Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

Pelajaran

Mengenal Matematika

Jordan's picture

Matematika...

Salah satu pelajaran yang sudah dikenalkan kepada kita sejak kecil di TK dulu dan telah ada sebelum kamu Lahir. pelajaran yang satu ini juga merupakan momok bagi banyak murid dan menganggap Pelajaran ini bersifat Horror karena dikenal dengan tingkat kesulitan yang relatif tinggi serta terdapat banyak rumus didalamnya. Walaupun demikian Pelajaran ini selalu digunakan dalam menetukan kelulusan siswa SD, SMP & SMA. Nah, Apa sih matematika itu sebernarnya? Menurut Wikipedia Matematika adalah studi besaran, struktur, ruang, dan perubahan. Matematika sendiri memiliki 5 cabang, diantaranya : Aritmatika, Geometri, Alajabar, Trigonometri dan kalkulus.

gue bener, lu salah..

Charissa's picture

Teman saya, Ria, mengagumi rentangan sayap seekor burung bangau besar selebar 2 meter dan takjub melihat keanggunan penampilannya. Ia senang sekali menyaksikan bangau itu terbang meluncur untuk mendarat di tepi kolam yang terletak di belakang rumahnya. Memang saya sependapat jika burung bangau itu adalah makhluk yang unik dan mengagumkan. Namun saya tak pernah ingin melihat seekor bangau mendarat di halaman rumah kami. Itu karena saya tahu bahwa burung tersebut tidak akan berada di sana hanya untuk mengagumi taman kami.

Gandum

Nael's picture

 

Gandum adalah sejenis tanaman yang menjadi salah satu sumber makanan lainnya. Masih serumpun dengan tanaman padi, cuma dapat diolah menjadi bahan baku pembuatan roti, biscuit, pasta, spageti, tepung terigu, pakan ternak serta dapat difermentasi menjadi alcohol.

Ada keunikan dari biji tanaman gandum ini, yaitu dipakai sebagai perumpamaan oleh Tuhan Yesus. Entah karena tanaman ini sudah dikenal secara umum pada masyarakat zaman dahulu, ataukah memudahkan kita untuk mengingat perumpamaan ini.

Pencipta dan Anugerah

Nael's picture

Anugerah yang terbesar yang telah Allah berikan kepada kita adalah anugerah keselamatan. Apakah anugerah keselamatan itu? Anugerah keselamatan adalah ketika kita diberikan iman oleh Tuhan. ingat, iman adalah pemberian Tuhan. bukan karena kita mau, maka kita bisa beriman, tetapi iman adalah anugerah Allah. Iman yang seperti apa yang Tuhan berikan? Ketika kita diberikan iman untuk mempercayai Tuhan Yesus, pribadi yang kedua, sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi hidup kita.

Untung Ada Ujian

admin's picture

Memasuki pertengahan Maret ini, apa yang kamu rasakan? Beberapa Sobat SS Teens mungkin akan segera menghadapi ujian akhir nasional alias UAN dan sudah berhadapan dengan banyak soal latihan ujian setiap hari, belum lagi menempuh ujian praktik dan ujian sekolah. Setiap hari soal...soal...dan soal. Ujian...ujian...dan ujian. Tidak sedikit yang sudah mulai jenuh dan lelah, fisik dan psikis. Wah...berat sekali ya sepertinya? :)

Indah

Geadley Lian's picture

cahya bintang penerang alam

minda tenang saat menonton nya

menghiasi sang bulan

membuat mata takkan terlena

 

betapa besar kemuliaanmu ya Bapa

Kau mencipta segalanya sempurna

Tak mampu diperkatakan

oleh sesiapapun makhluk yg hidup

 

tiada tandingan pkerjaan tanganMu

menjadikan bumi ini lengkap

malam dan siang berganti-ganti

ada waktu utk bekerja

juga ada waktu utk berehat.

 

Pacaran itu apa sih menurut firman Tuhan ?

Michael Lambonan's picture

selama ini aku cari di Alkitab ,belum ku temukan apa itu pacaran . bahkan aku belum menemukan kata pacaran.

minta dong pendapat dari kalian sahabat bloger sabda?

ku tunggu ya komentarnya?Embarassed

pelajaran

kcg260994's picture

udah berdoa n belajar tapi kok hasilnya??? kenapa bisa begitu ya?

Syndicate content

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2017 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran