Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

Ketika Tuhan Menyapa

in
Yoshua's picture

Shallom..!!

Hari yang cerah.. (padahal gelap nian di luar), burung kecil bernyayi.. (padahal dari tadi ortu ga bosen berantem terus)..^^ Sobat, jalan yang kita lalui hari ini mungkin ga selalu lurus, ada saat jalannya berliku, terjal ato bahkan buntu.. Namun satu hal yang pasti, Tuhan akan selalu berjalan bersama kita (keep smiling..Laughing) Mengubah lembah kelam menjadi lembah Pujian, ratapan jadi tari-tarian itu kayaknya Tuhan banget deh.. Nah, hal ini yang menjadi kekuatan bagi kita buat ngejalani hidup..

Pren, waktu kita masih bayi, ortu selalu berusaha menarik perhatian kita dengan mainan, sentuhan, lagu anak dll.. Aku yakin Tuhan juga akan melakukan hal yang sama untuk menyapa kita,, pribadi yang sangat lemah dan terbatas dalam berkomunikasi dengan Tuhan..

Hari ini aku lihat burung-burung pipit bermain di rerumputan atrium kampus, aku yakin Tuhan sedang menyapa, “Jangan kuatir akan hidupmu” (Mat 6:25). Kemudian pas aku pulang dan memandang hamparan langit, Tuhan menyapa lagi, “Ga tersembunyi kuasa Ku” (Yer 10:12). Ketika bawaanku lagi maleeees bgt, lihat semut beriringan mencari persediaan makanan, Tuhan ga berhenti menyapa, “Jangan males, semut binatang yang lemah dan ga pernah diperhatikan, tapi dia ga manja dan terus bergerak” (Ams 6:6). Tiba-tiba ada seekor burung merpati bermain di pelataran. “Sudahkan hidupmu dipimpin oleh Roh Kudus hari ini” (Luk 3:22),,

Tiap kita unik dan berharga bagi Tuhan, dan Tuhan punya cara yang spesial dalam menyapa kita. Pastinya Tuhan ga akan tanggung-tanggung bagikan sukacitaNya dalam tiap aspek hidup kita. Ketika kalian sedang membaca pesan ini. Mungkin saat ini Tuhan sedang menyapa kalian..^^

Damai buat kalian,

Imanuel..Cool

heem

puri's picture

like this .. :D

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

thx puri..

Yoshua's picture

Hahaha..kyk fesbuk aja :)

makasih udah menyapa konten blog ini

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Greetings

Nael's picture

Blog yang sungguh indah yosss.. sapaan Tuhan dalam keseharianmu menjadi sapaan Tuhan juga bagi setiap orang.. Thx,
Gw jarang juga sih melihat binatang dan memperhatikan alam sekitar.. Jadi kurang bisa merenung..haha
semangat2 novelis!wkakakaka

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

thx nael

Yoshua's picture

Mungkin ini sapaan bagai orang melankolis sih. Aku yakin cara Tuhan jg sangat personal dalam menyapa tiap kita, termasuk kamu. Mungkin Tuhan menyapa melalui kebaikan orang tua kita dll. Novelis?? Aduuh jd berasa malu. Soalnya pikiranku kadang rada error jd tulisannya aneh, yg novelis tuh temen kita minmerry, gaya bahasanya emang bener2 profesional.. Smile 

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Tuhan juga menyapa^^

thatikthux's picture

pagi ini dingin, saat mataku masih malas buat melek, sinar matahari dengan semangatnya membelai mataku. Aku yakin Tuhan juga menyapaku... Dia ingin agar aku cepat bangun dan melakukan aktivitas yang seharusnya cepat2 aku lakukan ^^
(tapi, namanya juga orang malas. Ngga cepetan bangun malah ngira kalau sinar matahari bagai selimut hangat yang Tuhan kirimkan supaya aku bisa tidur lagi) hehehehe....

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

hahaha..

Yoshua's picture

kalo dilanjutin.. Karena sinar matahari Nya ga ngefek. Tuhan menyapa lagi melalui ortu ato temen yg ngebangunin kita. Tapi kita bilang, "bentar, lagi saat teduh nih" padahal kita masih ngebo.. Akhirnya telat deh, trus pas ditanyai kenapa telat, kita bilang, "Soalnya Tuhan menyapaku.." hehehe..

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

@Yosh >,<

thatikthux's picture

hahahahaha..................Yosh taux ajah......... jadi malu Embarassed

 

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Emang kamu mau tidur trus

Geadley Lian's picture

Emang kamu mau tidur trus ngak bangun2 sih.Nanti jadi lemah tau.Aktif gitu.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

@yoshua

puri's picture

haha ..
emg bagus kok ..
jadinya suka deh ..
trus tak tulis gt ..
:DD

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

@GOD

novi lorensia's picture

tulisan-tulisan Yosh bener2 bagus ya,..
semuanya langsung di kehidupan sehari-hari..
perlu belajar banyak nih dari koko^^
hehehehehehe...:)
GBU,..
terus semangat buat nulis bagi kemuliaan Tuhan ya,..

tahnks, udah ngingetin aku yang kadang2 nggak peka dengan sapaan Tuhan..^^

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Thanks Lan.. (meme ato cece

Yoshua's picture

Thanks Lan.. (meme ato cece yak??)

aku juga lagi belajar buat peka sama suara Bapa..

semua tulisanku sbenernya bukan maksud mengajari, tapi refleksiku pribadi, ketika jalani hidup bersama Dia..

hehehe.. Smile

Makasih buat sapaannya yak. Dari comment mu aku tahu Tuhan sedang menyapa aku

 

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

meme ato cece

novi lorensia's picture

hahaha,.. kalau yang bernama Yoshua udah di tingkat kuliah, berarti aku emang harus manggil koko Yosh..
hehehehe^^

gara2 tulisan koko, aku jadi tersadar, kalau selama seminggu ini Tuhan udah sering banget menyapa aku, tapi aku belum seratus persen merespon..^^

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran