Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

Abraham

Geadley Lian's picture

Saat ku membaca kisah Ishak anak Abraham,Dia dilarang menikah dengan anak gadis org kanaan sehinggakan Abraham mngutus hambanya yg paling tua pergi ke tanah kelahirannya & mencari istri utk Ishak dari keturunan saudara Abraham.Didalam perjalanan hamba itu berdoa kpd Allah agar mempertemukan dia dengan gadis pilihan Allah.Dia pergi bersama-sama dengan 10 ekor unta tuannya menuju ke kota Aram-Mesopotamia ke kota Nahor yg terletak beribu-ribu batu dari negeri Kanaan.

Setelah sampai disana dia menunggu di luar kota dekat suatu sumur pada waktu petang di mana para gadis keluar menimba air,pada saat itu dia memohon sekali lagi kpd Tuhan "Tuhan Allah tuanku Abraham,buatlah kiranya tercapai tujuanku pada hari ini,tunjukkanlah kasih setiamu kepada tuanku Abraham".Kej 24:12.Di sanalah dia bertemu dengan Ribka yg telah mbri dia & unta2nya minum.Gadis itu masih perawan,cantik parasnya.

Hamba Abraham bertanya kepadanya siapakah bapanya & dia menjawab Betuel anak Milka yg melahirkannya bagi Nahor.Hamba Abraham itu dipelawanya masuk & dia menceritakan apa telah Abraham beritahukan kpdnya.Dia tinggal di Nahor semalam saja & mminta ijin dari Betuel & Laban utk mbawa Ribka mengikut dia pulang ke tanah Kanaan.Disanalah Ribka & Ishak bertemu & dinikahkan saat itu Ishak dihiburkan dari mratapi kematian Sara ibunya.Ribka melahirkan 2 org anak lelaki yakni Esau & Yakub.

Saat itu Ishak berumur 40 thn ketika menikah dengan Ribka gadis perawan lagi cantik.Abraham sudah lanjut umurnya & Tuhan sentiasa memberkati dia sepanjang hidupnya sehingga umurnya mencecah 175 tahun,Tuhan memanggil dia pulang ke pangkuan Allah disorga.

Kesimpulan dari cerita ini adalah,Abraham telah menjalankan tanggungjawabnya sebagai seorang bapa kpd Ishak & Ishak tidak membantah keputusan bapanya dalam soal jodoh.Abraham tahu apa yg terbaik buat Ishak demi masa depannya.Namun di abad ini,manusia tidak lagi memikirkan tentang kesucian tubuhnya juga banyak yg menentang pilihan orang tua meski mrk lebih tahu bahwa itu yg terbaik.

Mari sama2 kita belajar dari kisah Abraham & Ishak tentang sstu pilihan demi masa depan agar hidup kita tidak sia2 di dunia ini.Memang ada juga pilihan org tua itu salah tapi risiko utk pilih sendiri juga ada.

Ada siapa2 yg ingin menikah dalam umur 40 tahun? Pada pandangan banyak org,40 tahun itu sudah terlambat tapi ada yg mngatakan belum.Sadarilah bahwa Tuhan tidak pernah terlambat dalam memilih jodoh atau melakukan apa saja yg terbaik utk kita.Ingatlah pada Sara yg mengandung pada umur yg lanjut yakni 90-an tahun & melahirkan Ishak.SmileIa mengajar aku juga utk bersabar menantikan waktunya pilihan Tuhan & penantian harus punya usaha spt hamba Abraham.

@Geadley

thatikthux's picture

kasih referensi ayat'nya dong... :))

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

komen

Charista's picture

like your blog geadley^^

 

Tuhan bisa memakai berbagai cara untuk mempertemukan kita dengan orang yg tepat sesuai apa yang IA kehendaki.

Bahkan cara yg mungkin diluar pemikiran manusia.

Percayakan hidup kita seutuhnya pada Tuhan dan cari kerjaanNYA terlebih dahulu maka semua hal akan ditambahkan.hehehe

 

Jesus LOVE you ^.^

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Tunjukkan

Geadley Lian's picture

Seandainya Tuhan bisa tunjukkan jodohnya ya atau mharapkan org tua gaya Ishak

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

@geadley

Yoshua's picture

Geadley kamu menulis, "Kesimpulan dari cerita ini adalah,Abraham telah menjalankan tanggungjawabnya sebagai seorang bapa kpd Ishak & Ishak tidak membantah keputusan bapanya dalam soal jodoh"

Apa ada ayat yang menunjukkan bahwa Abraham menjodohkan Ishak?? Setahuku di alkitab Tuhan yang memilih Ribka menjadi jodoh Ishak dari sekian banyak gadis2 di tanah ur kasdim melalui perantaraan Eliezer, hamba Abraham.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Harap dipahami

Geadley Lian's picture

Sudah tentu Tuhan yg atur.Mohon dipahami ya.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran