Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

ujian yang sebenarnya..

Yoshua's picture

Dear all.. Pa kabar?? Sobat teens, ga keasa udah bulan Mei, bulan ini adalah puncak musim semi (pura-puranya kita tinggal di Eropa neh..) Coba lihat sekitar kita, bunga aneka warna telah mengembang penuh, pepohonan menghijau nan lebat. Nah, hopefully cerianya musim semi juga ada di hati tiap kita, ok..ok??

Hehe..tadi sekedar intermezzo (basa-basi banget ya).. Guys, dunia menawarkan kita buanyaak banget tips menggapai prestasi, para profesional pun berlomba mengklaim bahwa formula mereka dalam meraih sukses adalah yang terbaek. Namun jarang sekali ada nasehat bijak yang mengarahkan apa yang musti kita lakuin dalam kesuksesan.

Sejarah mencatat banyak orang sukses namun gagal dalam menggunakan kesuksesannya. Pernah denger nama Diego Maradona? Beliau adalah salah seorang pesepakbola terbaik sepanjang sejarah versi FIFA. Pernah mengantar Argentina juara dunia tahun 1986 dan finalis taon 1990. Namun kariernya jatuh justru karena doping tahun 1990, bahkan ia pernah nyaris meninggal akibat serangan jantung karena overdosis kokain.

Lain lagi kisah Tiger Woods. Woods adalah salah satu pegolf legendaris, juara termuda sepanjang sejarah. Ia bahkan pernah memenangi 4 gelat mayor berturut-turut dalam setahun (the tiger slam). Namun ditengah masa glory nya, Woods gagal dalam mempertahankan rumah tangganya. Skandal perselingkuhannya dengan banyak wanita telah mengubah penilaian orang 180 derajat terhadapnya.

Ternyata ujian sebenarnya bukan di lapangan sepakbola ato golf course, tantangan sebenarnya bukan mencetak gol ato banyak angka dibawah par. Kita bener-bener diuji ketika berada di zona nyaman, ketika segala sesuatu berasa fine-fine aja. Banyak orang berhasil melewati lembah kekelaman namun hanya sedikit yang bisa tetep setia ketika berdiam di padang yang berumput hijau.

Daud telah menjalani serangkaian masa sulit dalam hidupnya, dan ia mampu membuktikan bahwa ia seorang gembala yang baik, tentara yang militan dan raja yang cakap. Namun ketika ia menikmati zona nyaman sebagai raja, Daud jatuh dalam dosa perzinahan. Ia menjalin affair dengan Betsyeba, istri Uria..
Selain Daud, Alkitab mencatat banyak tokoh yang jatuh dalam ujian integritas ini, sebut saja Adam-Hawa, Gideon, Samson, Saul, Salomo, Yehu (raja Israel), Yoas, Amazia, Uzia (raja Yehuda), Ananias-Safira.. (ada yg mau nambahin list-nya?)

Sodaraku, integritas bicara soal kesetiaan, dalam perkara kecil, justru bukan pada perkara yang seakan substansial / utama. Tapi Tuhan sangat menghargai pribadi yang mau loyal dan menjaga integritas. Mungkin saat ini Tuhan sedang mempercayakan kita kedudukan, prestasi ato atribut apapun yang hebat, kita boleh bangga, tapi inget disini kita sedang menghadapi ujian sebenarnya, integritas. Aku pribadi dididik Tuhan lumayan keras dalam hal ini (soalnya jujur dulunya aku orang yang agak congkak)..hehe.. Sehingga aku membiasakan diri berdoa, “Bapa, aku datang merendahkan diri di hadapan Mu. Apa yang bakal terjadi hari ini aku gak tau. Namun ajar aku untuk setia dalam kesemuanya..”

Dalam salah satu klip donghaeng yang titelnya “duty,” aku diingetin selalu oleh theme songnya,

Wherever you are..be loyal..
Wherever you go..be obedient..
The Lord your God..
the Lord who is now King..
I will praise the Lord alone unto eternity..

Lagu sederhana ini terus diulang, sampai mata ini berasa berkaca-kaca. Tuhan, kami mau jadi anak Mu yang setia, menjaga integritas. Yup..karena Engkau telah setia, bahkan hingga mati di kayu salib.

Damai bagi kita Smile

 

Ajari

Geadley Lian's picture

Blog ini mngajar anak2 kristen agar sllu bersadar pada Yesus dlm apapun juga yg kita kerjakan didunia ini tmasuk gue sdr.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Ya

Coronahsfz's picture

Dr perkara2 kecil itulah kta belajar,,untuk kuat ktika mghadapi perkara2 besar. :-)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

THANKS GOD

Saksi Kristus

Geadley Lian's picture

Setia merupakan kata kunci anak2 kristen untuk bisa bertahan & sabar menantikan kebaikan & berkat yang Tuhan ingin turunkan atas kita.Kita harus berani tampil berbeda dari anak2 dunia agar bisa menjadi saksi2 Kristus dimana saja.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2017 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran