Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

PEMURIDAN

admin's picture

Sobat Digital Native,

Apa yang ada di benak kalian saat mendengar kata MURID? Apakah langsung terbayang suasana sekolah dengan satu orang guru dan beberapa anak yang duduk tenang sambil mendengarkan gurunya sedang mengajar? Ataukah langsung terbayang 12 orang yang mengikuti Yesus kemana pun Dia pergi?

Yesus menginginkan kita untuk menjadi murid yang baik. Dalam kitab Perjanjian Lama, Yesaya juga meminta kepada Tuhan supaya ia memiliki telinga seorang murid (Yesaya 50:4). Lalu, murid yang seperti apakah yang diinginkan Tuhan dalam kehidupan kita? Sebelum menjawab hal itu, mari kita pahami dulu arti dari "murid". Murid adalah seorang pengikut (Markus 2:14; 6:1). Kemana pun guru pergi, murid harus ikut. Yesus juga ingin kita mengikuti-Nya, mengikuti seluruh teladan-Nya dan seluruh ajaran-Nya. Selain itu murid adalah seorang yang mau belajar (Matius 11:29, Lukas 6:40). Kesimpulannya adalah Seorang "murid" adalah seorang Kristen yang memutuskan untuk mau mengikut Yesus Kristus, mau belajar dari Dia dan mau hidup sesuai dengan kehendak-Nya.

Sebelum naik ke Surga, Yesus mengatakan,"Jadikan semua bangsa murid-Ku". Ini artinya pemuridan tidak hanya berhenti di kita, tetapi kita juga harus memuridkan orang lain. Oleh sebab itu, mari kita semua dimuridkan untuk memuridkan dan membawa banyak jiwa dimenangkan bagi Kristus. Amin.

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2017 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran