Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

mencari sosok Tuhan yang nyata

Yoe Imanuel's picture

Shalom.......

 

Bingung
mo mulai darimana coz
frist time nih nulis kisah di blog, nama gw Muhammad. Yopi Saputra terlahir
dalam
keluarga Moslem keturunan sampai saat ini keluarga besar guw berbegang teguh
pada keyakinan itu, saat umur guw 9 tahun tepatnya kelas 3 sd gw sering nyanyi
lagu natal seperti Joy of The World ga lama dari itu nyokap guw meninggal
disaat itulah guw mulai membenci Tuhan coz kenapa disaat guw lagi butuh sosok
seorang mama, Tuhan mengambilnya sedangkan orang lain yang
mengelantarkan ibunya ga di ambil dari situ gw dendam dan ga pernah mau ke
masjid kecuali terpaksa dan takut dengan dogma yang setiap hari guw dengar.
Tepat
pada saat guw ga sengaja jalan guw melihat sebuah toko membagikan buku cerita
awal mulanya bumi tercipta yang dan ternyata buku itu untuk umat Kristen,
setelah guw membaca buku itu saat itulah mulai ketetarikan guw memuncak dan
ingin mengenal lebih dalam sosok Tuhan Yesus dan guw membaca satu firman Tuhan “Datanglah
kepadaKu bagi yang letih dan berbeban Berat”

Disitu
guw sadar apakah ini suata panggilan atau hanya sebuah pelarian dari semua
masalah yang ada. ga beberapa lama dari situ paman guw dipanggil Tuhan,
akhirnya guw bertanya pada Tuhan,”Tuhan betapa besar beban betapa letih kemana
aku harus mencari dirimu???”

Tanpa
sengaja guw berteman dengan seorang teman
yang beragama Kristen yang terbaik yang pernah guw temui dan guw menyadari
bahwa Tuhan itu baik Tuhan itu penyayang buktinya Tuhan rela menubus
dosa-dosaku di tiang salib dan atas dorongan darinyalah akhirnya guw berani
datang ke gereja, gereja pertama kali guw
datangin Gereja khatolik  Hati Kudus
namun sayang Romo nya ga ada

guw
mempelajari bible
melalui web sabda dan teman guw yang udah memberi gw support
untuk berani mengambil jalan benar dan terbaik yang selalu diberkatiNya

Sekarang
Puji Tuhan Iman gw selalu
terpanggil untuk melayani Tuhan dengan segenap jiwa dan raga gw

akhirnya gw bisa meneri Yesus sebagai
Tuhan dan percaya bahwa Ia juru selamat & raja segala raja

 

Thank’s Jesus my Lord

In your name God

I’m Praying

Salam kenal Yoe, ak ga bisa

amelia's picture

Salam kenal Yoe, ak ga bisa berkata-kata banyak waktu baca blogmu. Duh ga ngerti deh mau nulis apa.. Yakin selalu klo Tuhan akan selalu ada di sana ketika kamu merasa seluruh dunia berbalik dari kamu.. Jadi inget lagu "Tuhan Hanya Sejauh Doa"

Ak akan ikut doakan, jangan lupa doa keluargamu jg yah, biar mereka juga ngerasain kasih Tuhan seperti halnya kamu.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Puji Tuhan

Yoe Imanuel's picture

 banyak suka duka dalam menyembunyikan suatu keyakinan tapi disaat itulah guw menikmatinya karena guw ngerasa Kasih Tuhan Yesus ga pernah berhenti menjamah guw, sebesar apapun rintangan yang akan guw hadapin dari keluarga guw, Tuhan Yesus akan selalu dalam relung hati guw  

Tuhan memberkati 

 

 

 

~ Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancarkehidupan ~

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

~ Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan ~

di Gerejaku

Dedy Yanuar's picture

wah ada pengalaman yg menarik nih. bagiku memakai kalung salib bukanlah sesuatu yg bagus. sebab orang yg beragama moslem sangat membenci salib itu. betul gak?

dan karena tanda salib itu pun, banyak orang moslem yg benci kepada orang kristen. di gerejaku ngk ada gambar salib, kecuali di dalam gereja, dan itu pun hanya di mimbar doank.

di daerahku sangat2 banyak gereja. bisa dibilang sudah ada puluhan. ya gerejaku memang gereja pertama kali ada di sekitar daerahku. tapi sekarang disekitarku sudah banyak gereja. bahkan di sebelah rumahku pun sudah jadi gereja.

ya dukanya menjadi umat Tuhan adalah banyak sekali yg memanfaatkan gereja sebagai ladang mencari uang. aku harap kita tidak kecewa saat mengetahui akan hal itu.

pengetahuan yg harus diketaui setiap orang adalah bahwa orang kristen bukan dewa/tuhan. setiap orang bisa saja berbuat salah kepada kita. tapi pada saat itulah kita bisa belajar mengampuni.

Allahku bersertamu

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

walah

Raissa Eka Fedora's picture

kalung salib bukan pertanda Kristen.. yang menandakan Kristen adalah perubahan dalam hidup yang bisa diceritakan pada orang dan menjadi motivasi^^
well.. salam kenal, aku raissa, anak umur 14 tahun... hehe..

oh ya... tulisan kamu menginspirasiku nih.. aku mau nulis blog tentang motivasi orang jadi Kristen tapi lagi bingung mau nulis di teens ato di Sabdaspace satunya....

tanya tanya dulu ah,,
Inilah dunia anak umur 13 tahun yang terindah

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

apa kini aku masih anak kecil ? :D

Ati-Ati Pake Kalung Salib

ari_thok's picture

Cuma nambah aja Yo. Pake kalung salib umumnya dia identik dengan kristen atau katholik. Nah, selain menunjukkan keberanian kamu, sisi lain itu bisa juga menjadi beban buat kamu kalo kamu gak siap. Bukan nakut2i lho. IDentitas kamu langsung dikenal. Kamu membawa nama Kristus, jadi hidupmu akan dipantau dan menjadi suratan terbuka buat banyak orang.

Jaga hidup baik2, jangan sampai jadi batu sandungan, karena bisa-bisa orang langsung mencela dirimu dan mencela juga agama kamu. Menurutku, gak perlu pake kalung salib untuk menunjukkan kamu hidup bagi Kristus, cukup tunjukkan kasih Kristus kepada sesama melalui hidupmu.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

aku ikut doa

rachel's picture

pertama2 gw pngen ngucapin slam knal dlu bwt yoe. gw salut bacanya. truslah bertahan di jalan Kristus.
menanggapi komen2 sebelumnya, aku jg ingin bilang klo cara terpenting untuk menunjukan kamu benar2 Kristen kepada orang2 disekitarmu adalah dengan bersikap layaknya orang Kristen yg menyenangkan hati Tuhan.

gw akan ikut bantu yoe dalam doa. tidak mudah hidup dalam Kristus dengan menyembunyikannya dari orang2 terdekat. dan gw yakin selain bantuan dari doa, yoe bs bertahan dengan iman yoe yg teguh. karna mnurut gw smakin banyak rintangan yang brusaha menjauhkan kita dr Tuhan, rintangan2 itulah yang akan mengasah pedang iman kita menjadi semakin tajam.

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

• the kingdom, the power, and the glory, are Yours 4ever •

tambahan

Dedy Yanuar's picture

ini cuma nasihat yg biasanya orang kristen lupa.

makin sungguh2 kita cari Tuhan = makin banyak rintangan dalam hidup kita = kuasa Tuhan dalam hidup kita semakin LUAR BIASA.

Gbu

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Raissa Eka Fedora - makasih

Yoe Imanuel's picture

Raissa Eka Fedora - makasih ya de walaupun umur kamu 13thn udah cukup memberi guw semangat

Ari - makasih ri tapi sekarang kalung itu masih guw simpen lom tau kapan mau pakenya, lagian guw takut keluarga guw tau !!

Rachel - thanks rachel salam kenal kembali, guw masih tetap hidup dalam kebohongan tapi guw ga mau ninggalin sisi kehidupan guw yang lain bahwa guw percaya Tuhan Yesus selalu ada guw akan selalu berharap percaya mujizat itu nyata agar mereka mau nerima guw hidup didalam kristus

makasih saudara2ku ternyata selama ini dugaanku benar ternyata orang kristen itu baik

thanks all

Jesus Love U

~ Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancarkehidupan ~

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

~ Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan ~

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran