. Ngeinspirasi dlm hal minta tolong temen ngisiin tts.. Hhehe, enggak ding^^ Inspirasi dalam prespektifku melihat Tuhan dan orla, bukan hanya sekedar partner ato counterpart yang sifatnya simbiosis mutualisme, tetapi lebih dari itu, komponen hidup.. Jadi inget 1 Kor 12:12-dst.. Tengkiu ya..

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

^.^

chris_p's picture

Kiss thanx so much 4 ur attention... jd smangat nyari inspirasi n nulis, nih! kamu emank "komponen" yg baek bwt aku!

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

wowow

rachel's picture

jadi penasaran sm blog mu

tar aku pengen intip2 ahh

 

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

Pribahasa moderen gitu.Coba

Geadley Lian's picture

Pribahasa moderen gitu.Coba dong mngerti.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran