Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

pekerjaan iman

novi lorensia's picture

pernah nggak kita merasa waktu rasanya cepet bangaet.. ??

cepet banget ya,.. udah akhir minggu lagi,..

gak kerasa ya udah akhir bulan,..

wow,..bentar lagi udah kenaikan kelas lagi,.. rasanya baru kemarin naik kelas,..setahun ternyata cepet..

 

 

sering kali kita melakukan semua aktifitas kita tanpa sebuah kesadaran yang penuh. tau2, semuanya udah selesai,.. tiba2 hari udah malem lagi,.. perasaan hari ini aku nggak ngelakuin banyak hal yang bisa ngebuat semuanya terasa berjalan cepat deh..

 

"Wih,, cepet ya, sekarang udah pertengahan bulan lagi, perasaan baru kemarin awal bulan deh. wa.. Tuhan bener2 udah mempercepat waktuNya.." entah sedang membicarakan apa, tiba2 koko mengatakan hal itu. ketika mendengar kata-katanya, aku mendengar juga Tuhan yang berkata kepadaku,.. "namun pekerjaanmu belum selesai"

 

yah,..waktunya sudah semakin cepat,..bahkan sangat cepat,.. namun pekerjaan iman kita belum selesai,.. apa yang sudah kita lakukan untuk Tuhan?? apa yang akan kita pertanggungjawabkan nanti ketika Dia datang?? apakah kita akan mampu untuk mengakhiri pertandingan hidup kita dengan baik seperti Paulus??? yang mengakhiri hidupnya sebagai seorang yang layak, tak bercacat dan tak bercela di hadapanNya??

 

dengan apa kita mengisiwaktu-waktukita sekarang ini????

 

 

sekali kelak pekerjaan masing-masing orang akan nampak. Karena hari Tuhan akan menyatakannya, sebab ia akan nampak dengan api dan bagaimana pekerjaan masing-masing orang akan diuji oleh api itu. (1 kor 3:17)

Sebab kami selalu mengingat pekerjaan imanmu, usaha kasihmu dan ketekunan pengharapanmu kepada Tuhan kita Yesus Kristus di hadapan Allah dan Bapa kita.(1 tes 1:3)

Karena itu kami senantiasa berdoa juga untuk kamu, supaya Allah kita
menganggap kamu layak bagi panggilan-Nya dan dengan kekuatan-Nya
menyempurnakan kehendakmu untuk berbuat baik dan menyempurnakan segala pekerjaan imanmu, (2 tes 1:11)

dan yang terbukti telah melakukan pekerjaan yang baik, seperti mengasuh anak, memberi tumpangan, membasuh kaki saudara-saudara seiman, menolong orang yang hidup dalam kesesakan--pendeknya mereka yang telah menggunakan segala kesempatan untuk berbuat baik. (1 tim 5:10)

Sebab kita yang beriman, akan
masuk ke tempat perhentian seperti yang Ia katakan: "Sehingga Aku
bersumpah dalam murka-Ku: Mereka takkan masuk ke tempat perhentian-Ku,"
sekalipun pekerjaan-Nya sudah selesai sejak dunia dijadikan.(ibrani 4:3)

 

 

Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama. (wahyu 2:19)

Waktu yg pantas & iman disertai perbuatan

Geadley Lian's picture

Sesungguhnya waktu memang cepat berlalu & usia juga semakin meningkat tanpa kita sadari.Semuanya itu menjadikan kita lebih matang dalam segala hal di dunia ini.
Iman haruslah disertai dengan perbuatan agar ia nya menjadi lebih bermakna.Disamping itu bisa menjadi saluran berkat bagi sesama umat beriman.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

pekerjaan iman..

Yoshua's picture

Yup..ini suatu perenungan yang dalam. Dunia dan waktu dikuasai oleh iblis, ia selalu membuat distraction -pengalihan perhatian- sehingga banyak waktu yg terbuang, dan ketika sadar, kita udah ketinggalan jauh..

Dulu aku selalu berpikir, rasanya banyak yg harus aku ajarkan sama anak rohaniku, tapi seolah waktunya ga pernah bisa berdamai..
Sobat teens, hari2 ini hari2 yang jahat. Isilah dengan pekerjaan iman yang membangun.. Tetap berpegang pada pengharapan iman kita, karena Ia yang menjanjikannya setia :)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

emmm...

novi lorensia's picture

emmm,.. baru tahu aku kalau koko punya anak rohani... :)

terus lakukan pekerjaan iman yang terbaik bagi kemuliaan Tuhan ya,,... 

 

JWU..

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

hehem

Geadley Lian's picture

Cuma belum berumah tangga tu doang.hehehehe.....

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran