Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDA Space Teens

Loading

pelajaran

kcg260994's picture

udah berdoa n belajar tapi kok hasilnya??? kenapa bisa begitu ya? hasilnya jauh dari harapan,hal yang paling dijauhi adalah jika rangking aku menurun,apakah itu akan kejadian?apa Tuhan membiarkanku mengalaminya?kalaupun iya mungkin aku akan kecewa berat,karena hal itu sama sekali tidak aku inginkan tapi kalau Tuhan mengizinkannya mungkin Ia punya rancangan terbaik buat aku..tapi tetap saja aku ini manusia biasa,sebisa mungkin akan aku coba untuk tidak menyalahkan Tuhan..sekarang aku ga tau harus gimana,perasaanku campur aduk,aku harus bersyukur dengan nilai yang aku dapat tapi aku juga sudah kecewa berat baru melihat separuh hasilnya,aku ga tau apa yang harus aku lakukan kalau sampai rangking aku menurun apalagi dikalahkan oleh orang yang tidak berusaha,mungkin akan sangat mengecewakan,apakah Tuhan akan membiarkan hal itu terjadi?

Shalom 994 ^_^

thatikthux's picture

Hei, salam kenal yak! Laughing

Ketika berdoa, pikirkan dulu tujuan kamu berdoa itu untuk keuntunganmu sendiri atau keuntungan Tuhan. Bukankah semua yang kita miliki adalah kepunyaan-Nya?? Seharusnya kitapun harus digunakan untuk keuntungan-Nya.

Nah, ketika kamu berdoa meminta supaya rangkingmu ngga turun, apakah itu bisa membuatmu bangga lalu tidak belajar semakin giat?

Hm, bukannya mau menggurui, tapi saya sendiri pernah mengalami hal yang sama denganmu.

Jangan pernah kecewa pada Tuhan. Dia tidak pernah salah dalam rancangan-Nya terhadap hidup kita. ^_^

Kalau saat ini rangkingmu turun dan kamu kecewa dengan hasilmu, tetaplah berdoa dan minta Tuhan membimbingmu saat kamu belajar. Dan doakan supaya hasil kerja kerasmu dalam belajar itu dapat menambah kemuliaan-Nya. Percayalah, Tuhan adalah satu-satunya Penolong dan Sumber Pengharapan. Tetap semangat yak!

God bless...

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

tq

kcg260994's picture

iya juga sih..mungkin secara gk sengaja aku doa buat keuntungan diri sendiri,ga mikirin apa yang Tuhan mau..so,thank you bgt buat sarannya,sangat membangun dan membantu,memang segala sesuatu yang kita kerjakan itu untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.jujur aja sih,aku dapet nilai bagus tuh sebenernya pengen buat guru aku bangga,tapi yang aku dapet malah kayak gitu..haha..ternyata disitu kesalahannya,mungkin Tuhan ngasih tau aku lewat kamu..makasih buat Tuhan n buat kamu juga..

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Haiii @kcg260994

goguma's picture

Haiii kcg260994 (ini nomer pin atm yah? weheheheehe :p)  Aku punya pengalaman yang sama kayak kamu nih, sharing dikitt yah :) 

Waktu itu, beberapa hari menjelang tes, aku belajar giat banget. Berdoaku juga rutinnn banget. Aku khusus berdoa supaya dapet nilai bagus. Tapi nyatanya, nilaiku malah jauh dari bagus. Kecewaa banget :'( Kok rasanya Tuhan gak kabulin permintaanku ya. Kok Tuhan gitu sih sama anak-Nya? Katanya Tuhan sayang sama kita? Itulah perasaanku waktu itu. Kecewa sama marah campur jadi satu.Tapi setelah berpirkir jernih (air kali ya), aku sadar kalau aku salah. Maksudnya, aku gak boleh salahin Tuhan atas yang terjadi. Kayaknya iya, motivasiku berdoa waktu itu salah besar. Sama kayak yang diomongin @thatikthux, seharusnya aku memang gak kecewa sama Tuhan. Hal itu (nilai jelek) aku anggap sebagai pengalaman berharga.

 

Aku belajar untuk tetap mengandalkan Tuhan dalam setiap perkara, selalu yakin kalau rencana-Nya itu indah :) Dan tentu saja, belajar untuk gak terlalu perfeksionis. Gak enak jadi perfeksionis, capekkk loh hhahaha (pengakuan Frown)

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

 

('o') LOE , (' ,') GUE = (--) END

Hai, goguma, salam kenal ^_^

thatikthux's picture

(berasa ngga kenal aja :p)

"Tanda tangan"mu Wendy wanna be banget..... :p

 

Sepertinya semua anak yang pernah sekolah merasakan hal yang sama seperti kita ya ^_^

 

Buat 994: Sama-sama, aku juga ngucapin makasih karena mengingatkanku pada pengalaman indah saat menyadari hal yang sama denganmu :>

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

hai juga goguma..

kcg260994's picture

ternyata aku udah tau salah aku dimana,aku pengen dapet nilai bagus karena aku pengen buat guru aku bangga sama aku (jarang loh aku curcol ma orang yang baru kenal Tongue out hehehehe)tapi setelah aku sadar n minta ampun sama Tuhan..hasilnya....jreng..jreng..jreng..jreng....

meskipun nilai aku memburuk (karena memang salah aku) tapi guru tersebut tetap baik sama aku malah aku dan guruku sempat ngobrol banyak..guruku juga bilang kaget banget liat nilai aku kayak gitu..n pelajaran yang aku ambil yaitu Tuhan gak pernah ninggalin kita,Dia gak akan biarkan sesuatu yang buruk terjadi sama kita,n aku juga gak mau dapet nilai bagus cuma gara2 bikin guruku bangga atau karena siapapun kecuali untuk Tuhan..jadi makasih banget buat Tuhan atas tegurannya,memang sedikit keras tapi sangat bermanfaat..Tuhan itu sangat baik..Laughing

<- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Disclaimer | Situs ini dibuat oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) © 2008-2016 | Buku Tamu | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran