Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

Receive Something bad?

Charista's picture

Pernahkah dalam hidup ini kalian merasakan bahwa apa yg kita lakukan dengan sungguh- sungguh dan sepertinya sudah dengan seluruh kemampuan tapi ternyata hasilnya tidak memuaskan menurut diri kita sendiri atau orang lain?
Terkadang mungkin kita pernah merasakannya.

Misalnya dalam mengerjakan tugas atau ujian , sebelumnya kita sudah melakukan persiapan, segala apa yg kita bisa, dengan sepenuh hati kita, sudah berdoa dan berserah tapi pada kenyataannya ternyata hasilnya kita mendapat hasil yg buruk atau jauh dari perkiraan kita. Malahan ada teman atau orang lain yg sepertinya biasa saja atau tidak melakukan hal yg sekeras kita lakukan tapi mendapat hasil yg seperti nya lebih baik.
Lalu kita bertanya mengapakah hal ini terjadi?

Memang sangat baik jika kita melakukan segala sesuatu dengan sepenuh hati dan berdoa minta pertolongan Tuhan (maka diharuskan malah^^")
tapi kita pun harus menyadari bahwa hidup kita ini adalah miliknya TUHAN, kita tidak berdaulat atas kehidupan kita ini , bahkan Tuhan pernah berkata yaitu tentang Tuhan tidak membiarkan sehelai rambut kita jatuh tanpa IA ketahui.

Sebaiknya kita mengingat bahwa diatas semua yg kita kerjakan itu tidak akan dapat terjadi tanpa seijin Tuhan, Tuhan yang menciptakan kita itu adalah Tuhan yang juga memelihara kehidupan kita ini.
Segala hal yg terjadi dalam hidup kita tidak mungkin di luar jangkauan Tuhan sebab IA telah merancangkan masa depann kita saat kita masih dalam kandungan ibu.

Kita boleh mendapat hasil akhir yg memuaskan berarti Puji TUHAN sebab IA boleh menganugrahkan hal itu dalam hidup kita tapi jika kita mendapatkan sesuatu yg mungkin kurang memuaskan berarti Puji TUHAN juga , mengapa? karena Tuhan tetap Allah yg ada di hidup kita dan kita tidak boleh menjadi marah atau kecewa karena Tuhan tidak memberikan hasil yg memuaskan bagi kita tapi ingatlah bahwa Tuhan selalu memberi yg terbaik menurut pandanganNYA dan itulah yg terbaik yg boleh kita terima lalu bersyukurlah.

Mungkin saja jika kita diberi nilai bagus malah kita menjadi sombong dan melupakan Tuhan yg telah memberikannya jadi Tuhan tidak memberikan kita nilai yg bagus agar kita menjadi lebih sungguh2 belajar dan terus berusaha.

Jangan kecil hati saat kita sepertinya sudah melakukan hal yg terbaik tapi ternyata mendapat hasil yg tidak memuaskan, sebab Tuhan pernah berkata cukupkanlah dirimu dengan apa yg ada padamu, berarti kita menerima apapun hasil yg Tuhan percayakan.
Marilah kita tetap mengucap syukur atas apa yg kita peroleh dan tetap melakukan segala sesuatu dengan sungguh2 seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.
Serahkan semuanya didalam kedaulatan Tuhan yg berkuasa atas kehidupan kita anak2NYA.

Mazmur 100: 4-5
Masuklah melalui pintu gerbangNYA dengan nyanyian syukur, ke dalam pelataranNYA dengan puji-pujian, bersyukurlah kepadaNYA dan pujilah namaNYA! Sebab Tuhan itu baik , kasih setiaNYA untuk selama- lamanya, dan kesetiaanNYA tetap turun menurun.

Tuhan selalu memberkati^^<

-------Always do your BEST-----------

Pemikiran manusia & jawaban doa

Geadley Lian's picture

Apa yg sering terlintas di pikiran manusia di dunia ini adalah sstu yg baik semuanya tanpa berpikir bahwa Tuhan mengizinkan juga perkara yg buruk diterima oleh manusia.Hal yg seperti ini bisa menjadikan seseorg itu mendekatkan diri dengan Allah karna kalo manusia hanya menerima yg baik saja,akan membuatkan mrk terlupa semua itu dari Allah.Sebagai anak Allah,kita harus pandai bersyukur atas apa yg Tuhan telah tetapkan & semua doa & pharapan kita akan terjawab jika kita benar2 percaya & yakin akan Tuhan.Ada waktunya Tuhan akan terus menjawab doa & ada waktunya doa kita memerlukan kesabaran karna Tuhan menjawab mengikut waktu yg sesuai & jangan sesekali berpikir Tuhan terlambat.Laughing

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

yap

Charista's picture

Tidak ada kata terlambat bagi Tuhan, hanya manusia yg dapat berpikir jelek seperti itu..

Tuhan menciptakan kita sejak kekekalan dan di dalam kekekalan itu tidak terikat oleh waktu dan ruang...

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

yup :))

Yoshua's picture

Yeah..i like this..

Kadang sulit buatku untuk bilang "Tuhan, Engkau yang berdaulat atas hidupku. Jika semua ini justru menjauhkan aku dari Engkau maka ambillah semua ini" sambil mengucap syukur..

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

makasiiii

Charista's picture

hehehe, iyaahhh bersyukur selalu karena Tuhan boleh berdaulat atas hidup kita dan hidup kita boleh dituntun oleh NYA

=D

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

hal yang sama

novi lorensia's picture

hehehehe... ternyata sama juga ya dengan apa yang aku alami..

aku lebih mudah untuk menerima semua kebaikan Tuhan dibandingin kalau Tuhan memposisikan diriku pada sebuah kondisi yang nggak kusukai. sesuatu yang nggak ku harapkan...

padahal, ketika mau untuk menerima sesuatu yang nggak kuharapkan dengan pikiran manusiaku, justru disanalah pekerjaan tangan Tuhan dinyatakan,.. justru disanalah proses pembentukan Tuhan berlangsung dengan besar... :)

try to receive everything from GOD..

:)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Sama seperti Ayub

Geadley Lian's picture

Jadilah seperti Ayub yg menderita cukup lama tetapi tidak pernah meninggalkan iman meski istrinya menghasut tapi dia tetap setia.Dia yg pada awalnya seorang yg kaya,tapi dia menghadapi penyakit kulit yg teruk & segala hartanya dicuri & Tuhan mengizinkan ini terjadi padanya agar dia tidak melupakan Tuhan karna Tuhan sedang mencobai dia,adakah dia setia atau sebaliknya tetapi setelah Tuhan mengetahui bahwa Ayub seorang yg setia,dia disembuhkan & diberkati dgn melimpah.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

tanggapan

Charista's picture

iyaah Ayub tuh tokoh Alkitab yg sungguh2 berpegang teguh sama Tuhan.

kata2 yg paling aku sk saat Ayub bilang: masa kita hanya mau menerima yg baik saja dari Tuhan.heheheh

 

aku percaya bhwa setiap hal baik datangnya dari Tuhan dan hal buruk itu juga diijinkan oleh Tuhan ada dalam hidup kita agar kita belajar untuk tetap teguh setia dan berharap hanya kepada Tuhan Yesus.

 

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Baru baca

Geadley Lian's picture

Gue baru aja mau baca alkitab karna sebelum ini,gue buka alkitab hari minggu aja.Terkadang,nggak punya waktu,terus jadi malas.Gue terus terang bilang ma kalian.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

oooohhh

Charista's picture

wawh berterus terang sekali geadley.heheheh

hehmm,,, emang knp ga pny wktu? 

kita kan emang ga pnya wktu, kita cm hrs memanage wktu yg ada.hehehehehe

 

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Sebab utama

Geadley Lian's picture

Mungkin alasan sibuk itu sih bisa ditrima juga tapi,mana mungkin sibuk terus dengan hal lain.Sibuk yg bisa mbawa pada capek,itulah penyebab utama ngak ada waktu utk baca alkitab.
Jadi teringat loh crita Maria & Marta.hehehehe.....

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran