Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

amelia's blog

Serba Serbi Pemilu 9 April 2009

amelia's picture

Tanggal 9 April, rakyat Indonesia dari desa sampai kota, dari pedalaman sampai yang tinggal di apartemen dua puluh lantai, berbondong-bondong menggunakan hak pilihnya untuk memilih anggota legislatif. Begitu juga dengan keluargaku.

Kebetulan TPS di daerah kami cukup dekat, hanya berjarak beberapa kilometer saja. Jadi kami bisa menyelesaikan pekerjaan rumah dahulu sebelum antri mencontreng. Papa dan mama berboncengan naik motor terlebih dahulu, setelah mereka pulang giliran kedua kakakku berboncengan naik motor bersama.

Apa yang Akan Kulakukan?

amelia's picture

Hari ini aku mendengerkan radio kesayanganku. Biasanya aku tidak terlalu care mendengarkan celoteh sang penyiar. Bagiku cuap-cuap penyiar sama seperti iklan yang memberi jedha antar lagu. Kadang aku berharap ada radio yang isinya tanpa celoteh penyiar atau iklan, hanya lagu-lagu saja.

Mama dan Infotainment

amelia's picture

Akhir-akhir ini aku sedih sekali kalau nemenin mama nonton televisi. Bagaimana tidak sedih, mama sekarang suka menonton peramal-peramal yang ada di televisi. Itu lho, yang suka diwawancarai di infotainment. It's okay kalau cuma nonton, tapi ga okay kalau terus percaya.

Masalahnya adalah mama tidak tahu atau tidak mengakui kalau dia percaya, alias mama menganggap dia tidak percaya dengan ramalan mereka. Faktanya setiap ada berita kecelakaan di televisi mama selalu menggumam, "Wah, berarti si A bener dong, dia kan bilang kalau akan ada kecelakaan ini dan itu."

Suntik

amelia's picture

Aku benci disuntik! Tidak, bukan benci tapi lebih tepatnya takut jadi aku benci disuntik.

Seingatku aku hanya disuntik sekali waktu masih SD, biasa imunisasi itu lho.. Tepatnya kelas 2. Jangan heran kalau aku masih ingat kelasnya, samapi sekarang aku bahkan masih ingat bagaimana temanku yang bernama Dina menangis ketika melihat dokter dari puskesmas mengeluarkan jarum suntiknya. Padahal sebelumnya dia selalu menakut-nakuti aku karena dia tahu aku takut disuntik.

Undian Kedaluwarsa

amelia's picture

Malam itu aku berniat membeli snack untuk retreat besok lusa. Hanya berencana beli sedikit saja sih, toh kupikir nanti teman-teman juga banyak yang membawa snack. Pengalaman tahun-tahun kemarin banyak snack yang sisa tidak termakan.

Dewasa

amelia's picture

Apa yang terlintas dalam benak seorang anak ketika dia mendengar kata dewasa? Kata dewasa adalah sebuah kata yang akrab di telinga, tapi sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan "dewasa"?

Imlek 2009

amelia's picture

Apa yang istimewa imlek tahun ini?

Dibandingkan tahun lalu imlek tahun ini tidak seramai dan seistimewa dulu. Bahkan mungkin ini adalah tahun pertama ak merasakan imlek yang sepi tanpa greget. Memang keluargaku bukan keturunan tiong hoa yang merayakan imlek secara turun temurun, tapi karena dulu mayoritas tetanggaku adalah warga keturunan jadi kami ikut merasakan meriahnya imlek seperti halnya Natal dan Lebaran.

Sikat Gigi

amelia's picture

Membersihkan gigi dan mulut merupakan rutinitas yang tidak dapat dilepaskan dari keseharian kita, bahkan kegiatan ini telah menjadi sebuah kewajiban sebelum kita mulai beraktivitas. Bayangkan jika Anda belum menyikat gigi Anda pagi ini, apakah Anda memiliki kepercayaan diri untuk mengikuti meeting di perusahaan Anda?

Syndicate content

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2024 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran