Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

seperti apa pasangan hidup kamu ????

novi lorensia's picture

"Pi nggak mau kamu sembarangan dalam memilih pasangan hidup km. "

"Iya Pi.." aku bakal cari yang seiman, yang sudah matang, yang dewasa, bertanggungjawab, berkharisma, sikapnya kayak Papi, kalau bisa sih dia juga hamba Tuhan kayak Papi, emmm, terus dia ntar harus bisa jadi seorang ayah dan suami yang baik. heheheehe..

"Dia harus punya visi yang sama dengan kamu. kalian harus bisa menjalankan pekerjaan Tuhan bersama. jangan sampai, kamu menikah, lalu hubungan kamu dengan Tuhan menjadi jauh. jangan sampai kamu turun bukan naik ketika kamu menemukan pasangan hidupmu. Apa benar orang yang kamu pilih sebagai pasangan hidupmu nanti benar2 adalah pasangan hidup yang sesuai dengan apa yang Tuhan mau atas kamu? lebih baik nggak menikah daripada menikah tapi menjadi dosa."

iya Pi,.. aku nggak akan macem2 soal pasangan hidupku ntar.. kalau Tuhan nggak memberikan yang terbaik untukku, lebih baik jangan Tuhan,.. karena aku mau yang terbaik,.aku mau melakukan yang terbaik,.. aku tak mau setengah-setengah,..

aku akan berusaha dan terus berusaha melakukan yang terbaik buat Papi dan Tuhan,.. buatMu Yesus,.. semua yang terbaik hanya untukMu,..dan Papi juga Mami... terima kasih untuk target2 dan didikan yang Papi taruh dalam hidupku,.. terima kasih Tuhan,..buat semua pembentukanmu,..buat semua didikan-didikanmu,.. terima kasih Tuhan, Kau jadikan aku manusia yang baru,yang mengenal semua kebenaranMu,..

sekarang, aku mau buat komitmen denganMu Tuhan,.. 

semua yang ada dalam hidupku,..semuanya hanyalah berasal dari Engkau,.. dan aku akan melakukan semua yang terbaik dan sempurna hanya untukMu,..

 

 

"Tuhan,.. kuserahkan masa depanku dalam tanganMu,..sekolah, pekerjaan, keuarga,..juga pasangan hidupku,..karena aku mau visiMulah yang terjadi dalam hidupku.."

 

 

Guys,..

maukah kalian melakukan kehendak Bapa dan membiarkan Tuhan yang melakukan segala hal dalam kehidupan kita??

biaelah Dia yang berperkara dengan sempurna dan melakukan semuanya sesuai dengan kehendakNya,..???

Seseorang itu

Geadley Lian's picture

Sebuah pernikahan adalah suci di mata Tuhan.Kalo ngak mana mungkin hamba2 Tuhan seperti para pendeta bisa nikah.Mungkin Ada betul juga apa yg om bilang "daripada menikah tapi menjadi dosa",andainya Tuhan kasi pasangan yg alang2 imannya,kekuatannya adalah dari bimbingan pasangannya.Andai Tuhan kasi pasangan yg dulunya bekas banduan,tapi udah jadi pengikut Kristus yg setia,masa sih mau diketepikan,sudah tentu pasangannya mjadi pendorong utk dia semakin akrab ma Tuhan.
Andai Tuhan kasi pasangan yg kerjanya ngak seberapa,hanya nyetir taksi/lori,peniaga kecil,petani,penternak binatang seperti kambing,ayam & lain2 tapi melayani Tuhan dengan sungguh2,kalo menurut kebanyakan cewek,pasti "waduh,ngak mau sih,kerja aja ngak seberapa",gaya mau yg kaya aja.Kalo seseorang itu bijak,dia ngak akan memandang harta atau keberadaan seseorang itu.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

novi (2)..

Yoshua's picture

Pertama kali baca, sepintas koko berpikir, pi yg satu ini agak bawel ya? hehehe..tapi enggak, justru sebaliknya, bener2 papa yg perhatian padahal ini bukan perkara jangka panjang (iya kan, nov??) tapi udah di-prepare sedini mungkin..

Bener2 papa teladan nih :)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Pi emang cerewet..

novi lorensia's picture

Pi emang cerewet kok ko,.. bahkan sama semua hal,.. nggak cuma soal pasangan hidup,..

cara berpakaian, baju yang tak pilih, parfum, sikap, cara bicara, apa yang aku lakuin, semuanya yang Pi bisa lihat dan rasain, termasuk perkembangan rohani ku yang nggak bisa dilihat semua orang, Pi mengomentari itu semua,..

memang Pi adalah orang yang paling sering cerewet ke aku, namun, karena semua kecerewetannya itu, aku dibentuk menjadi sempurna, menjadi seperti apa yang Tuhan mau,..

Tuhan mau bentuk aku seperti apa yang Dia mau, melalui Pi, Mi,..

semua yang dikatakan Pi dan Mi ke aku nggak ada yang salah. semuanya bener dan sesuai dengan Firman...

jadi, apapun yang Pi katakan, itulah yang menjadi hidupku..

 

karena aku mau jadi seperti Pi dan Mi.. :)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Control

Geadley Lian's picture

Kamu sangat bersabar mhadapi papimu,gue juga dalam situasi yg sama gaya kamu tapi gue terkadang rasa lemah & ngak bisa control rasa marah.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

aku percaya sama Papi..

novi lorensia's picture

mungkin orang lain yang ngelihat aku pasti juga akan bilang kayak gitu.. "kamu itu nurut banget ya sama Papi kamu"

aku sendiri juga bingung, kenapa aku bisa se-nurut itu sama Papi..  padahal dulunya sebelum lahir baru, aku adalah anak yang sangat keras.

tapi aku percaya sama Papi Lian,.. aku percaya, kalau Papi pasti akan melakukan yang terbaik, Papi mau aku menjadi yang terbaik,.. aku percaya, kalau semua yang Papi lakukan kepadaku, semua yang Papi mau untuk kulakukan, itu adalah kehendak Tuhan yang dinyatakan melalui
papi.. jadi aku bisa taat dan ptuh sepenuhnya kepada Papi..

kalau papi bilang "a", maka aku akan melakukan a, kalau Papi bilang "z", maka aku juga akan melakukan z. kalau Papi melarangku akan sesuatu, maka itu tak akan pernah kulakukan lagi... bagaimana aku bisa memiliki hubungan yang baik dengan Bapa di Sorga kalau aku nggak bisa mengenal siapa sebenarnya Bapa, kalau aku nggak bisa menjadi anak yang baik bagi Bapa, kalau aku nggak bisa menjadi anak yang baik bagi Papi?? :) itulah yang selalu kurenungkan,.. dan membuatku menjadi seorang Novi yang seperti ini..

aku mau untuk terus dan terus lebih lagi untuk taat, hingga saatnya nanti akulah yang harus memberikan didikan.. :)

 

semuanya memang membutuhkan proses,.. nggak bisa langsung berubah,.. asalkan kamu mau untuk taat,.. sesakit apapun yang harus dijalani, semuanya pasti bisa terjadi,.. dan berakhir dengan indah :0 

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Beda

Geadley Lian's picture

Kalo diperlakukan gaya anak kecil,gue pikir mana mungkin seorang anak mau tinggal di rumah atau m'ikut org tuanya ke mana aja.
Papi kamu lain dari papiku,mrk ngak sama sifatnya.Dia itu cepat marah,mudah hilang sabar bahkan apa yg betul bagi pandangan orang,itu salah bagi pandangan dia.
Terkadang gue ngak setuju dgn cara dia nasihatin gue karna kata2nya lebih banyak m'ngutuk gue bilang gue ini anak jahat,ngak spt anak orang lain,pemalas,mau senang aja bahkan terkadang gue pernah kena tamparan toh sama dia.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

bawa dalam doa..

novi lorensia's picture

kalau gitu, bawa Papi kamu dalam doa terus,..

percayalah, kalau Tuhan pasti akan jawab doamu,..

semuanya akan menjadi indah kalau kita mau menyerahkan semuanya kepada Tuhan, dan menjadikannya sandaran hidup kita..

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Pas

Geadley Lian's picture

Cuma Tuhan sajalah pengharapan gue utk m'ubah dia supaya ngak lagi gaya gitu.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

bagus

novi lorensia's picture

bagus !! terus jadikan Tuhan penopang hidup kamu ya,.. jadikan Dia segalnya dalam hidup kamu,... :)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Sederhana

Geadley Lian's picture

Kebanyakan orang tua punya cara tersendiri mngajar anak2,tapi biarlah sederhana.Tidak terlalu keras bahkan tidak terlalu menurut.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran