Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

Membangun Iman di Tengah Masalah

Ria's picture

Shalom,

Pastinya kita pernah mengalami masalah, entah itu yang berat sekalipun ? Saya juga pernah mengalami masalah, tapi apakah dalam masalah tersebut Anda akan tinggalkan masalah begitu saja? apakah Anda tidak mencoba selesaikan masalah itu? atau apakah Anda lari dari masalah tersebut? Nah disini saya akan memberi tips "Membangun Iman di Tengah Masalah", kita akan sama-sama belajar dari Hana istri dari Elkana, masalah dari Hana ada 5 :
1. Elkana punya istri lain
2. Kandunganya ditutup oleh Tuhan
3. Dicela oleh madunya
4. Mandul
5. Dicela pendetanya
Nah dari 5 masalah yang dialami Hana, lebih berat masalah siapakah masalah Anda atau masalah dari Hana. Saya tidak akan membahas itu, tapi saya akan membahas hal yang lebih penting, yaitu :
Bagaimana cara "Membangun Iman di Tengah Masalah" :
1. Memaksakan diri untuk datang kepada Tuhan (seperti Hana bertahun-tahun setia)
2. Memaksakan diri untuk konsumsi Firman (Hana bertahun-tahun kerumah Tuhan)
3. Memaksakan diri untuk hidup di dalam Firman (Hana tidak marah atau dendam kepada Penina)

Firman Tuhan berkata "..teguh berdiri dalam satu roh, dan sehati sejiwa berjuang untuk iman yang timbul dari Berita Injil, dengan tiada digentarkan sedikitpun oleh lawanmu..." (Fil 1: 27-28).
Nah sekarang kita belajar sama-sama bagaimana Hana "Membangun Iman di Tengah Masalah", tips ini dapat kita lakukan saat kita menghadapi masalah, tidak hanya mengatasi masalah dengan hanya mengandalkan kekuatan saja tapi juga kita berdoa dan meminta campur tangan Tuhan untuk membantu menyelesaikan masalah kita, tidak mudah memang menyelesaikan masalah tapi jika diselesaikan dengan penyertaan Tuhan pasti semua akan baik-baik saja, perlu kita ingat juga masalah yang Tuhan berikan tidak sebanding dengan kekuatan kita seperti dikatakan di 1 Korintus 10:13: "Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia...

Saya juga pernah mengalami masalah, pertama memang saya berkata "Tuhan aku nggak sanggup dengan masalah yang kau berikan ini" tapi disisi lain saya ingat di Amsal 19:21 : Banyaklah rancangan dihati manusia, tapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana. dari sini saya belajar bagaimana menyeleaikan masalah bukan hanya dari kekuatan kita. Saat seperti itu, saya sharing kepada Bpk.pendeta, dan Beliau memberi saya bahan ini dan setelah saya terapkan ini sangat membantu, saya membaca Alkitab dan saya menyembah Tuhan dengan nyanyian pujian, itu yang membuat saya lebih kuat daripada masalah yang ada.

Semoga dengan adanya tips ini kita dapat melakukannya dengan hati Sukacita, Tuhan berkati, God Bless You :)

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran