Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

Cita-citaku

amelia's picture

Susan Susan Susan
Kalau gede mau jadi apa?
Aku kepingin pinter biar jadi dokter

Masih pada ingat lagu diatas ga? Kalau tidak salah lagu itu dulu dilantunkan oleh Susan barengan sama Ria Enes.

Ngomong-ngomong soal cita-cita, jadi ingat cita-citaku dulu. Orangtua selalu bilang belajar yang rajin biar jadi anak pinter nanti jadi dokter, insinyur, pilot dll. Dan itulah yang kulakukan, walau jarang belajar tapi aku selalu memiliki cita-cita yang tinggi untuk diraih.

Cita-cita pertamaku mungkin agak berlebihan. Aku ingin menjadi penari balet. Hal ini terjadi karena pengaruh buku-buku komik yang kubaca dulu. Tokoh cantik-cantik, cakep-cakep dan tarian mereka indah sekali. Siapa yang tidak ingin menjadi seperti mereka? Namun sayang cita-citaku harus kandas sebelum aku memulainya, di kota tempatku tinggal tidak ada kursus tari balet, yang ada hanya kursus tari jawa. Aku harus puas belajar tari merak setiap sore.

Cita-citaku berikutnya tidak kalah hebat dibanding yang pertama. Aku ingin memiliki pekerjaan yang membuatku bisa melanglang buana, pergi dari satu tempat ke tempat lain, bertemu dengan banyak orang dan mempelajari budaya baru. Satu pekerjaan yang memenuhi persyaratan diatas adalah pramugari. Apalagi waktu melihat mbak-mbak pramugari yang turun dari pesawat, mereka tinggi, cantik, putih, semampai, popoknya TOP banget. Namun lagi-lagi cita-cita itu harus kandas, ketika aku harus memakai kacamata karena kemampuan mataku menurun. Padahal menurut informasi yang kudapatkan dulu, seorang pramugari tidak boleh memakai kacamata.

Cita-citaku yang paling awet dan masih kusimpan hingga saat ini adalah menjadi penulis komik. Sepertinya cita-cita ini juga terlalu muluk. Tapi biarlah, toh pepatah berkata supaya kita memiliki cita-cita setinggi langit.

Amel pasti bisa :o)

Koko NoSID's picture

hai Amel

saya juga sekitar 15 tahun lalu, sering denger lagu itu loh, kocak sekali denger si susan yang ceplas ceplos

wah dik Amel, waktu seumuran kamu aku juga punya Buanyak banget cita-cita

mulai dari Astronot, Dokter Bedah, Ahli Kimia, Astronom, dll

tapi sekarang waduh, mesti lihat aturan main, dimana ada peluang yang menghasilkan itu yang Koko ambil,dan banyak gak enaknya

memang sedih di negara ini sistem pendidikannya tidak mendukung kecerdasan spesifik seseorang

kalo kamu tahu cerita Thomas Edison dan L.Davinci, mereka tidak sekolah formal loh

bahkan dicap idiot, dan terbelakang

nah dik Amelku yang manis

inget nih ya, kamu harus extra rajin komunikasi dan minta dukungan dari ortu bwt ngewujudkan cita-citamu itu

kalo Koko selalu berjuang sendirian, jadi susah, karena sumberdaya terbatas

yang penting kamu bisa temukan wadahnya, inget loh mulai dari sekarang jangan tunda ya =D

kalo kamu mulai dari sekarang Koko jamin, kamu akan luar biasa waktu umur kamu baru masuk usia 20-an, bahkan kamu bisa dapet beasiswa

gak bingung kayak banyak temen-temen koko yang gak jelas

jadi.. ayo semangat

Bless in JC ;o)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

gamer pro

amelia's picture

ah ko NOSID.. makasih dukungannya :)

cm klo jadi penulis komik sepertinya ortu ga terlalu suka, mungkin karena pekerjaan itu kurang populer di Indo dibandingin sama dokter, insinyur, polisi, dll.

Tapi klo boleh share dikit yah.. jaman sekarang ada beberapa pekerjaan yang menjanjikan hidup enak tapi belum begitu populer di kalangan ortu misalnya, designer, ilustrator, programer, novelis, pembawa acara, politikus dll. Bahkan yang agak ekstrim sedikit, ak pernah baca sebuah artikel di kompas yang memberitakan bahwa profesi yang populer saat ini dan diminati oleh banyak pemuda di Korea adalah gamer pro. Ga heran sih ya, korea kan salah satu negara yang banyak menelurkan game-game terkenal misalnya ragnarok, gunbound, tantra, pangya dll.

enak kali ya jadi gamer pro :)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

dulu cita2 aku jadi dewa game

Dedy Yanuar's picture

memang indah memiliki cita2, salah satu cita2 aku waktu kecil adalah menjadi dewa game. semua jenis game aku mainkan dari yang lucu2 sampai yang serem2, dari yang gampang sampai yang sulit, semua aku mainkan.

tapi sekarang semua telah berubah game bagiku hanya untuk senang2 (walaupun jauh lebih senang berada di gereja).

o iya, jadi penulis komik saat ini di Indonesia lagi mulai berkembang. sebab sudah ada pameran2 buku komik asal Indonesia.

trus, kalau sudah jadi sebuah komik (belum jadi juga gak apa2) aku pinjam boleh gak?

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Kalo diijinkan Tuhan ya

Geadley Lian's picture

Kalo diijinkan Tuhan ya amel,bukan setakat komik,penulis lagu
juga bisa.Moga berjaya buat kamu.Enjoy ur teens world amel.

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Geadley

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2014 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran