Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

"My Keeper" is God

goguma's picture

Pernah nonton film "my sister keeper"? Kalo belum, coba deh nonton. Keren loh. Hehe ... di sini saya nggak dibayar oleh pembuat film-nya, atau pemain-pemainnya kok :) (lagian, gimana mereka bisa bayar saya, kenal aja kagak :>), saya cuman mengemukakan pendapat saya sebagai penonton awam. Yah, biarpun di sini saya sedikit promosi, tapi boleh jugak loh, film ini dipake sebagai salah satu referensi tontonan kalo pas lagi senggang Laughing

Pertamanya, saya agak bingung juga sama jalan ceritanya, soalnya nih film saya donlut dari indowebster, dan belom ada terjemahan Indonesianya. Jadilah, saya nonton film ini dengan kemampuan bahasa Inggris saya yang terbatas (--;) Tapi setelah mengira-ngira (dan bolak-balik liat kamus) saya ngerti juga. Ceritanya, ada seorang cewek umur 10an taun, dan dia punya kakak yang menderita kanker dari kecil. Nah, si cewe 10 taun ini, kalo gak salah namanya Anna Fritzgerald, emang sengaja dilahirkan untuk jadi "penjaga" kakaknya yang sakit kanker. "Penjaga" di sini maksudna bukan jadi semacam baby sitter yang ngurus kakaknya, tapi lebih parah lagi, dia rela mendonorkan segala bagian tubuhnya, supaya sang kakak bisa bertahan hidup. Konflik mulai terjadi saat si adik "gak lagi rela" untuk jadi "keeper" sang kakak. Dia pun ngajuin surat ke pengadilan supaya dibebaskan dari keharusan untuk menjadi donor. Awalnya, saya sebel banget saat si adik memutuskan untuk gak mau jadi donor kakaknya. Di pikiran saya, "Dasar adik gak tahu diri! Sama kakaknya kok durhaka kayak gitu sih!!" (sambil berapi-api n keluar asap dari kepala, hehe lebay) Tapi akhirnya, saya tahu kalau si adik ngelakuin itu juga atas keinginan (dan paksaan) dari sang kakak.

Saat film-nya berakhir, saya sempet merenung sebentar. Gimana ya, kalau saya yang ada di posisi Anna Fritzgerald? Bisa gak ya, saya dengan tulus hati, rela mendonorkan bagian tubuh saya untuk kakak saya? Mungkin untuk jawaban "ya", saya akan mikir 100 kali. Bisa jadi akhirnya saya malah mengajukan tuntutan di pengadilan (berarti saya durhaka dong, ya :)) Soalnya, gak mudah lho buat jadi sesosok "pahlawan penyelamat" itu. Tappiiie, saya seperti diingatkan terhadap sosok Bapa kita (baca: Papa Jesus). Papa Jesus rela tebus dosa saya dengan mati di kayu salib. Dia gak cuman mendonorkan sebagian bagian tubuh-Nya, namun seluruhnya. Saya tahu itu pasti berat sekali dan banyak pergumulan. Namun, karena rasa cinta-Nya yang besar kepada saya (juga kalian semOa), Dia rela berkorban, dengan cara kematian yang paling hina pada waktu itu. Nah, aplikasinya ke kehidupan saya, saya mau berusaha untuk mengasihi dan berkorban untuk orang lain. Emang susah sih, soalnya sifat egois manusia kadang muncul; mau menang sendiri. Namun, saya mau terus belajar, belajar, dan belajar. Doakan saya, ya! Wink

popuri..

Yoshua's picture

Nice blog..

aku sempat merenung cukup lama (ampe segelas teh pocinya abis..) hhehe..

Mungkin kita ga menderita leukemia sehingga butuh donor organ tubuh. tapi (lebih parah lagi) kita semua jatuh dalam dosa dan pasti berujung maut.

Kadang susah bgt untuk berkoban bagi orang lain..padahal Papa JC udah kasih teladan bagi kita ketika Ia mengorbankan diri di kayu salib.

Makasih..

semoga jd bahan renungan yg membangun bagi kita semua

Gbu

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

yoshua..

goguma's picture

yups, smpe saat ini, saya juga terus bljr berkorban buat sesama niiy, emang masih dalam "skala kecil" sih :) tapi, semoga semua itu bisa berkenan sbg sarana memperlebar kerajaan Allah Laughingkeep on spirit ^^

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

 

('o') LOE , (' ,') GUE = (--) END

Tersentuh

Geadley Lian's picture

Hati saya tersentuh dgn cerita itu & saya juga akui bhw sangat sulit utk bkorban demi org lain.Saya juga perlu bljr ttg itu & mjadikan ia suatu kbiasaan walaupun sukar.Smua manusia mmg perlu sekali bljr mlakukan sstu yg baik & m'alami berkat yg m'limpah dr Tuhan kita.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Berkorban&tidak memandang

Coronahsfz's picture

Berkorban untuk orang lain memang sangat sulit tapi kalau di lakukan dengan iklas tak masalah seperti yg dilakukan oleh Tuhan kita Yesus Kristus..terkadang juga orang berkorban untuk kita krn ada udang di balik batu atau karena semata-mata mereka kenal dengan kita..sedangkan orang yg tidak kita kenal ,sulit sekali untuk kita tolong tapi tidak untuk Yesus..
Sory..kepanjangan komentarnya..ya..namanya juga komentar.. :-DGbu always:-)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

THANKS GOD

hii

goguma's picture

hai, coronahsfz .. lam kenal yha^^ 

aku setuju sm kamu, memang cuman Papa J yang bisa berkorban dgn tulus bahkan kpd orang yang gak Ia knal skalipun..Laughing

tapi, di sini, kita juga hrs b'usaha u/ meneladani sikap Yesus tsbut, walopun sebenernya sulit (no body's perfect, right?)

kalo aku sih mulaenya dari hal kecil dulu Wink 

keep on God!  JBUs

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

 

('o') LOE , (' ,') GUE = (--) END

Betul

Geadley Lian's picture

Betul juga ya dari yg kecil dulu.Maksudnya bukan hanya dgn harta aje kan

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Mbangun

Geadley Lian's picture

Manusia seringkali memandang pd kmampuan utk bisa bkorban & ia bukanlah sstu yg blh dipaksa.Tapi bagi yg mampu kalau mrasa ngak mampu kan aneh,org pikir sombongkan.Gmana mau diberkati toh gayanya.hahahaha.....

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Belajar

Geadley Lian's picture

Gayanya gue perlu byk bljr saudari nih.Bisa ngak?

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

wah, saya juga lagi belajar

goguma's picture
wah, saya juga lagi belajar Geadley (atau Lian?)
kita sama2 belajar kalo gitu. Okey, okey?Laughing
gimana kalo bantu nyebrangin nenek-nenek dulu? itu hal kecil lhoInnocent
<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

 

('o') LOE , (' ,') GUE = (--) END

Bisa

Geadley Lian's picture

Boleh.Sudi ngak ni?

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

sudi

goguma's picture

sudi-sudi aja Laughing
entar sharing (baca: nulis blog) ya, kalo ada pengalaman "berkorban" bagi sesama Smile

cia yoo! 

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

 

('o') LOE , (' ,') GUE = (--) END

Gue kagum ma belia2

Geadley Lian's picture

Gue kagum ma belia2 Indonesia krn status krohanian sangat kuat,bbanding belia2

Malaysia.Minta didoakan ma belia2 Malaysia yg ngak tau langsung ma program ni.

 

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Sulit itk mencari filem itu

Geadley Lian's picture

Sulit itk mencari filem itu dong popuri.Kalau gue dapat pasti
gue beli toh.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

huhuhu...

Theo Walcott's picture

huhuhu... jadi pengen nangis

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

http://theo.piluz.org

waah

goguma's picture

waah, kalo pengin nangis trus, entar jadi kebiasaan lohWink hihi *juskid*

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

 

('o') LOE , (' ,') GUE = (--) END

Emg

Theo Walcott's picture

Emang dah kebiasan kok .. hehehe

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

http://theo.piluz.org

Tertekan.

Geadley Lian's picture

Jangan nangis terus,bisa ttekan toh

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Nangis itu?

Theo Walcott's picture

hai Geadly, emang orang nangis itu tanda orang tertekan ya? trus klo da orang yang nangis karena bangga, terharu? berarti dia tertekan gitu yah? :)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

http://theo.piluz.org

nanggepin

goguma's picture

nanggepin dikit yah..hehe

kalo setau aku, nangis bukan berarti t'tekan siy Laughing aku pernah baca majalah yang bilang kalo nangis itu salah satu ekspresi yg sehat...abis baca buku itu pulalah, aku jadi ngerubah persepsiku tentang "cowok gak bole nangis" .. cowo sah2 aja kok nangis,xixixi

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

 

('o') LOE , (' ,') GUE = (--) END

Yap..

Theo Walcott's picture

Yap.. betul tuh kata popuri

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

http://theo.piluz.org

Nangis

Geadley Lian's picture

Kalo nangis gembira ya ngak apa2.Tapi bisa control doang.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Berarti

Theo Walcott's picture

Berarti, koment km tadi salah dong?? berarti orang nangis itu gak selalu karena tertekan :p

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

http://theo.piluz.org

Wahh

Nael's picture

Hm.. mendonorkan sesuatu berarti mengorbankan sesuatu yahh..
Yup setuju pendonor terhebat kita yaitu Tuhan Yesus Kristus.
Sekarang bagian kita mendonorkan apa yang kita miliki betul?
Oke dah Popuriii, aku coba..tapi kalo nyebrangin nenek2 ma malesss akh..wkwkwkk lagian susah kayanya di Indo menolong yang kaya begituuu..
Paling donor darah, donor waktu dan tenaga buat orang terdekat dulu..hehehee
^^
Gbu~

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

re: Waah

goguma's picture

iya jg yha .. emang sulit siyyUndecided temenku ada yg pernah bniat baik kayak gitu -- dengan senyum dan wajah yg ramah -- eeh, tetap ae dikira bniat jelek sama yg mau dibantu (cape' deh >_<)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

 

('o') LOE , (' ,') GUE = (--) END

Teruskan aja

Geadley Lian's picture

Bagi gue ngak smua org mbuat tanggapan bgitu dong.Teruskan aja niat baik itu.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

huahaha

Nael's picture

wkwkwkk, oyah ada yah.. berarti temen km baek banget yah popp.. bener2 nyontohin perbuatan baik yang diajarin sewaktu SD.heheheh

yup, emang susah sih menolong orang yang tidak dikenal, jadi begitu ada kesempatan yang benar2 kesempatan untuk menolong orang lain. Kita harus sigap dan siap..hehehe

misalnya yang pernah gw rasain sih, kalo gasalah ada barang orang jatoh, terus gw biarin aja pura2 galiat..wkwkwk

terus kalo dijalan misalnya, ada yang jatoh ato kecelakaan, sebelumnya kita harus siap dulu untuk membantunya. Karena kalo kelamaan mikir, orang2 sekitar keburu menolong dah.. terus jadinya kita nonton aje tuh.. =p

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

re:huahaha

goguma's picture

iye,,kayaknya temen aku emang beneran mengamalkan pljran PKn yg diajarin di skolah deh..Innocent

betul El,aku juga pernah nglakuin hal yg hmpir sama kayak kmu .. tapi, kalo aku pas di bus, ada ibu2 yg butuh t4 duduk,tpi aku malah pura2 gak ngeliat

abis itu aku kepikiran tyus en nyeseell bangett, knp pas ntu aku gak nyerahin aja tempat du2kku..hehe 

makanya skrg mau bljr u/ jdi lbih care ma orla.. Laughing

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

 

('o') LOE , (' ,') GUE = (--) END

^^

Nael's picture

oyah..hahaha, sip lhaa.. smoga makin peka aja yah kita sebagai anak-anak Tuhan..

semangat popuriii,, bener2 popuri thu gambarnya..haha tapi cantikan karen ya di harvest moon?? ;p

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

re:^^

goguma's picture

betul,betul,betul! smoga bisa jadi lebih peka ya^^ 

wew,,trnyata pecinta harvest moon jg toh?hehe *apik yo game'na Laughing*

iya, cantikan karen sbenere Smile

eh,aku maen harvest moon b'ulang2, tpi gk prnah isa nikah sama karen,,xixixi 

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

 

('o') LOE , (' ,') GUE = (--) END

haha..

Nael's picture

iaaa,,

hmm.. yup apikkk,, dulu seneng banget tuh game-nya.. gatau napa,, padahal sering ngulang2 aktivitas yang gitu2 aja..haha..

 wah, koq gabisa nikah... emang ga jodoh x yaa..hahaha ^^

 

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

wew

goguma's picture

bukan gak jodoh seh,.tapi dptin karen kan susahSealed

yg lain dikasi bunga seneng bgt, tapi karen harus dikasi bir dulu biar seneng..,,hehe 

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

 

('o') LOE , (' ,') GUE = (--) END

:-)...

Geadley Lian's picture

Pastikan saudara2 seiman jgn terlalu keduniawian ktika menulis.Ngobrol soal jodoh

itu bisa tapi ngak perlu tlalu syok sehingga dimasukin tulisan gaya duniawi.Gbu always

:-)..... 

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Moga

Geadley Lian's picture

Moga diberkati niat baik itu.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Kapanpun

Geadley Lian's picture

Sampai kapan pun kita tetap masih bljr mlakukan hal yg baik.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran