Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

Ultah Memberi atau Diberi Hadiah????

Dedy Yanuar's picture

tak terasa umurku sudah jadi 4 tahun, 2+2=4 tul gak?

ya 25 Januari 2009 ini aku berumur 22 tahun. hari ultah yg LUAR BIASA. banyak sekali hal yg aku dapatkan kali ini. mulai dari awal bulan januari ini, barang daganganku dimaling sekitar 2 juta rupiah. uh bikin bingung, loh aku kan mau hemat malah dicolong :)

trus hari2 sebelumnya aku berpikiran "gimana caranya nih kasih hadiah kantongan ke anak2 sekolah minggu?" aku cuma sediain 290 ribu rupiah. mana cukup untuk beri kantongan (kayak yg dibuat oleh anak kecil yg lagi ultah, yg isinya permen, chiki dll). dan aku juga ingin berbagi (istilah lain dari traktir) sama guru2 sekolah minggu yg lain.

aku ingat ayat MAS (ayat emas, atau ayat MAS sih?):

Filipi 4:6  Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

ya udah deh, aku doa sama Tuhan. baru beberapa hari, nah kejadian deh tuh barang daganganku dicolong :)

langsung deh aku ngomong sama Tuhan, lah aku mau hemat kok ilang duitku. huh

ya udah deh, duit 290 ribu itu aku gunain untuk beli permen, snack (bukan snake), dll untuk anak2 sekolah minggu yg dikelasku saja. 
pikirku ya udah deh, untuk traktir2 guru2 ntar aja dipikirin.

setelah sudah aku buat kantongan2, eh papaku nanya "itu buat apa?" mamaku bilang si Dedy mau kasih buat anak2 sekolah minggu. trus papaku mau nanya lagi "emang mau buat apa lagi?" ya udah deh mamaku cerita si Dedy mau traktir guru2 sekolah minggu juga (pada saat itu aku lagi ada di gereja, kebhaktian pemuda).

pulang kebhaktian, ya papaku nanya 500 ribu cukup gak buat traktir guru2 sekolah minggu. aku bilang cukup. dalam hati Puji Tuhan

nah dateng lagi masalah. ternyata pada saat aku ultah itu, semua anak2 sekolah minggu digabung jadi 1 kelas saja (biasanya dipisah). aduh Tuhan, gimana ini? kan jadi ngk enak, masa yg dapet cuma kelas bayi-tk A doank. saat aku ngobrol sama mamaku, mamaku bilang kasihan ada anak sekolah minggu yg ngk dapet, trus papaku nyatek "butuh berapa kalau mau buat kantoangan lagi?" mamaku bilang "300 ribu" aku bilang "500 ribu". papaku langsung kasih duit "nih 300 ribu"

PUJI TUHAN 

besoknya langsung deh beli2in makanan dan minumannya untuk membuat kantongannya. sip. aku sediakan 90 kantongan/bingkisan. sebab aku sudah tanya sama pembina Sekolah minggu "kira2 ada berapa anak?" dia SMS "80". sep2. semua masalah sudah beres.

tanggal 25 pun tiba. astaga aku bangun kesiangan jam 7 lewat. gara2 tidur kemaleman. setelah selesai siap2, aku langsung ke gereja. kebhaktian sekolah minggu berlangsung seperti biasa.

nah ngk disangka2 pembina sekolah minggu setelah khotbah (lebih cocok dibilang cerita) bilang hari ini ada guru sekolah minggu yg ultah. aku didorong ke depan mimbar (aku pake kursi roda, makanya didorong). trus guru2 sekolah minggu yg lain bilang "ayo maju kedepan beri ucapan selamat ultah sama ko Dedy" (satu2nya guru yg dibilang koko, yg lainnya dipanggil om sama tante, padahal ada guru yg lebih muda dari aku. tetap saja dipanggil tante)

serasa jadi artis sekitar 1 menit :)

ya udah, kebhaktian diteruskan dengan doa penutup. aku juga di doakan pada doa penutup itu. setelah itu bagi2 deh kantongan/bingkisan yg sudah saya siapkan. yg bagi2kannya bukan aku, terima kasih teman2.

mungkin tuh ortu dari para anak sekolah minggu pada bingung, nih guru SM aneh amat. udah gede2 masih buat bingkisan2 segala. ha4x. untuk hal itu ada cerita sejarahnya. wkwkwkwk. perlu buat 1 judul lagi buat ngebahas tentang sejarahnya :)

Ultah tahun ini aku berpikir, kenapa setiap kali orang yg ultah perlu diberi hadiah? aku adalah orang yg suka melawan arus dan berbuat serta berpikiran sebaliknya. aku berpikir saat ultah adalah saat memberi kepada orang lain.

ya, memang saat kecil, saat ultah adalah saat yg indah diberi hadiah sama ortu dan saudara2. tapi kalau sudah besar saatnya memberi, sebab kegembiraan memberi lebih besar daripada menerima. tul gak? kayaknya ada ayatnya deh. kalau ngk percaya atau lupa baca KIS 20:35

JLu

Dedy Yanuar

 

met ultah

amelia's picture

Happy Birthday Dedy Yanuar, hehehe.. maaf telat

Pengalamanmu ini bikin ak jadi inget waktu ak masih kecil dulu. Sama lho, tapi dulu yang bikin kantongan mama, buat anak satu sekolah minggu. Maklum kan masih kecil...

Dulu klo ultah dipanggil ke depan, terus didoakan. Habis itu berdiri di depan gereja dan sama kakak guru SM lain dibantuin ngasih kantongan sama anak SM. Udah lama sekali ga begitu, jadi pengennnn.... kangen banget rasanya...

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Terima kasih

Dedy Yanuar's picture

Terima kasih ya Amelia.

JLU 

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

met ultah dedy^^

rachel's picture

mungkin komenku rada telat..hehehe
tapi aku pngen ngucapin skali lg met ultah bwt dedy

aku jd inget sm sbuah crita dr pendeta di greja yang aku lumayan suka..

dia cerita, pas dia masi kecil, dia selalu meminta hadiah ultah dr mamanya. kalaw tidak diberi. ia akan marah2.. haha
tapi saat dia sudah besar, dia sadar bahwa sebaliknya dialah yang harus memberikan hadiah kpd mamanya, karena mamanyalah yang telah membimbing dia sampai sebesar itu. :D

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran