Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

Undian Kedaluwarsa

amelia's picture

Malam itu aku berniat membeli snack untuk retreat besok lusa. Hanya berencana beli sedikit saja sih, toh kupikir nanti teman-teman juga banyak yang membawa snack. Pengalaman tahun-tahun kemarin banyak snack yang sisa tidak termakan.

Mama memberiku uang 20ribu rupiah untuk beli ini dan itu. Aku tidak terlalu suka makan roti kalau retreat, entah kenapa perut selalu kurang enak. Mungkin karena tidak terbiasa dengan udara di tempat retreat yang rata-rata selalu dingin. Oleh karena itu aku memutuskan membeli keripik dan kacang-kacangan, pertimbangannya sih karena bisa dimakan rame-rame sambil bergosip ria di kamar tidur.

Setelah mengambil sekantong pilus dan sekaleng astor, aku melihat sebungkus snack anak-anak rasa kentang bakar. Biasanya aku tidak terlalu tertarik pada makanan seperti itu, selain tidak membuat kenyang, harganya juga agak mahal karena isinya sedikit. Aku tertarik bukan karena makanannya, tapi karena ada iming-iming undian di bungkusnya.

Rasa penasaran membuatku mengambil dan membaca keterangan yang ada di bagian belakang snack. Wow, hadiahnya menggiurkan, ada PS 3, PSP, dan HP. Caranya pun cukup mudah, hanya tinggal mengumpulkan kupon undian yang ada di dalam snack, setiap kupon memiliki nilai 50, 100, dan 150 poin. Dengan mengumpulkan 5000 poin, maka kita bisa mengirimkan dan mendapatkan sebuah HP (bagi 500 pemenang), begitu pun untuk PS 3 dan PSP, tentunya dengan nilai poin yang lebih tinggi lagi.

Saat itu otakku langsung membayangkan sebuah HP baru, hanya dengan 5000 poin aku akan mendapatkan HP baru. Misalnya dalam setiap snack yang kubeli aku mendapatkan kupon bernilai 50 poin, maka aku hanya perlu membeli 100 snack. "Murah!!!" pikirku. Sebagai percobaan aku membeli sebungkus snack.

Begitu sampai di rumah aku langsung membuka dan menghabiskannya. Setelah habis, kuintip bagian dalam bungkus, ternyata aku mendapat kupon bernilai 100 poin. "Wah, kurang 4900 poin nih," kataku dalam hati sambil membayangkan HP baru yang akan segera ada dalam genggaman tanganku.

Rasa senang dalam hati, membuatku ingin tahu kemana aku harus mengirim kupon-kupon itu begitu aku mendapatkan 5000 poin. Pengumuman di belakang bungkus snack kubaca lagi baik-baik, tapi tidak ada keterangan kemana aku harus mengirimnya. Setelah membacanya secara hati-hati akhirnya aku menemukan alamat surat dimana aku harus mengirimnya. Ditulis di bagian bawah dengan huruf kecil-kecil sekali.

Dan kegembiraanku langsung leyap setelah membacanya, diganti dengan kata makian dalam hati. Di sebelah alamat surat, terdapat keterangan lain, bahwa promo ini hanya berlaku hingga tanggal 31 Desember 2008. What?! berarti sudah lewat dong ... untung aku tadi tidak beli 100 bungkus.

Moral blog ini: Kalau mau ikut undian, baca baik-baik setiap syarat yang berlaku, kalau perlu diulang lagi, siapa tahu ada keterangan yang kelewatan :(

saran..

rachel's picture

jangan kemakan iming2,hehehe

biasanya kalau aku lihat bungkus snack yang ada undiannya, mataku lgsg tertarik dan membaca bungkus snack tsb. tp klo uda ngebaca "untuk sekian ratus orang pertama"
biasanya aku lgsg taro lg bungkusan itu
seringkali aku mikir aku uda org ke brp ribu y?
haha..

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

aku beli snack karena suka snacknya

Dedy Yanuar's picture

ha4x. mungkin aku tahu snack apa yg kamu maksud, tapi ya dari dulu juga aku makan tuh snack. sebab snack itu lebih enak dibanding sama yg lain.

dulu rasa snack ngk kayak saat ini, dan kuantitasnya pun banyak. sekarang snack yg bentuk mie, makin lama aku liat makin kecil saja isi yg didalamnya. waktu dulu buka snacknya harus hati2 supaya ngk tumpah, sekarang setengahnya saja ngk ada.

btw, ada yg masih jual snack "Anak Mas"? belakangan ini aku nyari tuh snack ngk dapet2. semoga masih ada yg produksi :)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

oo...anak masss

rachel's picture

aku jg dulu suka bgt anak mas.. haha

klo bli jajanan sring bgt bli ank mas

tp skrg kayaknya emang gak ada..

skrg mah snack isinya angin doang..ehehe~

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

keju dan pedes

amelia's picture

klo ga salah anak mas itu ada yang rasa pedes sama keju yah? ak lupa... 

Dulu harganya murah banget, terus lama-lama naik- naik dan naik. Isinya ga tambah banyak malah tambah dikit :))

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

wah2

rachel's picture

wah2,, amelia sampai inget2 rasanya..haha

jd kangen jajanan waktu masi kecil nih 

>,<

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

 

 

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

Gak Ngaruh

ari_thok's picture

Setiap kali melihat snack yang ada undiannya, otakku langsung berpikir, ah ini pasti penipuan, gak mungkin hadiahnya benar-benar nyata. Kalo pun memang si pengusaha benar-benar niat ngasih, mungkin 1 handphone dari 1 milyar bungkus kale .. hehe.. Jadi kalo dulu juga sempet terbius oleh iming2 hadiah, sekarang gak-gak lagi dah ..

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

kemakan iklan

dhimas's picture

Iming-iming hadiah besar memang mengiurkan seriap konsumen produk yang mengeluarkan hadiah tersebut, maka dari itu haruslah hati-hati terhadap "bahasa iklan" tentang hadiah yang ditawarkan. Ingat juga masa undian yang juga dapat menjebak. Boleh juga sekali atau malah lebih untuk mencoba siapa tahu dapat hadiah yang diinginkan.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Bikin lapar

Geadley Lian's picture

bikin gue lapar

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Makan bu...

Theo Walcott's picture

Kalo lapar cepetan makan bu...

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

http://theo.piluz.org

Cuma

Geadley Lian's picture

Sudahlah,gue cuma main2 aja.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran