Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

Bapa lebih menyayanginya...

novi lorensia's picture

"Adik kamu hebat Lan." seorang dokter pria tiba-tiba mengatakannya kepadaku, ketika aku menunggu adik keduaku yang sedang sakit.

"Untuk anak lain dengan kasus yang sama dengan adikmu, mereka hanya bisa bertahan paling lama 2 tahun, namun adikmu bisa tetap bertahan hingga usianya 5 tahun. itu benar-benar sebuah mukjizat Tuhan.. ditambah lagi dia tetap gemuk, lincah, dan gesit."

aku hanya memberikan senyuman sebagai jawaban buat dokter itu.

sudah hampir seminggu adikku dirawat di rumah sakit. entah samapi kapan aku harus terus tidur di rumah sakit untuk menemaninya di sini. di dalam sebuah ruang isolasi khusu untuk anak-anak.

beberapa hari yang lalu, kondisi Bintang, adikku benar-benar mengagetkan. Dia bnagun dengan kondisi yang begitu parah. seluruh tubuhnya dipenuhi dengan bentol-bentol yang bukan lagi berwarna merah, namun sudah hampir ungu. bibirnya juga terus mengeluarkan darah. Suhu badannya juga tinggi sekali.

"ce, akit..." hanya itu yang keluar dari bibir kecilnya yang berdarah.  Juga diiringi dengan tangis kesakitan. entah seperti apa sakit yang dirasakannya,.. kondisinya benar-benar menyedihkan.

aku segera menghubungi keluarga Papa, dan hari itu juga, Bintang langsung dirawat di ruang isolasi anak.

di hari2 pertama, dia terus menerus menangis, merengek minta pulang. menangis karena merasakan sakit yang luar biasa di tubuhnya.

namun, bukan Bintang bila dia tak bisa kembali ceria. stelah mulai mengenal situasi rumah sakit, juga dokter dan suster-suster yang merawatnya, Bintang mulai kembali ceria lagi. Tawanya mulai terdengar lagi. Nafsu makannya pun kembali. bahkan dia menjadi lebih gemuk dengan nafsu makannya yang kembali besar.

namun, tangisnya selalu terpecah setiap kali dokter datang dan menyuntik kaki atau tangannya. memasukkan obat-obatan khusus yang bisa memperpanjang hidup Bintang untuk beberapa waktu,.. entah sampai berapa lama.

selama Bintang dirawat di rumah sakit, selama itu juga aku tinggal di rumah sakit. menemaninya terus. hanya kami berdua yang ada di sana. di ruangan isolasi.

 

kondisi Bintang terus membaik bahkan kulitnya yang sempat rusak seperti kulit orang yang terbakar, sudah kembali normal. seluruh tubuhnya kembali dalam kondisi normal. berat badannya naik, dan secara fisik, Bintang sudah seerti anak sehat lainnya.

 

Dengan cara Tuhan yang begitu cepat, (akan ada satu judul lagi untuk menjelaskkan) hari ini aku untuk terakhir kalinya enginap di rumah sakit. karena mulai besok aku akan tinggal di rumah bersama dengan keluarga baruku. orangtua, cece, dan adik yang baru. juga dengan kehidupan yang benar-benar baru.

malam terakhir bersama Bintang di rumah sakit, menjadi malam yang nggak terlupakan. entah kenapa, malam ini Bintang susah seklai tidur. dia terus mengajakku mengobrol. meskipun dengan kemampuan berbicaranya yang masih belum sempurna. Bahkan, di tengah malam, saat mengantarkan Bintang ke kamar mandi, dia minta dibelikan sate ayam yang memang selalu mangkal malam-malam di sebelah dinding rumah sakit.

jadilah aku dan Bintang membeli sate ayam tengah malam melalui langit-langit tembok. tubuh Bintang yang kecil, menjadi tampak lucu ketika memakai jaket jinsku. Bintang benar-benar bersinar malam itu. menjadi orang yang paling kusayangi yang masih diijinkan Tuhan ada di sisiku. setelah Dia, mengambil kedua orangtua yang begitu kucintai.

namun, setelah hari ini, aku nggak akan lagi bisa bertemu dengan Bintang. besok lusa, Bintang akan dibawa ke jakarta. semuanya karena rencana dari keluarga Papa. sejak mereka tahu aku telah mengambil keputusan untuk menjadi anak seorang pendeta yang mau mengangkatku sebagai anak, mereka menjadi sebuah keluarga yang aneh. bahkan semakin berusaha dengan keras untuk menjalankan rencana mereka untuk membawa Bintang ke jakarta. katanya, di sana dia akan mendapatkan perawatan yang lebih baik atas penyakitnya. karena, meskipun kondisi fisiknya sudah kuat, bahkan berat badannya sudah mulai kembali, namun penyakitnya belum sembuh. bahkan penyakitnya tak akan pernah bisa sembuh. hingga sekarang, belum ada orang yang bisa menyembuhkan penyakit ini.

 

sayangnya lagi,.. saat Bintang berangkat ke Jakarta aku nggak bisa menemaninya. karena aku sudah harus mengikuti pelajaran di sekolah.

 

hari-hari baru tanpa Bintang menjadi begitu aneh buatku. apalagi di rumah yang baru, aku memiliki 4 orang adik laki-laki. semuanya sering kali mengingatkanku dengan Bintang.

tak ada kabar pasti yang bisa kudapat dari pendeta jakarta yang mengaku telah mengadopsi Bintang. hingga suatu sore, keluarga Papa menelponku dan memeberi tahu kalau Bintang telah meninggal dunia.

duniaku terasa hancur kala itu. semuanya hancur. bahkan aku tak bisa mengangis untuk mengungkapakan kesedihanku. kerinduanku yang luar biasa kepada Bintang, terjawab dengan melihat jenazah Bintang yang dibalut dengan baju rapi juga dikelilingi dengan boneka-boneka.

 

seketika itu juga, harapanku yang begitu besar untuk mengambil Bintang lagi, berkumpul lagi dengannya, semuanya hancur. semuanya dijawab oleh Dia. dan ternyata Dia tidak setuju dengan semua mimpi-mimpiku untuk kembali lagi dengan Bintang. untuk memeluknya lagi.

karena, ternyata Bapa lebih menyayanginya dibandingkan aku.

Dia lebih mengasihinya daroipada aku, maka Dia ingin agar Bintang menikmati hidup yang jauh lebih baik bersama Dia. dibandingkan Bintang dipaksakan untuk menjalani harinya tanpa seorangpun tahu bagaimana sebenarnya yang dia rasakan. daripada Bintang hidup, dengan virus yang terus-menerus menggerogoti tubuhnya.

 

terima kasih Bapa, untuk keputusanMu yang luar biasa..

terima kasih untuk kasihMu bagi Bintang..

novi lorensia..

Yoshua's picture

Dear novi lorensia..

Salam kenal sebelomnya.

Sungguh kisah yg menyentuh, memang bukan perkara yang mudah untuk bisa mengungkapkan ini, ketika seorang sodara, teman, orang yang dikasihi meninggalkan kita.

Aku sendiri teringat seorang sahabat yang meninggal dalam umur yang begitu muda karena kanker otak. Saat itu aku benar-benar ga paham cara kerja Tuhan. Tapi aku percaya, dia telah mengakhiri pertandingan dengan baik, sebagai pemenang di dalam Yesus.

Tuhan sangat menyayangi Bintang, dan pastinya juga kamu. Bintang telah tinggal bersama Nya di sorga, sedang kita tinggal bersama Nya di dunia, karena masih ada misi Tuhan yang belum kita selesaikan di sini. Hanya masalah timing Nya Tuhan.

Lan..aku percaya kamu akan tetep kuat. karena Tuhan percayakan perkara ini terjadi, berarti Ia percaya kamu sanggup menanggungnya..

Gbu always
Smile

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

salam kenal juga

novi lorensia's picture

emm, sku mesti panggil apa ya? ko aja deh ya? :)
salam kenal juga,..
thanks buat coment nya..
namaku bukan Lan,..tapi Novi..
hehehe..
ada kalanya di tulisanku, aku nggak pake namaku langsung,..karena ada kisah-kisah yang aku nggak blm bisa untuk langsung pakai namaku..^^

semoga kita bisa jadi rekan dalam Yesus ^^

GBU..

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Crita itu mnyentuh

Geadley Lian's picture

Crita itu mnyentuh jiwa.Panggilan Tuhan tdk mngira usia.Yg pntg teruskan hidup.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Bukan psoalan

Geadley Lian's picture

Nama bukanlah psoalannya krn itu tdk penting.Yg pentingnya
kamu harus tabah mhadapinya & gue pcaya,Tuhan mngasihi
semua org di dunia ini tmasuk gue & kamu.Suatu masa nanti sudah
pasti giliran kita kembali pd Bapa disyurga,cuma kt aje ngak tau kapan hari kt.Sudah pasti,disyurga nanti kita bisa ktemu ma
org yg kita sygi.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

thanks Lian ^^

novi lorensia's picture

iya,..

makasih ya,..

aku juga yakin kok kalo kita punya waktu masing-masing,..

saat dimana kita sudah nggak lagi harus bernafas, saat dimana kita bisa berada terus dalam pelukan Bapa setiap hari..

hehehe,..pasti menyenangkan banget kayak gitu..^^

 

salam kenal ya Lian,..

(mesti panggil apa nih??Laughing)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Panggil aja Geadley/mana2

Geadley Lian's picture

Panggil aja Geadley/mana2 ant. dua.Lian juga bisa kok.hehehehehe....

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

pilih Lian

novi lorensia's picture

hehehe...

oke deh kalo gitu au langsung panggil Lian aja ya..Wink

 

GBU..^^

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

hi >__<

goguma's picture

hi novi lorensia,, salam kenal :)
salut sama kamu yang bisa tabah banget menghadapi masalah..
aku malah sempet kecewa saat Tuhan -- dengan tiba-tiba -- "ambil" keponakanku yang masi 1 taun..
tapi aku juga yakin, bahwa Tuhan poenya rencana yang sangat indah buat semua orang :)
keep walk on God's way^^

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

 

('o') LOE , (' ,') GUE = (--) END

hi juga ^^

novi lorensia's picture

salam kenal juga..^^

 

hehehe,..

waktu ngejalani itu semua, aku juga sempat jatuh,..

bener2 terpuruk,..

tapi tangan Tuhan yang hanya menyentuhku sepintas, udah jadi kekuatan yang luar biasa buatku,..

bahkan dia nggak hanya menyentuhku, namun juga memelukku,..

melalui setiap pemulihan dan kemenangan yang Tuhan lakukan di hidupku selama beberapa bulan ini,..

sekarang aku bisa berdiri, bahkan lebih kuat dari sebelumnya,.. karena kau mau melakukan semua di hisupku, semua yang ada di hidupku,. untuk melayani Dia,..

karena Dia udah terlalu baik buat ku ..^^

 

 

GBU always..Cool

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

hai novi...

thatikthux's picture

Turut berdukacita atas kepergian Bintang T_T...

Aku juga punya adik kecil, (tapi anak kakakku), usianya hampir 3 tahun. Ngga mau ngebayangin gimana rasanya kehilangan dia... :)

Aku salut dengan sikap novi menghadapi masalah diatas. Masih kelas 2 SMA tapi sikapnya udah dewasa (sekitar usia 25th), ^_^

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

hai juga..^^

novi lorensia's picture

hahaha,.. berarti aku udah dewasa ya??

hehehe,..

makasih buat penilaiannya yach...

semuanya bisa aku jalani karena Yesus,..

Dia yang luar biasa yang bisa ngelakuin semua ini..

selama masih diberi kesempatan, jalani dengan sebaik-baiknya aja..

supaya nanti nggak kecewa..

 

 

GBU..:)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Untung cepat matang.Senang

Geadley Lian's picture

Untung cepat matang.Senang ajak bicara.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

hehehe^^

novi lorensia's picture

hahha,..

Lian bisa aja..

emangnya aku kue?? cepat matang??

hehehehe..^^

thanks ya,..

tapi aku bisa cepat matang karena Bapa sendiri yang memasakku,..dengan semua bumbu yang sesuai dan dengan api yang sesuai,..

Innocent

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Bisa jd penulis syair lo

Geadley Lian's picture

Bisa jd penulis syair lo kamu.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

heehhehehee...

novi lorensia's picture

hehehehe,.. bia aja km Lian,..

amin deh,..semoga aku bener-bener bisa melayani lewat tulissan2ku,..

Innocent

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Mennurut gue,belia Indonesia

Geadley Lian's picture

Mennurut gue,belia Indonesia lebih bsemangat bbanding belia Malaysia.Bagi gue walaupun Indonesia sbuah negara miskin tapi
kaya dgn status krohanian yg kuat,demokrasi juga 100% ngak seperti di Malaysia,walaupun m'amalkan demokrasi tapi terbatas.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

indonesia..

goguma's picture

hei LianLaughing

sebenernya, Indonesia itu bukan negara yg miskin loh.. ada beribu-ribu hamparan pulau + pulau2 itu menghasilkan kekayaan alam yang melimpahLaughing

hanya saja, memang penduduk kurang memanfaatkannya dengan baik..hehe. Laughing

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

 

('o') LOE , (' ,') GUE = (--) END

indonesia bukan miskin

novi lorensia's picture

Lian, indonesia memang lebih miskin kalau dibandingan dengan negara-negara maju yang lainnya,.. namun itu bukan berarti indonesia adalah negara yang terpuruk,..
semua cuma karena manusia indonesia banyak yang blm bertobat, jadi belum bisa melaksanakan firman untuk menjaga dan merawat..

jadi, sekarang, kita sebagai orang2 yang udah percaya dan diselamatkan, harus mulai melakukan perubahan bersama-sama..Cool

 

Lian juga pasti bisa kok membuat remaja malaysia jd seperti remaja indonesia yang antusias dengan Tuhan,..

semangat yach...^^

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Kalo ada remaja malaysia

Geadley Lian's picture

Kalo ada remaja malaysia bpikiran positif gaya kamu smua emang b'untung.Gue

percaya persahabatan ant 2 negara pasti bisa kekal dari tahun ke tahun.Gue bharap

bangat klo rakyat malaysia bisa mengenal Tuhan,pasti penuh toh greja.Tapi semua

itu butuh waktu & doa semua anak Tuhan.Gue tidak tau apa akan jadi sekiranya

Org muslim jadi musuh org kristian di malaysia & malaysia juga juga masih sbuah

negara yg sedang mbgn spt indonesia.Gue mrasa malu ma teman2 karena malaysia

tidak sebagus indonesia saat ini.Maafin gue kerana gue begitu terasa saat ini.Cry

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Gue pingin sekali jadi anak

Geadley Lian's picture

Gue pingin sekali jadi anak Indonesia.Bsemangat,trus kukuh dlm iman & kreatif.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran