Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

Tuhan Yesus Baik !!!! :)

novi lorensia's picture

tiada berkesudahan..
kasih setiaMu Tuhan..
selalu baru rahmatMu bagiku..

hari berganti hari..
slalu kulihat kasihMu..
tak pernah pudar di hidupku..

TUHAN YESUS BAIK..
SUNGGUH AMAT BAIK..
SAMPAI SELAMA-LAMANYA TUHAN YESUS BAIK..
:)

pernah tahu lagu ini nggak?? lagu yang sangat mengingatkan kita untuk merenungkan kembali betapa baiknya Yesus dalam kehidupan kita..
betapa besar yang sudah Dia lakukan dalam kehidupan kita.. :)

daftar kebaikan Yesus yang masih mampu kuingat(karena terlalu banyak, sampai memori yang kumiliki tak mampu mengungkapkannya dengan detail satu per satu) :
1. keselamatan
2. Yesus yang memulihkanku
3. Yesus yang mengubahkanku
4. Yesus yang memakai hidupku
5. Yesus yang menyediakan segala yang kuperlukan
6. Yesus yang memulihkan hatiku
7. Yesus yang membentukku menjadi pribadi yang baru dan benar sesuai dengan FirmanNya.
8. Yesus yang memberikanku satu kesempatan baru untuk memiliki keluarga
9. Yesus yang selalu memberikan penghiburan kepadaku
10. Yesus yang selalu menjagaku.
11. Yesus yang selalu menuntun setiap langkahku
12. Yesus yang ........... ya ampun Yesusku,.. Engkau terlalu baik dan terlalu banyak kebaikan yang Kau lakukan !!! aku tak mampu lagi mendaftarnya satu per satu,. terlalu banyak Tuhan,.. sungguh amat banyak !!!! :)

Tuhan Yesus benar2 sangat baik atas hidupku.. semuanya begitu luar biasa. Sangat2 luar biasa..
hingga tak mampu lagi aku mengatakannya dengan kata2 yang ada..
(lebai kah? nggak juga. it's a reality !!!)

berjalan bersama dengan Mu Yesus, penuh dengan warna.
Bahagia?
Iya
Sedih?
Iya
Berjuang?
Iya
Menarik?
Iya
Mengesankan?
Iya
Sakit?
Iya
Berkesan?
Iya

bahagia saat berjalan bersama Mu, dalam kenyamananMu, dalam kasihMu.. sedih saat aku belum bisa sepenuhnya mematikan dagingku sehingga aku merasa Engkau kadang terlalu keras kepadaku.. selalu berjuang untuk mencapai kemenangan bersama denganMu.. untuk mampu melakukan semua kehendakMu..sangat menarik juga saat aku melihat semua pekerjaan-pekerjaanMu yang ajaib Yesus.. hal-hal yang mustahil bagiku namun dengan sangat mudah Kau lakukan !!! :) setiap moment bersama dengan Mu terasa sangat berkesan bagiku.. dengan segala kondisiku, kekurangan, kelemahan, pergumulanku, harapan2ku, semua mimpi2ku, semuanya menjadi begitu berkesan ketika aku bersama denganMu..

"Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan."

Yesus, aku mau datang kepadaMu.. saat aku menyerahkan semuanya kepadaMu, aku merasakan kelegaan dan aku mampu untuk melihat semua kebaikan yang selama ini telah Kau lakukan Yesus..
aku mau untuk terus belajar kepadaMu Yesus, belajar untuk lemah lembut, rendah hati, dan meletakkan semuanya di dalam genggaman tanganMu...

dariMu aku mendapatkan kelegaan dan pengharapan yang tak pernah habis,.. untuk masa depanku,.. untuk semua pergumulanku,..

Yesus,.. terima kasih Engkau mau menjadi Gembalaku yang sangat baik,.. aku mau untuk menjadi dombaMu selamanya..

"TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang;a menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya.Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah.Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa."

bagaimanapun kondisi kita sekarang,masih ada harapan..karena Yesus adalah Gembala kita.. :)

thank you Jesus,.. you are so good to me,..
:)

TUHAN YESUS BAIK ..
SUNGGUH AMAT BAIK,..
UNTUK SELAMA-LAMANYA..
SAMPAI SELAMA-LAMANYA..
DAN UNTUK SELAMA-LAMANYA..
T U H A N Y E S U S B A I K !!!!!!!!!!!!!!!

HALELUYA... :)

teramat baik :)

Yoshua's picture

Koko suka banget kata-kata ini..

"Yesus, aku mau datang kepadaMu.. saat aku menyerahkan semuanya kepadaMu, aku merasakan kelegaan dan aku mampu untuk melihat semua kebaikan yang selama ini telah Kau lakukan Yesus.."

Indah banget!! Justru ketika koko merasa hopeless, itu saat2 terindah ketika bisa menyerahkan semua kepada Dia :)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

sungguh amat sangat baik !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

novi lorensia's picture

:)
thank you ko,.. ^^

semuanya memang sudah dipersiapkan Tuhan dengan sangat baik,..
sampai2 semuanya menjadi sesuatu yang sangat indah,..

semakin aku mengenal siapa Yesusku,.. semakin aku mencintai Dia.. :)
semakin aku mengerti betapa dalam kasihNya,..
betapa tinggi rencana dan harapanNya akan aku,.. ^^

ayo terus menikmati kasih kebaikan Tuhan Yesus yang tak akan pernah berakhir di hidup kita !!!! :)

*aku kangen baca tulisan koko di blog.. :P*

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Ya memang benar

Geadley Lian's picture

Kita umpama pengantin baru saat Yesus disisi,
Kita dipenuhi dgn harapan baru dalam Dia,
Tanpa Yesus siapalah kita semua,
Apa yg tertulis mjadi ingatan,
Buat yg berdosa selama ini.

Mungkinkah apa yg terbuku di hati,
Hanya sementara saja atau ikhlas,
Hanya Tuhan yg tahu kebenarannya,
Dia bukanlah seseorang yg pilih kasih,
Meski banyak orang menentang Dia.

Apa yg tertulis sangat mengagumkan & gue harap itu benar2 tulus dari hati.Sesungguhnya Yesus Maha Pengasih,jangan sia2 kan apa yg Tuhan telah beri.Asal saja kita tahu apa terbaik dalam hidup.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

JAWABAN YESUS

Nugroho's picture

Kutipan Novi Lorensia

TUHAN YESUS BAIK..
SUNGGUH AMAT BAIK..
SAMPAI SELAMA-LAMANYA TUHAN YESUS BAIK.

LALU DIJAWAB OLEH YESUS,,,,,

MARKUS 10:17-18 “Pada waktu Yesus berangkat untuk meneruskan perjalanan-Nya, datanglah seorang berlari-lari mendapatkan Dia dan sambil bertelut di hadapan-Nya ia bertanya: "Guru yang baik, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal" Jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja"

DENGAN JELAS DAN TEGAS YESUS MENJAWAB JANGAN PERNAH MENGATAKAN AKU BAIK,,YG BAIK ITU CUMA DIA YAITU ALLAH,,,

Kenapa Yesus mengatakan demukian,,,??? Karena Yesus bahwa hanya ALLAH yg Maha baik karena dia Adlah tuhan sedangkan dirinya hanya utusan Tuhan,,dan dipertegas lagi yesus mengatakan bahwa hanya ALLAH saja satu2nya Tuhan yg benar sedangkan dirinya tdk lebih hanyalah utusannya,,

• Yoh 17:3 “Inilah hidup yg kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau satu-satunya Allah yg benar dan mengenal Yesus kristus yg telah Engkau utus”

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

@Nugroho : Ah Yang Bener?

ari_thok's picture

@Nugroho: Ah yang bener? Masak cuma comot ayat dan tidak memandang konteks/perikop? (jurus lama nih ye ...) Kalau belajar Alkitab ya jangan sepotong2 kale .. :D

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Masa salah ,,,

Nugroho's picture

Kalau begitu coba tunjukan pada saya satu ayat saja yg mengatakan bahwa yesus tuhan atau sama dg tuha,,

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Lho? Lha Situ Baca Alkitab nya Gak Sampai Selesai?

ari_thok's picture

Lho? Lha situ baca Alkitab nya gak sampai selesai? Atau jangan-jangan malah gak baca Alkitab hanya copy paste dari apa kata orang yang juga gak belajar Alkitab? :D

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Jawab saja jangan geles,,he he he

Nugroho's picture

Jawaw saja jangan ngeles gan,,!!! coba tunjukan satu ayat saja yg mengatkan yesus itu tuhan,,,

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Kenapa Harus Jawab?

ari_thok's picture

Hehe, saya tidak ngeles Gan. Pertanyaan Anda sudah sering dijawab di forum2 debat :). Saya hanya mencoba membantu Anda untuk mencari jawabannya sendiri. Kalau Anda sudah baca Alkitab secara keseluruhan, tentu Anda bisa menemukan ayatnya. Sudah banyak orang yang seperti Anda Gan. Jadi sebelum bertanya atau menyimpulkan sesuatu, ada baiknya dipelajari dulu kitabnya baik-baik, jangan karena kata orang trus percaya tanpa menyeledikinya sendiri lebih dalam.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Salam

Geadley Lian's picture

Salam kenal semuanya,gue mau nambah,nga usah berdebat ttg soal Yesus karna emang Yesus sungguh baik....

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

BUKAN DEBAT TAPI BERDISKUSI

Nugroho's picture

Begini sdr sekalian Yesus adalah satu figur yg sama-sama diakui oleh dua agama besar didunia yaitu Islam dan kristen, bahkan seorang muslim dikatakan tdk akan sah iman Islamnya jika tdk mengakui adanya Yesus,,yg membedakan keduanya adalah ketika uamt kristen memahami bahwa Yesus (Nabi Isa as) tuhan, sedangkan Islam berkeyakinan bahwa Yesus hanyalah Utusan Tuhan,,

Bukankah sangat-sangat-sangat tdk mungkin jika dua-duanya benar dan sangat-sangat tdk mungkin pula jika dua-duanya salah pasti dan pasti ada salah satu yg benar dan salah satu yg salah, jika Kristen yg benar berarti Islam yg salah dan sebaliknya jika Islam yg benar itu berarti kristenlah yg salah,,,

Nah utk membuktikan Yesus tuhan atau hanya utusan Tuhan tentu tiada cara lain kecuali menggunakan dua metode pendekatan yaitu dari kitab masing2 yaitu dari Islam (Al-Quran) dan Kristen (Alkitab),,,

Maka saya sdah sedikit membuktikan diatas ayat Alkitab yg dg jelas bahwa Yesus bukan tuhan namun hanya utusan Tuhan, maka saya saya mengundang kepada saudara sekalian utk membuktikan siapa Yesus, tuhan atau hanya utusan Tuhan, sebab sdah saya katakan tdk mungkin dua-duanya benar dan dua-duanya salah pasti dan pasti ada yg benar dan ada yg salah,,,

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Sudah Sering Dibahas

ari_thok's picture

Masalahnya hal ini sudah sering dibahas Mas, coba kunjungi forum2 debat kristen misalnya faithfreedom, atau forum kristen lain yang membahasnya. Lha kalau Anda mengujinya lagi di blog ini bukannya mulai lagi dari 0? Atau Anda memang sengaja mencari peluang2 kalau-kalau ada orang kristen yang mungkin lemah iman dan pengetahuanya kurang? :D Jika iya, sepertinya Anda memang tidak sedang mencari kebenaran, hanya ingin debat kusir saja.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Pengertian

Geadley Lian's picture

Yesus adalah anak Allah,yg dilahirkan oleh Maria.Dialah Tuhan yg benar & berkuasa.Jadi maksudnya disini adalah,Allah rela memberikan anaknya Yesus utk menebus dosa manusia.Bagi orang islam,mereka lebih kepada nabi mohamad.Mereka percaya bahwa Mohamad adalah utusan Allah.Sedangkan mohamad sendiri mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Oh begitu,,

Nugroho's picture

Begini saudara memang Yesus disebut anak ALLAH, tapi bukan berarti anak dalam pengertian secara hakiki,,namun sebutan Anak ALLAH itu adalah karena Yesus ada hubungan kedekatan dg ALLAH,,yaitu sebagi utusan ALLAH,,dan sebutan Anak Allah itu sekali lagi bukan hanya yesus lihat;

“Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah.” (Matius 5:19).

“Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.” (Matius 5:45).

"Anak Enos, anak Set, anak Adam, anak Allah.” (Lukas 3:38).

Kemudian anda mengatakan Yesus adalah tuhan yg dilahirkan,,jika anda mau berfikir dg akal yg sehat tentu anda akan berfikir KO TUHAN DILAHIRKAN, bukankah setelah dilahirkan akan menjadi bayi yg begitu lemah,,yg bisanya hanya menangis ketika mau sesuatu,,berak nangis,,masa tuhan berak,,!, Ngompol nangis, masa tuhan ngompol,,!, Mau minta susu/netek juga nangis, masa Tuhan Netek, dll.

Dan saya tentu paham bahwa anda akan mengatkan,,"Itukan sisi kemanusiaanya saja" lhoo lihat bahwa Tuhan itu bukanlah Manusia:

”Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta. Bukan anak manusia sehingga Ia menyesal” (Bilangan 23: 19).

Jadi siapakah Yesus,,? Yesus atau Nabi Isa as tdk lain hanyalah Nabi Utusan ALLAH yg mengajarkan ajaran yg sama dg para utusan ALLAH sebelumnya dan sesudahnya yaitu ajaran Tauhid artinya berTuhan, beribadah dan menyembah hanya kepada ALLAH,

* YESUS NABI
• Matius 13:57 “Lalu mereka kecewa dan menolak Dia. Maka Yesus berkata kepada mereka: "Seorang NABI dihormati di mana-mana, kecuali di tempat asalnya sendiri dan di rumahnya."
• Markus 6:4 “Maka Yesus berkata kepada mereka: "Seorang NABI dihormati di mana-mana kecuali di tempat asalnya sendiri, di antara kaum keluarganya dan di rumahnya”

*DAN YESUS ADALAH UTUSAN ALLAH
• Mark 9:37 “Dan barang siapa yg menyambut Aku, bkan Aku yg disambutnya, tpi Dia yg telah mengutus Aku
• Yoh 5:37 “Bapa yg mengutus aku Dialah yg bersaksi tentang Aku”
• Yoh 14 :24 “Firman yg kmu dengar itu bukalah dari padaku, tpi dri Dia yg telah mengutus Aku”

*AJARAN YESUS ADALAH SAMA SPTI AJARAN PARA NABI UTUSAN ALLAH YG LAIN YAITU AJARN TAUHID ARTINYA BERTUHAN, MENYEMBAH DAN BERIBADAH HANYA KEPADA ALLAH, SERTA MENGESAKANYA (TAIHID) MARI KITA LIHAT,

NABI MUSA AS,,kita lihat dalam kitab PL
• Ulangan 10 :12-13 “Maka sekarang, hai orang Israel, apakah yang dimintakan dari padamut oleh TUHAN, Allahmu, selain dari takut akan TUHAN, Allahmu, hidup menurut segala jalan yang ditunjukkan-Nya, mengasihi Dia, beribadah kepada TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu, berpegang pada perintah a dan ketetapan TUHAN yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, supaya baik keadaanmu”

• Ulangan 6:4-5 "Dengarlah, hai orang Israel TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa Kasihilah TUHAN, Allahmu dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu”

NABI ISA AS (YESUS)
• Matius 4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti"
• Lukas 4:8 "Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

• Mark 12:29-32 “Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa. kasihilah Tuhan, Allahmu , dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.

BEGITU JUGA NABI MUHAMMAD SAW,,

• Al-Quran 43:64 “Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhanmu, maka sembahlah Dia inilah jalan yang lurus”
• aL-qURAN 112:1 "Katakanlah bahwa ALLAH itu Esa"

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Lanjut

Nugroho's picture

Kemuadian anda mengatakan bawa Nabi Muhammad saw, mengakui Yesus tuhan,,,ha ha ha, anda ini mengabil dalil dan dasar dari mana,,orang Yesus sendiri tdk pernah mengatakan dirinya tuhan, ko anda bilang Nabi Muhammad saw mengakui yesus tuhan,,

Justru kedatangan Nabi Muhammad saw,,diutus oleh ALLAH selain utk menyempurnakan ajaran seluruh Nabi Utuasn ALLAH termasuk Yesus adalah juga dalam rangka meluruskan kembali ajaran Nabi Isa as yg telah di rusak dan diselewengkan oleh PAULUS,,mari kita Lihat didlam AL-Quran:

QS 2 : 116 “Mereka orang kafir berkata: “Allah mempunyai Anak”, Maha Suci Allah dari pada itu. Malah kepunyaNyalah apa yang di langit dan dibumi. Semuanya tunduk dan berbakti kepadnya.

QS 5:73 “Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang mengatakan: “Bahwasanya Allah salah satu dari yang tiga”, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Rabb Yang Maha Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.”

QS 5:72 “Sungguh telah kafir org2 yg berkata “Sesungguhnya Allah itu dialah Almasih Putra maryam” padahal Almasih (Yesus) sendiri berkata: Wahai bani Israel sembahlh Allah Tuhanku dan Tuhanmu, sesungguhnya, barang siapa mempersekutukan suatu dg Allah, maka sungguh Allah mengharamkan surge baginya, dan tempatnya ialah neraka. Dan tdk ada seorang penolongpun bgi org-org zalim itu.

QS 5:75 “Al-Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli Kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu)”

Dan ajara menuhankan Yesus tdk lebih hanya ajaran yg diajarkan oleh Paulus silahkan baca sendiri (ROMA 9:5, ROMA 10:9, ROMA 14:9, I KORINTUS 6:14, KIS 4:12 ,KISAH RASUL 2:36)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Persoalan

Geadley Lian's picture

Saya ingin bertanya,adakah nabi mohamad diberi kuasa utk menyembuhkan penyakit?mengapa orang islam tidak dapat memanggil Allah sebagai bapa?Mengapa mereka menganggap membunuh orang yg di anggap kafir itu bukan dosa?
Sedangkan bagi orang kristen,membunuh itu dosa & bisa memanggil Allah sebagai bapa.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Bagus,,,

Nugroho's picture

Semua Nabi Utusan ALLAH, sesungguhnya telah diberikan mukzisat yg berbeda-beda itu seuma sebagi tanda akan KeRasulan serta KeNabianya, bahwa benar dirnya adalah utusan ALLAH,,Misalnya Nabi Isa as (yesus) beliau diberi kelebihan/Mukhjizat bisa menyembukan org sakit lepra, Orang buta, bahkan bisa menghidupkan org mati,,semua itu sebagi pertanda bahwa beliau adalah benar-benar utusan ALLAH,,

Namun disinilah umat kristen terpeleset, dikarenaka Yesus punya mukjizat spti itu maka diangap dia tuhan, itu sebagi bukti sisi keIlahian Yesus,,tentu sja pemahaman ini sangat salah total,,kenapa,,?? Spti yg sudah saya jelaskan bahwa setiap Nabi Utusan ALLAH punya mukjizat yg berbeda-beda,,contoh adalah Nabi Musa Sulaiman as (Salomon) beliau bisa menguasai segala bahwasa jenis mahluk hidup dari mulai Jin sampi binatang, Kemudian Nabi Musa as, beliau punya mukjizat yaitu dg tongkatnya bisa membelah laut,,, dll, begitu juga dg Nabi Muhammad saw yg anda pertanyakan,,cuma masalahnya anda sebagi org kristen apakah percaya,,tentu tdk dan jelas anda mengangap bahwa Nabi Muhammad saw punya mukjizat menyembuhkan itu hanya karanga,,

Anda menyakini Yesus tuhan karena Yesus bisa menyembukan penyakit,,misalnya org sakit lepra, orang buta jadi melek, bahkan sampi menghidupkan org mati,,,

Karena anda pasti tdk percaya bahwa Nabi muhammad saw pun punya mukjizat, maka sya akan mengambil referensi dari Alkitab bahwa bukan hanya Yesus yg bisa melakukan itu semua tapi ada juga Seorang Nabi yg punya kemapuan sama bahkan lebih hebat dari Yesus, beliau adalah NABI ELISA, lihat:

NABI ELISA BISA MENGHIDUPKANORG MATI
II Raja-Raja 13:21Pada suatu kali orang sedang menguburkan mayat. Ketika mereka melihat gerombolan datang, dicampakkan merekalah mayat itu ke dalam kubur Elisa, lalu pergi. Dan demi mayat itu kena kepada tulang-tulang Elisa, maka hiduplah ia kembali dan bangun berdiri”

II Raja-raja 6:17 “Lalu berdoalah Elisa: "Ya TUHAN: Bukalah kiranya matanya, supaya ia melihat." Maka TUHAN membuka mata bujang itu, sehingga ia melihat. Tampaklah gunung itu penuh dengan kuda dan kereta u berapi sekeliling Elisa”

II Raja-Raja 5:10-11 “Elisa menyuruh seorang suruhan kepadanya mengatakan: "Pergilah mandi o tujuh kali p dalam sungai Yordan 1 , maka tubuhmu akan pulih kembali, sehingga engkau menjadi tahir." 5:11 Tetapi pergilah Naaman dengan gusar sambil berkata: "Aku sangka bahwa setidak-tidaknya ia datang ke luar dan berdiri memanggil nama TUHAN, Allahnya, lalu menggerak-gerakkan tangannya q di atas tempat penyakit itu dan dengan demikian menyembuhkan penyakit kustaku”

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

gitu

Nugroho's picture

Dari uraian saya diats maka seharunya anda lebih menuhankan Nabi Elisa, sebab Nabi Elisa justru jauuh lebih hebat dari Yesus, contohnya adalah ketikan menghidupkan orang Mati,,jika Nabi Isa a s (Yesus) bisa menghidupkan org dan dia sendiri dalam keadaan hidup , Namun kalu Nabi Elisa bisa menghidukan org tapai sendirinnya dalam keadaan telah mati, lebih hebat bukan

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

@Nugroho :)

ari_thok's picture

Wah, mas Nugroho ternyata sudah mengumpulkan senjata-senjata dari berbagai forum untuk melumpuhkan iman orang Kristen ya :). Oke deh, seperti biasa, yang Anda paparkan hanya asal comot2 ayat dan tidak melihat topik / perikop Mas. Kitab manapun jika Anda melakukan ini, bisa disesuaikan keinginan pribadi. Apalagi hanya ingin membuktikan kemanusiaan Yesus dan mengabaikan ke-Allah-anNya. Coba sekarang dibalik, kumpulkan semua ayat-ayat yang menunjukkan kemahakuasaan Yesus. Mau gak? :D Saya tunggu ya. :) Lupakan copy paste2 dari berbagai forum. Lupakan prasangka, coba baca Alkitab secara keseluruhan dan urut. Mau?

Untuk memahami Alkitab jelas sangat beda dengan cara memahami Alquran. Untuk Alquran saya tidak akan memperbincangkannya, banyak pertentangan, ketidak konsistenan, dsb. Disusun jauh sesudah Injil disusun, jadi yang jadi tolok ukur kebenaran adalah Alkitab, karena lebih dulu dibuat, bukan Alquran yang jelas-jelas disusun ratusan tahun sesudahnya. Alquran-lah yang harus diuji oleh Alkitab, bukan sebaliknya.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

OK trimksh

Nugroho's picture

Mengupulkan senjata,,kelihatanya bagi anda tentu demikin namun yg sesungguhny adalah saya bicara berdasar wakta,,Apkah saya mengupulkan senjata dari berbagi forum,,? Ooh tdk sama sekali, anda tentu tdk tau siapa saya karena saya tdk memperkenalkan siapa saya,,Mas ari saya ini sesungguhnya Bukan asli org muslim dan lingkungkan keluarag juga bukan muslim dan saya mempelajari kekristenan itu bukan sehari atau dua hari tapi atau sebulan dua bulan, apa lagi hanya copas spti yg anda katakan,,,saya ini mempeljari kekritenan sudah tahunan, jadi klu anda kataka sya hanya hasil copas itu adallah salah besar,,

Ketika saya sangah bahwa Yesus itu bukan tuhan kata anda dan org kristen pada umumnya, saya katanya asal comot ayat tanpa mau melihat sisi keilahian Yesus,,,tentu saja saya sangat bisa membaca maksud dan kata-kata anda Mas Ari,,

Dan justru ketika umat kristen mencoba memaksakan diri seolah Yesus adalah tuhan bukan hanya sekedar asal comot ayat namun dasar atau dalil yg digunakan sebagai rujukan sisi keilahian Yesus yg kemudian umat kristen menyipulkan yesus tuhan sesungguhnya sangatlah lemah,,contoh-contoh dasr atau dalil yg sering digunakan umat kristen sebagi rujukan sisi keilahian Yesus yg kemudian menyipulkan Yesus tuhan antara lain,,,:

A. Yesus (Nabi Isa as) sering diangap punya sisi keilahian oleh umat kristen yg kemudian mengangap yesus tuhan adalah karena Yesus dilahirkan tanpa Bapa,,alias tanpa perantaraan seorang laki-laki,,padahal jika haya itu rujukanya tentu ada yg jauuh lebih hebat dari Yesus yg tentunya lebih pantas diangap tuhan yaitu Nabi Adam as,,bahkan beliau ini diciptakan tanpa Bapa ataupun Ibu,,Dan semua itu tentu adalah sebagi bukti akan KeMahakuasaan ALLAH, yg bica menciptakan apa saja,,begitu juga dg Yesus yg ALLAH ciptakan tanpa perantara laki-laki alias tanpa Bapa, itu semua adalah sebagi bukti KeMahakuasaan ALLAH,,,

Atas hal ini sering kali umat kristen berusaha menghindar dan mengelak dg berkata "Oh beda dong antara Nabi Adam dan Yesus, kalu Nabi Adam as itu diciptakan sedangkan Yesus itu kan dilahirkan jadi beda," Oklah kalu begitu bagai mana dengan sosok MELKISEDEK,,yg jelas-jelas tanpa lebih hebat dari keduanya, karena tidak berbapa, tidak beribu , tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan"

IBRANI 7:1-3 “Sebab Melkisedek adalah raja Salem dan imam Allah Yang Mahatinggi; ia pergi menyongsong Abraham ketika Abraham kembali dari mengalahkan raja-raja, dan memberkati dia. Kepadanyapun Abraham memberikan sepersepuluh dari semuanya. Menurut arti namanya Melkisedek adalah pertama-tama raja kebenaran, dan juga raja Salem, yaitu raja damai sejahtera. Ia tidak berbapa, tidak beribu , tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, dan karena ia dijadikan sama dengan Anak Allah, ia tetap menjadi imam sampai selama-lamanya”

B. Dan sisi yg lain yg sering diangap oleh umat kristen sebagi sisi keilahinan Yesus adalah karena dia bisa mengobati org sakit, sakit lepra, org buta, bahkan menghidupkan org mati,,maka umat kristen langsung mengklaim itulah bukti yesus tuhan,,padahal dasar dan rujukan itupun sifatnya sangat lemah sebab ada juga Nabi yg kemapuan sama dg Yesus bahkan lebih hebat dari Yesus yaitu NABI ELISA spti yg sdah saya tuliskan diatas,,dan ingat spti penjelasan saya bahwa semua itu hanyalah Mukjizat yg diberikan oleh ALLAH kepada setian Utusanya sebagi bukti bahwa dia adalh benar utusan ALLAH, karena pada dasarnya Yesus sendiri mengatkan bahwa Dia tdk dapat berbuat apa-apa (Yoh 5:30) sedangkan Tuhan itu pasti bisa berbuat segalanya,,

YOHANES 5:30 "Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku"

Jelas bukan Yesus sendiri mengatakan bahwa dirinya tdklah dapt berbuat Apa-apa,,sebab dia itu tdk menuruti kehendaknya sendiri tapi menuruti Dia yg mengutusnya,,SIAPA,,? Tidak lain adalah ALLAH yg adalah Tuhanya Yesus juga (Mar 12:29), Tentu klau yesus tuhan apa yg dilakukan oleh dia adalah atas menuruti diri sendiri bukan dari yg mengutusnya,,

Dan disitu dg jelas disebutkan ALLAH mengutus,,kepada Yesus berarti antara ALLAH dan Yesus adalah 2 Esensi yg berbeda,,dan hal itu dipertegas lagi oleh ucapan Yesus yg mengatakan bahwa tdk akan pernah sama apa lagi setara antara Pengutus dan yg diutusanya,,lihat:

YOHANES 13:16 “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya”

Jelas bukan,,jika mengangap Yesus sama dg ALLAH dan mengangap yesus itu tuhan jelas angapan anda itu salah

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

artikel lanjut

Nugroho's picture

C. Dan selain diatas umat kristen juga sering memaksakan diri bahwa yesus punya sisi KeIlahian yg kemudian diangap sebagi tuhan yg merujuk ayat-ayat,,misalnya:

YOHANES 10:30 "Aku dan Bapa adalah satu"

Naaah justru disinilah umat kristen yg sering asal comot ayat utk membuktikan seolah Yesus punya sisi keilahian yg kemudian diangap sebagi tuhan,,padahal jelas ini hanyalah memaksakan diri,,dan disininlah saya katakan justru umat kristenlah yg sering asal comot ayat,,tanpa mau melihat ayat yg lain,,

Yoh 10:30 diatas seringkali dijadikan sebagi rujukan oleh umat kristen seolah Yesus tuhan, karerna disitu Yesus mengatakan kata SATU,,padahal jika umat kristen mau sedikit berfikir,,maka ada ayat yg konteknya sama dg Yoh 10:30,,yaitu Yesus mengatakan kata SATU, yaitu Murid-muridnya yg dikatakan satu dg dia dan dg Bapa (ALLAH),,itu berarti tuhanya umat kristen jika mau fer menggunakan konsep penafsiran yg sama spti dalam Yoh 10:30 maka tuhanya kristen itu banyak dan para muridnya Yesupun bisa disebut tuhan,,lihat:

YOHANES 17:21-23 “supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

yesus

Nugroho's picture

Konteknya adalah begini sdr sekalian spti yg sdah saya sampaikan diatas bahwa Yesus adalah satu figur yg sama2 diakui oleh Islam dan kristen dan yg membedakan keduanya adalah ketika kristen berangapan Yesus tuhan sedangkan Islam berkeyakina yesus itu hanyalah Utusan Tuhan,,bukankah sangat-sangat-sangt tdk mungkin jika dua-duanya benar dan sangt-sangat-sangat tdk mungkin jika dua-duanya salah pasti dan pasti ada yg benar dan ada yg salah,,,jika islam yg salah berarti kristen yg benar dan sebaliknya jika Islam yg benar maka kristenlah yg salah,,

Hal itu sebenarnya mudah saja,,kita tanyakan saja sama Yesus,,yaitu "PERNAHKAH YESUS DIDALAM ALKITAB MENGATAKAN BAHWA DIRINYA ADALAH TUHAN "AKULAH TUHAN TDK ADA TUHAN SELAIN AKU"

Adakah pernyataan spti itu didlam Alkitab,,? pasti dan pasti tdk akan pernah anda jumapi bahwa Yesus didlam Alkitab mengaku atau mengatkan dirinya Tuhan,,dan yg ada adalah bahya Yesus mengaku dg sangat banyak sekali bahwa dirinya hanyalah UTUSAN ALLAH,,

• Mat 10 :40 “Barang siapa menyambut aku, ia telah menyambut Dia yg telah mengutus Aku”.
• Mark 9:37 “Dan barang siapa yg menyambut Aku, bkan Aku yg disambutnya, tpi Dia yg telah mengutus Aku
• Yoh 5:37 “Bapa yg mengutus aku Dialah yg bersaksi tentang Aku”
• Yoh 14 :24 “Firman yg kmu dengar itu bukalah dari padaku, tpi dri Dia yg telah mengutus Aku”
• Yoh 5:24 “5:24 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup”

• Al-Quran 5:116-117 “Dan ketika Allah berfirman: Hai Isa (Yesus) putra maryam, adakah kmu mengatakan kpda Manusia: Jadikanlah Aku dan Ibuku dua orang tuhan selain Allah?, Isa (Yesus) menjawab: Maha suci Engkau, tidak patut bagi aku mengatakan apa yg bukan hakku. Jika aku pernah mengatkan maka tentulah Engkau tahu apa yang ada pada diriku, dan aku tidak tahu apa yg ada pada diri Engku. Sesungguhnya Engkau mengetahui perkara yg ghaib-ghaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali yang Engkau perintahkan kepadaku yaitu: Sembahlah Allah, Tuhanmu dan Tuhanku, dan adlah aku menjadi saksi terhadap, mereka selama aku berada diantara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan Aku, Engkaulah yg mengawasi mereka. Dan Engkau adlah Maha atas segala sesuatu”

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Sudahlah, OOT

ari_thok's picture

Mas Nugroho, saya menilai Anda copy paste karena yang Anda paparkan adalah andalan para muslim untuk menyerang kekristenan. Dijawabpun tidak ada gunanya, karena mereka kekeh jumekeh, dan tidak mau tahu. Jadi apa gunanya dijelaskan sampai capek2? :) Selama ratusan tahun Alkitab diselidiki dan dikritisi, bagaimana mungkin Anda menilai seolah-olah orang Kristen memaksakan Yesus adalah Tuhan? :) Anda lah yang harus belajar lebih dalam, tidak secara serampangan menafsirkan ayat demi ayat, namun mencoba memahaminya dengan benar :). Mempelajari Alkitab tidak hanya asal ambil ayat atau asal tafsir, namun juga pelajari budaya di masa itu, bahasa asli Alkitab, kamus, serta pengetahuan basic lain bagaimana seharusnya memahami Alkitab, dsb, semua ada aturannya mas :).

Markus 14:61-62
14:61 Tetapi Ia tetap diam dan tidak menjawab apa-apa. Imam Besar itu bertanya kepada-Nya sekali lagi, katanya: "Apakah Engkau Mesias, Anak dari Yang Terpuji?"
14:62 Jawab Yesus: "Akulah Dia, dan kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di tengah-tengah awan-awan di langit."

Saya rasa itu salah satu jawaban Yesus ketika ditanya. Sudahlah mas, komentar Anda sudah OOT dari blog ini. Jika Anda masih ingin bertanya, silakan kunjungi forum-forum Kristen yang membahas Ketuhanan Yesus dan lebih banyak orang Kristen yang siap menjawabnya. (sebenarnya juga sudah banyak yang jawab)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Komentar Ditutup!

admin's picture

Komentar DITUTUP! Out of topic.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran